Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Rekomendasi Pembersih Wajah Aman untuk Ibu Hamil

7 Rekomendasi Pembersih Wajah Aman untuk Ibu Hamil

Selama masa kehamilan, ada banyak hal yang terjadi pada tubuh Anda. Salah satunya terdapat perubahan hormon serta daya tahan tubuh yang melemah, membuat Anda menjadi lebih rentan terhadap infeksi maupun gangguan kesehatan lain.

Selain itu, menggunakan produk kecantikan juga perlu diperhatikan karena bahan kimia tertentu dapat terserap oleh tubuh dan menjadi racun, baik bagi tubuh sendiri maupun janin. Maka memilih produk kecantikan perlu cermat, termasuk saat memilih pembersih wajah. Jangan khawatir, karena M&B sudah merangkum pembersih wajah yang terjamin aman untuk ibu hamil.

1. Sukin Signature Foaming Facial Center


Mengandung bahan utama alami, seperti chamomile dan witch hazel, pembersih wajah ini sangat cocok untuk ibu hamil. Sebabnya, produk ini tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Sabun wajah ini mampu membersihkan kulit tanpa membuatnya kering.

Untuk beli klik di sini SHOPEE

2. Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser


Merek skincare lokal ini memang terkenal aman untuk bumil dan busui. Tanpa wewangian, pembersih wajah ini mampu mengangkat kotoran pada kulit wajah tanpa mengganggu keseimbangan alami kulit dan memicu mual. Produk ini mengandung lidah buaya, belimbing, pepaya, dan bengkuang untuk menutrisi sembari membersihkan kulit.

Untuk beli klik di sini SHOPEE

3. Huangjisoo Pure Daily Foaming Cleanse Moisturizing


Pembersih wajah ini mengandung ekstrak biji gandum, berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit kering dan sensitif sembari menjaga keseimbangan minyak alami pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat membantu memperlambat penuaan kulit juga lho, Moms!

Untuk beli klik di sini SHOPEE

4. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Formulanya bebas sabun, sehingga bebas dari berbagai bahan kimia yang berbahaya bagi Anda yang sedang hamil. Dengan formulasi pH non-sabun yang lembut, bahkan produk ini juga aman digunakan untuk bayi lho, Moms! Selain untuk wajah, pembersih ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kulit tubuh.

Untuk beli klik di sini SHOPEE

5. The Body Shop Vitamin E Face Wash


Dengan kandungan bahan-bahan alami, berbagai produk The Body Shop aman untuk ibu hamil. Diformulasikan dengan vitamin E dan minyak gandum, pembersih wajah yang lembut ini mampu membersihkan kulit sembari melindungi dan melembapkannya.

Untuk beli klik di sini SHOPEE

6. Sebamed Clear Face Cleansing Bar


Sebamed adalah salah satu merek skincare yang terjamin aman untuk ibu hamil. Maka, Moms perlu coba gunakan pembersih Sebamed Clear Face Cleansing Bar. Sabun batang ini mengandung lecithin, vitamin E, dan amino acids untuk membantu menjaga nutrisi kulit. Selain itu, kandungan squalane mampu membantu mempertahankan keseimbangan kelembapan kulit.

Untuk beli klik di sini SHOPEE

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)