Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sikat Gigi Anak Balita Berbulu Lembut

Rekomendasi Sikat Gigi Anak Balita Berbulu Lembut

Agar Si Kecil rajin menyikat gigi, jangan hanya memberikan sikat gigi yang desainnya lucu, berikan juga ia sikat gigi yang nyaman digenggam dan berbulu lembut. Pastikan juga sikat giginya didesain khusus untuk mulut anak yang sesuai dengan usia dan pertumbuhan giginya. Yuk, lihat beberapa rekomendasi sikat gigi khusus anak pilihan M&B berikut ini, Moms.

Pepsodent Kids Extra Soft

Sikat gigi yang didesain khusus untuk anak ini memiliki kepala sikat gigi yang kecil, sehingga nyaman membersihkan gigi dan mulut anak. Produk ini juga cocok untuk anak yang memiliki gigi dan gusi yang sensitif, karena bulu sikatnya lembut banget. Selain desainnya yang menarik, sikat gigi ini juga nyaman digenggam karena gagangnya didesain tidak mudah slip.

Jordan Step by Step

Beda usia anak, beda pula jenis sikat giginya. Jordan memberikan pilihan sikat gigi yang luas untuk anak berbagai usia, mulai dari varian Step 1 untuk anak 0-2 tahun, Step 2 untuk anak 3-5 tahun, dan Step 3 untuk anak 6-9 tahun. Semua variannya memiliki bentuk yang telah didesain khusus mengikuti kebutuhan anak sesuai usianya. Bulu sikatnya juga lembut dan nyaman untuk anak, lho.

Pigeon Training Toothbrush

Mengajarkan anak rajin sikat gigi sejak dini? Sikat gigi Pigeon bisa menemaninya, Moms. Untuk anak usia 6 bulan ke atas, coba berikan Pigeon Training Toothbrush Lesson 1 yang dilengkapi ring brush agar anak tidak memasukkan sikat gigi terlalu dalam.

Varian Lesson 2 bisa diberikan untuk anak 8-10 bulan yang memiliki bulu karet elastomer yang lembut dan aman. Bentuk gagangnya juga sangat nyaman digenggam Si Kecil yang baru belajar sikat gigi. Ada juga Lesson 3 untuk anak 12 bulan ke atas yang lembut sehingga tidak membuat gusi iritasi.

Nuby Toddler Brush

Sikat gigi dengan desain menarik ini cocok untuk Si Kecil yang berusia 12 bulan ke atas. Ini efektif menghilangkan kuman dan plak di gigi dan gusi anak. Sikat gigi ini juga BPA-free dan aman untuk digunakan sehari-hari lho, Moms.

Jack N' Jill Bio Toothbrush

Mengajarkan anak rajin sikat gigi dan cinta lingkungan? Moms bisa mulai dengan memberikan sikat gigi berbahan organik ramah lingkungan yang didesain khusus untuk anak ini. Produk ini dibuat dari bahan lembut, aman, dan nyaman untuk gigi dan gusi Si Kecil. Ujung sikatnya berbentuk bundar, sehingga Moms tidak perlu khawatir tajam dan menusuk mulut bagian dalam anak. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)