Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi 5 Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif

Rekomendasi 5 Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif

Moms, apakah gigi Anda terasa ngilu saat makan atau minum makanan atau minuman tertentu, misalnya sup panas atau es krim? Jika ya, itu berarti Anda bisa saja memiliki gigi sensitif.

Gigi sensitif adalah kondisi munculnya sensasi ngilu dan nyeri pada gigi sebagai respons terhadap hal tertentu. Paparan suhu dingin dan panas atau senyawa asam adalah pemicu umum rasa ngilu pada gigi sensitif. Kalau sudah begini, momen makan atau minum tentu jadi terasa tak nyaman lagi, ya.

Sebagai solusinya, Moms bisa menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif untuk mengurangi ngilu saat makan maupun minum. Nah, kali ini M&B sudah merangkum beberapa rekomendasi pasta gigi khusus gigi sensitif yang bisa Moms coba.

1. Pepsodent Sensitive Mineral Expert

Pasta gigi khusus gigi sensitif ini memiliki kandungan Active Remin Complex yang berfungsi untuk membantu memperbaiki gigi sensitif dengan membentuk lapisan mineral alami gigi untuk meredakan ngilu tepat pada sumbernya. Dengan pemakaian rutin sesuai petunjuk penggunaan, Pepsodent Sensitive Mineral Expert terbukti secara klinis meredakan ngilu karena gigi sensitif dan mencegahnya datang kembali.

Beli di Tokopedia

2. Sensodyne Multi Action

Pasta gigi ini memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi sensitif, membantu mengurangi timbunan plak, mencegah gigi berlubang, dan menjaga kesehatan gusi. Sensodyne Multi Action membantu menenangkan syaraf di dalam gigi, sehingga Moms tak perlu khawatir perlindungan hilang ketika Anda makan atau minum. Gunakan 2 kali sehari secara teratur sebagai pasta gigi regular Anda.

Beli di Tokopedia

3. Colgate Sensitive Pro-Relief Whitening

Pasta gigi ini bisa membantu meredakan nyeri gigi sensitif sekaligus memutihkannya, Moms. Colgate Sensitive Pro-Relief Whitening mengandung formula khusus, yakni Pro-Argin, yang secara klinis terbukti mampu mengatasi nyeri gigi sensitif secara instan dan tahan lama.

Beli di Tokopedia

4. Antiplaque Total Solutions Toothpaste

Diformulasikan dengan bahan-bahan aktif alami, pasta gigi Antiplaque Total Solutions memberikan 8 manfaat sekaligus, mulai dari melindungi dari gigi berlubang hingga meredakan nyeri karena gigi sensitif. Selain itu, rasa mint-nya yang segar bisa membantu memberikan napas segar yang tahan lama. Moms bisa buktikan dengan menggosok gigi 2 kali sehari selama 7 hari berturut-turut dan rasakan hasilnya, gigi menjadi lebih bersih dan mulut lebih segar.

Beli di Shopee

5. Systema Toothpaste Pro Sensitive

Pasta gigi ini diformulasikan khusus untuk gigi sensitif. Mengandung potassium nitrate dan aluminum lactate, Systema Toothpaste Pro Sensitive bisa membantu mengurangi dan meredakan nyeri pada gigi sensitif dengan menyumbat permukaan dentin (jaringan penyusun gigi) yang terbuka.

Beli di Tokopedia

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)