Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

6 Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung di Bawah 3 Juta Rupiah

6 Rekomendasi Mesin Cuci 1 Tabung di Bawah 3 Juta Rupiah

Akhir-akhir ini mesin cuci 1 tabung semakin digemari dan banyak keluarga yang tertarik untuk memilikinya. Faktanya, mesin cuci 1 tabung memang lebih praktis, canggih, hemat tempat, hemat air, dan tampil trendi jika dibandingkan dengan mesin cuci 2 tabung, Moms.

Akan tetapi, memilih mesin cuci 1 tabung yang ramah di kantong dan berkualitas dapat menjadi tantangan tersendiri, ya. Jangan khawatir Moms, karena berikut ini M&B merekomendasikan mesin cuci 1 tabung di bawah harga 3 juta rupiah.

1. Sharp ES-F950P-GY 7,5 Kg

Harga: Rp2.249.000,-


Mesin cuci 1 tabung jenis top loading ini berkapasitas 7,5 kg, sehingga bisa muat cukup banyak pakaian. Memiliki teknologi Eco Logic System, mesin cuci keluaran Sharp ini mampu mendeteksi jumlah cucian lalu menyesuaikan konsumsi listrik, konsumsi air, serta durasi pencucian secara otomatis. Jadi, bisa lebih hemat air dan listrik. Konsumsi daya maksimalnya hanya 330 watt. 

Beli di sini JD.ID

2. AQUA AQW-710DD 7 Kg

Harga: Rp2.350.000,-


Dengan fitur Pillow Drum, program cuci Hijab Mode, serta program cuci Batik Care, mesin cuci top loading ini memastikan pakaian Anda bersih maksimal sembari menjaganya tetap terawat. Terdapat pula teknologi Fuzzy Logic yang bisa menyesuaikan jumlah air dan waktu pencucian. Konsumsi daya maksimal untuk mencuci adalah 380 watt, sedangkan untuk mengeringkan 270 watt.

Beli di sini TOKOPEDIA

3. Midea MAE70-1101TD 7 Kg

Harga: Rp1.850.000,-


Memiliki teknologi Fuzzy Logic Control yang bisa mendeteksi kebutuhan air sesuai dengan jumlah cucian, mesin cuci top loading ini mengklaim mampu membersihkan pakaian dengan 37% air lebih sedikit, 51% pakaian lebih bebas lilit, dan 27% lebih bersih. Selain itu, terdapat 8 program pencucian sesuai kebutuhan Anda. Konsumsi daya maksimalnya adalah 400 watt.

Beli di sini BLIBLI

4. Sanken AW-S831BK 7 Kg

Harga: Rp2.120.000,-


Teknologi 4D X-Tor yang dimiliki oleh mesin cuci 1 tabung ini mampu membersihkan pakaian dengan sempurna. Selain itu, terdapat pula teknologi Fuzzy Logic yang bisa menyesuaikan pemakaian air, serta durasi mencuci dan mengeringkan, sehingga mencuci semakin efisien. Teknologi Tornado Dry membuat pakaian 40% lebih kering dan bebas bau. Konsumsi daya maksimalnya adalah 340 watt.

Beli di sini SHOPEE

5. Samsung WA70H4200SW/SE 7 Kg

Harga: Rp2.409.000,-


Mesin cuci top loading keluaran Samsung ini dilengkapi dengan teknologi Wobble untuk melindungi kain halus dari kerusakan tanpa mengurangi kinerja mencuci. Teknologi ini juga menghindari pakaian menjadi kusut. Dengan teknologi Air Turbo Drying System, mesin cuci ini mampu mengeringkan pakaian lebih cepat. Konsumsi daya maksimalnya adalah 330 watt.

Beli di sini LAZADA

6. Denpoo DWF 073 HT 6 Kg

Harga: Rp1.799.000,-


Berjenis top loading, mesin cuci 1 tabung dari Denpoo ini sangat hemat air dan daya listrik. Tak perlu takut untuk menyimpan pakaian yang akan atau sudah dicuci karena dilengkapi teknologi anti bakteri yang anti bau. Momen mencuci juga semakin efisien dengan teknologi canggih mesin cuci ini. Konsumsi daya maksimalnya hanya 310 watt.

Beli di sini TOKOPEDIA

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, JD.ID, Lazada, Sharp, Shopee, Tokopedia)