Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

10 Sifat & Kebiasaan Suami yang Sering Bikin Istri Kesal

10 Sifat & Kebiasaan Suami yang Sering Bikin Istri Kesal

Tak ada rumah tangga yang selalu manis dan mulus, setuju? Sedikit konflik dengan pasangan tentu pernah muncul, walau itu hanya sedikit kesal karena hal kecil. Perbedaan sikap dan pemikiran antara suami istri kerap memicu pertengkaran kecil, yang akhirnya membuat Moms kesal. Apa saja sih, sifat dan kebiasaan suami yang sering bikin istri kesal? Baca di bawah ini ya, Moms.

Cuek

Walau cuek bukan berarti tak cinta, tetapi istri mana sih yang mau dicuekin? Sudah menjelaskan cerita dengan panjang, seru, dan penuh semangat, reaksi suami cuma "Oh, gitu" atau "Hmm" saja. Sifat cuek dan irit bicara ini sering banget membuat istri kesal. Apalagi kalau menjawabnya sambil main HP atau menonton TV, istri jadi sering merasa seperti enggak dihargai.

Jorok

Entah apa yang membuat suami susah banget diminta memasukkan baju kotor ke tempat cucian. Bahkan hal sesederhana tidak meletakkan handuk basah di kasur saja sering diabaikan. Duh, jorok banget! Istri pasti langsung kesal kalau suami jorok dan tidak peduli dengan kebersihan.

Sering Lupa

Kalau sudah urusan lupa, terlebih suami lupa dengan janjinya, otomatis istri kesal seketika. Tambah kesal lagi kalau suami lupa dan ia terlihat santai saja, seperti tidak ada yang salah. Jangan sampai terulang lagi, Dads, bahaya!

Malas

Rumah memang tempat ternyaman untuk istirahat, tetapi jangan bermalas-malasan asyik sendiri seharian dong, Dads. Istri kan senang kalau dibantu, anak pun butuh ayahnya untuk diajak bermain seru. Kalau diminta bantuan, selalu jawabnya "Nanti dulu ya, Ma" atau "Lima menit lagi, ya" yang akhirnya tidak pernah dikerjakan. Ini bikin istri kesal? Hmm… Sudah pasti.

Lelet

Saat minta tolong sesuatu ke suami, ia tidak segera membantu dan malah asyik bermain HP. Begitu juga saat sedang buru-buru mau pergi atau mengantar anak sekolah, suami lelet dan malah santai-santai main game online. Wah, sifat ini pasti langsung bikin istri kesal. Siap-siap dapat 'kartu kuning' nih, Dads yang lelet.

Main HP Terus

Semua sifat atau kebiasaan buruk di atas seringkali dipicu oleh main HP terus. Entah chatting dengan teman-teman, menonton YouTube, atau bahkan main game online seharian. Fokus suami hanya untuk HP saja, keluarga tidak digubris. Wah, siap-siap istri marah kalau Dads fokus main HP seharian.

Kebanyakan Kerja

Malas-malasan, salah. Kebanyakan kerja, salah juga. Istri hanya mau keseimbangan antara pekerjaan dan kasih sayang berumah tangga, Dads, tidak aneh-aneh, kok. Terlebih, di masa pandemi ini Dads sering bekerja online dari rumah, yang membuat jam kerja seakan tak pernah berhenti, seperti kantor yang tak pernah tutup. Coba untuk tidak menjadi sosok yang workaholic dong, Dads. Istri kan juga butuh waktu berduaan dengan suami.

Egois

Istri paling kesal kalau suami egois, apa-apa untuk kepentingan suami pribadi, bukan keluarga. Diminta mengantarkan ke supermarket, jawabnya "Capek. Besok saja, deh," tetapi kalau untuk keperluannya sendiri, tahu-tahu sudah pergi tanpa pamit. 

Enggak Perhatian

Enggak perhatian ini cakupannya luas lho, Dads, bisa diartikan jarang memuji, jarang menawarkan bantuan, atau jarang diajak liburan. Nah, sebelum membuat istri kesal, coba untuk lebih perhatian ke istri dan keluarga, ya.

Enggak Peka

Daripada bilang langsung, istri umumnya lebih suka memberikan kode atau sinyal untuk suami. Luar biasa senangnya istri jika suami peka dengan kode tersebut dan langsung memberikan yang istri maksud. Tapi sayangnya, suami jarang peka dengan kode yang istri lontarkan dan akhirnya bikin istri kesal sendiri, deh. Dads, ayo belajar 'membaca' kode istri lebih baik lagi. Ingat, happy wife, happy family. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)