Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi High Chair agar Sesi Makan Anak Menyenangkan

Rekomendasi High Chair agar Sesi Makan Anak Menyenangkan

Keberhasilan dalam memberikan makanan pendamping ASI atau MPASI bukan hanya ditentukan oleh jenis makanan dan proses pembuatannya. Moms juga perlu memperhatikan perlengkapan penunjang, salah satunya high chair.

Penggunaan high chair ternyata memiliki banyak manfaat lho. Selain Si Kecil bisa duduk dengan nyaman dan aman, penggunaan high chair juga membuatnya lebih mandiri dan disiplin. Selain itu, dengan menggunakan high chair maka anak Anda akan terbiasa makan di meja bersama anggota keluarga lainnya.

Bingung memilih high chair yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda? Yuk, tengok rekomendasi high chair dari M&B berikut ini!

1. Babydoes High Chair CH 041 Ultimo

Babydoes High Chair CH 041 Ultimo bisa digunakan untuk bayi berusia 6 bulan ke atas. Posisi duduknya memang tidak bisa diubah, tapi sudah dilengkapi seat belt untuk keamanan Si Kecil. Meja untuk makannya cukup lebar dan bisa dilipat. High chair ini juga memiliki pijakan untuk kaki Si Kecil. Last but not least, Babydoes High Chair CH 041 Ultimo memiliki motif menarik untuk anak-anak dan dilengkapi dengan mainan yang akan membuat Si Kecil terhibur. Harganya berkisar dari 600 ribu hingga 700 ribu rupiah.

Beli di sini SHOPEE

2. Ikea Antilop

Bentuknya memang sederhana dengan warna pilihan warna polos seperti putih, biru, dan merah muda. Tapi kualitasnya cukup bisa diandalkan. Ikea Antilop terbilang ringan dan mudah dibongkar-pasang sehingga Moms bisa membawanya saat akan bepergian. Bagian kakinya terbuat dari baja yang kokoh dan tidak mudah rusak. Harganya? Cukup ekonomis kok Moms, yaitu tak lebih dari 200 ribu rupiah di IKEA Store atau toko online-nya.

Beli di sini IKEA

3. High Chair Cocolatte Multi Switch 3 in 1

High Chair Cocolatte Multi Switch 3 in 1 terdiri dari 3 bagian dan ketika digabungkan akan membentuk kursi tinggi untuk makan Si Kecil. Bahannya cukup kuat dan dilengkapi dengan sabuk pengaman. Saat tidak digunakan untuk makan, High Chair Cocolatte Multi Switch 3 in 1 bisa diubah menjadi meja yang cukup besar plus kursi agar Si Kecil bisa bermain dan belajar. Harganya juga cukup ekonomis, yaitu sekitar 700 ribu rupiah.

Beli di sini TOKOPEDIA

4. Pliko High Chair 2in1

Pliko termasuk brand perlengkapan bayi yang harganya cukup ramah di dompet Moms. Produk mereka juga memiliki kualitas yang mumpuni, salah satunya Pliko High Chair 2in1. Bisa digunakan untuk anak mulai 6 bulan hingga 3 tahun sebagai kursi makan. Namun dengan setelan berbeda, high chair ini bisa berubah fungsi menjadi kursi dan meja untuk belajar bagi Si Kecil yang berusia 3 hingga 6 tahun. Harganya? Pliko High Chair 2in1 berada di kisaran harga 700 ribu rupiah.

Beli di sini SHOPEE

5. BabySafe Separable Hi Chair

Jika menginginkan high chair yang multifungsi, Moms bisa memilih BabySafe Separable Hi Chair. Kursi ini dilengkapi dengan 5 safety harness dan sandaran yang bisa diatur ke dalam 3 posisi. Jika Si Kecil sudah mulai besar, BabySafe Separable Hi Chair masih bisa digunakan dan diubah fungsinya menjadi kursi lengkap dengan meja yang cukup besar sehingga bisa digunakan anak berusia 3 hingga 6 tahun untuk menggambar atau bermain. Dibanderol dengan harga sekitar 1,2 juta, BabySafe Separable Hi Chair bisa digunakan hingga buah hati Anda cukup besar.

Beli di sini SHOPEE

6. Joie MIMZY 360° High Chair - Spin

Kalau punya dana ekstra, tak ada salahnya Moms membeli Joie MIMZY 360° High Chair - Spin. Sesuai dengan namanya, high chair yang satu ini bisa diputar 360 derajat. Joie MIMZY 360° High Chair - Spin terbuat dari bahan berkualitas, alas duduk yang empuk dan bisa dicuci, serta dilengkapi pengaman. Moms bisa mengatur sandarannya ke lima posisi agar Si Kecil lebih nyaman. Begitu pula dengan tingginya, ada lima level pengaturan. Meski terkesan besar, high chair ini bisa dilipat dan dipindahkan dengan mudah karena memiliki roda. Dengan segala kelebihannya, Joie MIMZY 360° High Chair - Spin bisa didapatkan dengan harga sekitar 2,8 juta rupiah.

Beli di sini MOTHERCARE

(Wieta Rachmatia/SW/dok. Freepik, Shopee, Tokopedia, Jumping Baby Jack)