Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi 7 Sampo Antiketombe untuk Keluarga Anda

Rekomendasi 7 Sampo Antiketombe untuk Keluarga Anda

Ketombe merupakan masalah rambut yang kerap terjadi pada orang-orang yang tinggal di negara tropis seperti di Indonesia. Ketombe adalah suatu kondisi kulit kepala yang bersifat kronik yang ditemukan di skuama atau serpihan-serpihan kulit kepala berwarna putih keabu-abuan atau kadang kekuningan.

Penyebab munculnya ketombe bisa beraneka ragam, mulai dari rambut yang kotor dan jarang dicuci, kulit kering, hingga adanya penyakit seperti dermatitis seboroik. Untuk mencegah atau menghilangkan ketombe dari kulit kepala, Anda perlu keramas menggunakan sampo khusus. Berikut ini rekomendasi sampo antiketombe dari M&B untuk keluarga Anda.

1. Clear Sampo Anti Ketombe Menthol Segar

Sampo antiketombe ini diformulasikan khusus dengan 10x super vitamin untuk menutrisi, memperbaiki, dan memperkuat pertahanan kulit kepala untuk mencegah ketombe basah maupun kering datang lagi. Formula SmartClean Tech-nya teruji secara klinis menghilangkan ketombe, minyak, dan kotoran hingga ke pori-pori. Sementara kandungan menthol dan citrus-nya akan memberikan sensasi segar hingga 48 jam saat diaplikasikan ke kulit kepala.

Beli di Tokopedia

2. Lifebuoy Sampo Anti-Ketombe

Lifebouy sudah cukup lama dikenal sebagai produk andalan keluarga. Brand yang satu ini juga memiliki produk sampo antiketombe. Berbeda dengan produk lainnya, sampo ini mengandung Milk Nutri Strong Formula yang mampu menutrisi kulit kepala dan mengurangi rambut rontok serta Active Zinc untuk antibakteri dan antiketombe. Dengan pemakaian secara rutin, rambut sehat, ketombe pun hilang.

Beli di Shopee

3. Sebamed Anti-Dandruff Shampoo

Bagi Anda yang mengalami kondisi dermatitis seboroik, produk ini bisa menjadi pilihan. Sampo ini tidak hanya diperuntukkan buat pemilik kulit kepala berminyak dan berketombe, tapi juga buat mereka yang mengalami dermatitis seboroik, jerawat kulit kepala, dan tinea capitis (penyakit akibat infeksi jamur dermatofit pada kulit kepala dan batang rambut). Sampo ini punya pH 5,5 dan dianggap cukup aman bagi pemiliki kulit kepala yang sensitif karena soap free, alkali free, paraben free, dan clinically tested.

Beli di Tokopedia

4. Selsun Gold Dandruff Shampoo

Bukan hanya satu, brand ini punya cukup banyak varian sampo antiketombe. Salah satunya adalah sampo ini yang mengandung selenium sulfida dan diformulasikan dengan double conditioner sehingga bisa Anda gunakan setiap hari untuk mencegah ketombe sekaligus perawatan rambut. Sampo yang satu ini juga disarankan buat Anda setelah melakukan pewarnaan, pengeritingan, atau pelurusan rambut.

Beli di Shopee

5. The Body Shop Ginger Anti-Dandruff Shampoo

Kalau Moms menginginkan sampo dengan bahan alami, Anda bisa pilih produk ini. Sampo yang satu ini mengandung ginger essential oil, birch bark, white willow extract, dan community trade honey guna menutrisi rambut dan mengurangi gatal, kulit kepala kering, serta ketombe. Sampo ini punya wangi lembut khas jahe dan dilengkapi dengan conditioner yang bisa dibeli secara terpisah.

Beli di The Body Shop

6. Garnier Neril Anti Dandruff Shampoo

Produk ini merupakan sampo untuk menghilangkan ketombe dan membersihkan kulit kepala serta mencegah gatal karena ketombe. Sampo ini akan memberikan kesegaran dan mengembalikan kesehatan di kulit kepala. Kandungan konsentrat tumbuhan pilihannya seperti nettle, chamomile, birch, wheat, dan horse tail mampu melindungi dan merawat jaringan pembuluh darah kapiler di kulit kepala, sehingga memperbaiki kerusakan di kulit kepala dan menghilangkan ketombe.

Beli di Tokopedia

7. Head & Shoulders Shampoo Supreme Anti Hairfall

Brand ini juga punya cukup banyak varian sampo antiketombe, dan produk ini adalah salah satu varian terbarunya. Selain membantu melawan ketombe agar tak muncul kembali, sampo ini punya formula dengan kandungan minyak perawatan rambut untuk membantu mengurangi rambut rontok karena patah serta dilengkapi dengan argan creme dan ekstrak madu untuk memberikan kelembapan dan membuat rambut terasa dua kali lebih lembut.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)