Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Rekomendasi Susu UHT yang Cocok untuk Anak

7 Rekomendasi Susu UHT yang Cocok untuk Anak

Harga yang terjangkau, rasa yang beragam, kemasan yang praktis, mudah ditemukan, serta daya tahan produk yang cukup lama membuat susu UHT (ultra high temperature) sangat digemari masyarakat dari berbagai usia, terutama anak-anak.

Sesuai dengan namanya, susu UHT diproses dengan memanaskan susu selama 2 detik pada suhu yang sangat panas, hingga 145 derajat Celsius. Proses ini mampu membunuh kuman tanpa merusak nilai gizi susu, sehingga aman dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan susu segar.

Yang perlu diingat, susu UHT sebaiknya diberikan ketika Si Kecil sudah berusia 2 tahun. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesiapan sistem pencernaan Si Kecil untuk memproses susu sapi.

Selain itu, Moms perlu melihat komposisi susu UHT agar makin aman untuk Si Kecil. Nah, kali ini M&B sudah merangkum rekomendasi susu UHT yang cocok untuk anak. Yuk, simak penjelasannya berikut, Moms!

1. Ultra Mimi Kids

Siapa yang tak kenal dengan susu UHT Ultra? Ultrajaya, produsen susu UHT Ultra, juga mengeluarkan varian susu UHT khusus untuk anak lho, yakni Ultra Mimi Kids. Mengandung nutrisi alami susu cair, susu ini mampu membantu menunjang pertumbuhan alami anak usia 2-6 tahun.

Beli di Tokopedia

2. Morinaga Chil Go!

Morinaga Chil Go! diolah melalui proses steril UHT sehingga aman dari berbagai kuman dan bakteri jahat. Selain itu, susu ini juga dilengkapi dengan prebiotik Inulin serta kandungan 9 Vitamin dan 5 Mineral untuk memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil dan cocok untuk pertumbuhan anak usia 1-12 tahun, Moms. Karena itu, susu ini mampu membantu menjaga daya tahan fisik dan mendorong kecerdasan kognitif Si Kecil.

Beli di Tokopedia

3. Frisian Flag Milky

Diproduksi dengan susu segar, Frisian Flag Milky dilengkapi dengan berbagai zat gizi yang diperlukan Si Kecil. Mulai dari kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat, dan lemak) hingga zat gizi mikro (kalsium, vitamin A, B1, B2, B6, dan D3), susu ini mampu mendukung proses perkembangan Si Kecil dengan optimal, Moms!

Beli di Tokopedia

4. Dancow FortiGro

Nutrisi susu cair UHT siap minum keluaran Dancow ini lengkap untuk kebutuhan Si Kecil, Moms. Mengandung protein, kalsium, vitamin, serta biotin yang mampu mendukung tumbuh kembangnya dengan optimal, terutama untuk anak yang sudah berusia siap sekolah.

Beli di Tokopedia

5. Greenfields UHT Full Cream Milk

Terbuat dari 100% susu sapi segar, Greenfields UHT Full Cream Milk bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Si Kecil. Tidak hanya mengandung vitamin dan tinggi mineral, susu ini juga kaya akan lemak yang baik untuk pertumbuhan Si Kecil. Mulai dari perkembangan otak hingga tulang, susu ini dapat membantu kebutuhan gizinya.

Beli di Tokopedia

6. Indomilk Kids

Diperkaya dengan kandungan vitamin A, B2, B6, D, dan E, serta fosfor dan kalsium, Indomilk Kids akan menemani aktivitas anak Anda setiap hari dan mendukung tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal, Moms. Dengan bahan utama susu segar, produk ini diolah dengan proses sterilisasi HTST (high temperature short time), yakni dipanaskan pada suhu 140-145 derajat Celsius selama 4 detik sehingga mampu membunuh bakteri jahat.

Beli di Tokopedia

7. Vidoran Xmart Milk UHT

Vidoran Xmart Milk UHT adalah susu segar yang diolah secara UHT pertama dengan kandungan minyak hati ikan kod. Susu ini juga dilengkapi dengan kalsium, vitamin C, B2, B6, B12, D dan E. Karena itu, susu ini bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil dengan optimal sehingga ia siap menghadapi semua aktivitasnya.

Beli di Tokopedia

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Tokopedia)