Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Keju untuk Menu MPASI Bayi Anda

Rekomendasi Keju untuk Menu MPASI Bayi Anda

Keju merupakan salah satu makanan bernutrisi tinggi. Namun pertanyaannya, apakah keju bisa digunakan sebagai menu makanan pendamping ASI atau MPASI untuk bayi?

Sesungguhnya, Moms boleh saja mencampurkan produk susu yang satu ini ke dalam MPASI untuk Si Kecil. Namun satu hal yang perlu diperhatikan, keju sebaiknya diberikan kepada bayi yang sudah berusia di atas 8 bulan. Moms juga perlu memastikan bayi Anda tidak memiliki alergi terhadap susu sapi dan produknya sebelum memberikan keju buat Si Kecil.

Keju kaya kalsium, lemak, vitamin D, vitamin A, dan vitamin B. Moms sangat disarankan untuk memilih keju dengan label sudah dipasteurisasi. Pasalnya, keju yang tidak dipasteurisasi atau keju mentah bisa mengandung bakteri Listeria yang bisa menyebabkan penyakit listeriosis. Anda juga dapat memilih keju dari produsen yang memang sudah terkenal. Jangan lupa untuk selalu mengecek tanggal kedaluwarsa keju ya, Moms.

Nah kali ini M&B punya rekomendasi keju yang bisa menjadi pilihan Moms untuk digunakan sebagai menu MPASI Si Kecil. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Belcube The Laughing Cow

Keju yang satu ini berbentuk kotak-kotak kecil sehingga akan mempermudah Moms dalam penyajiannya buat Si Kecil. Terbuat dari susu sapi, keju ini mengandung kalsium, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, protein, dan lemak. Selain bisa diolah dan digunakan untuk bahan MPASI, Belcube juga bisa dijadikan camilan Si Kecil. Perlu diketahui, keju ini tidak mengandung bahan pengawet sehingga periode ketahanannya pun pendek, yaitu hanya 8 bulan.

Beli di Tokopedia

2. Prochiz Cheddar

Keju cheddar yang satu ini memiliki tekstur yang cukup lembut. Rasanya enak, tapi tidak terlalu asin. Prochiz Cheddar memang termasuk keju rendah garam sehingga sangat pas diberikan kepada Si Kecil yang masih bayi karena rasanya tidak terlalu tajam. Selain itu, harganya juga cukup ramah di kantong Anda lho, Moms.

Beli di Shopee

3. Diamond Cheddar

Diamond Cheddar juga termasuk keju dengan harga yang ekonomis. Meski begitu, keju ini tetap dibuat dengan bahan baku yang berkualitas, Moms. Keju ini diolah dari cheese curd unggulan berkualitas baik. Teksturnya padat tapi tetap lembut. Keju ini juga punya sensasi creamy dan rasa susu yang kuat, tapi tergolong rendah garam.

Beli di Shopee

4. Baby Bel Original Cheese

Lembut dan creamy, Baby Bel Original Cheese merupakan keju yang terbuat dari bahan-bahan alami. Keju ini tinggi kalsium dan protein dengan rasa yang ringan, lembut, dan lezat, cocok dikonsumi sebagai camilan sehat buat anak. Keju ini juga tidak mengandung hormon pertumbuhan, pewarna, perasa buatan, dan bahan pengawet sehingga aman untuk Si Kecil.

Beli di Shopee

5. Kiri Cream Cheese

Seperti namanya, keju ini punya tekstur yang lembut dan creamy dan bisa digunakan sebagai pengganti garam karena rasanya yang gurih dan sedikit manis. Kiri Cream Cheese cocok buat Moms yang ingin memperkenalkan varian rasa baru untuk buah hati Anda. Oh ya, keju ini juga berbentuk kotak kecil sehingga bisa juga dijadikan sebagai camilan untuk anak yang sudah lebih besar, Moms.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)