Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

6 Rekomendasi Minyak Telon yang Hangatnya Pas untuk Bayi

6 Rekomendasi Minyak Telon yang Hangatnya Pas untuk Bayi

Minyak telon adalah salah satu produk yang sangat identik dengan bayi. Penyebabnya, bau minyak telon sangat lembut dan khas. Namun, tak hanya itu, minyak telon juga sangat bermanfaat buat bayi, lho. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon mampu memperlebar pembuluh darah lokal sehingga menimbulkan sensasi hangat dan sedikit mengurangi nyeri.

Walaupun begitu, memilih minyak telon tidak boleh asal mengingat kulit Si Kecil yang masih sensitif. Tak perlu bingung, karena M&B telah merangkum 6 rekomendasi produk minyak telon yang hangatnya dan harumnya pas untuk Si Kecil, Moms.

1. Cap Lang Telon Lang Plus

Salah satu produsen minyak kayu putih yang sudah dipercaya sejak lama, Cap Lang, mengeluarkan Telon Lang Plus untuk bayi. Dengan campuran tiga jenis minyak alami (minyak kayu putih, minyak adas manis, dan minyak kelapa), produk ini mampu menjaga kehangatan tubuh bayi, membantu meredakan perut kembung, mencegah gigitan nyamuk hingga 10 jam, serta sebagai minyak pijat untuk bayi.

Beli di Tokopedia

2. Konicare Minyak Telon

Tak hanya beraroma segar dan khas yang menenangkan, Konicare Minyak Telon juga bisa membantu meredakan perut kembung dan memberikan kehangatan pada tubuh bayi. Moms bisa oleskan secara merata pada perut, punggung, dan dada Si Kecil setiap habis mandi untuk menjaga kehangatan tubuhnya.

Beli di Tokopedia

3. My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection

Moms bisa bantu melindungi tubuh Si Kecil dari udara dingin dengan My Baby Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection. Dengan formula bahan alami dan memiliki aroma khas, minyak telon ini mampu menjaga kehangatan tubuh Si Kecil serta melindunginya dari gigitan nyamuk hingga 12 jam. Teksturnya pun tidak lengket dan mudah menyerap, sehingga meningkatkan rasa nyaman pada Si Kecil.

Beli di Tokopedia

4. Zwitsal Baby Minyak Telon Natural

Produk Zwitsal Baby Minyak Telon Natural telah teruji hypoallergenic, sehingga terjamin aman untuk digunakan pada kulit bayi yang sensitif sekali pun. Jadi, produk ini mampu menghangatkan kulit Si Kecil tanpa menyebabkan iritasi. Selain itu, minyak telon ini juga terbuat dari berbagai bahan alami dan memiliki keharuman khas Zwitsal.

Beli di Tokopedia

5. Tresno Joyo Minyak Telon

Mengandung bahan-bahan alami, seperti citronella, lavender, dan orange peel, Tresno Joyo Minyak Telon mampu membantu mencegah dan mengatasi perut kembung serta memberikan sensasi hangat pada tubuh bayi. Hangatnya pun pas, sehingga tidak panas dan nyaman di kulit.

Beli di Tokopedia

6. Lega Minyak Telon Plus

Lega Minyak Telon Plus punya 3 pilihan varian aroma menyegarkan yang dihasilkan dari bunga alami, yakni Rose, Acacia, dan Aster, yang dipadukan dengan ekstrak zaitun untuk melembapkan kulit, eucalyptus untuk melegakan pernafasan, dan lavender untuk melindungi Si Kecil dari gigitan nyamuk. Racikan bahan alami dan aroma bunganya akan memberikan manfaat minyak telon yang melegakan.

Beli di Tokopedia

Yang perlu diingat sebelum mengaplikasikan minyak telon ke kulit Si Kecil, hindari pemakaian yang berlebihan karena bisa  menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, perhatikan bila terdapat reaksi alergi maupun masalah ketika pemakaian ya, Moms. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Tokopedia)