Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sendok Makan Bayi yang Aman dan Berkualitas

Rekomendasi Sendok Makan Bayi yang Aman dan Berkualitas

Ketika Si Kecil mulai diperkenalkan pada makanan pendamping ASI (MPASI), Moms pasti sudah menyiapkan berbagai kebutuhan MPASI untuknya, mulai dari bahan makanan, high chair, hingga sendok makan yang aman dan nyaman untuk bayi.

Perlahan, bayi pun akan memiliki ketertarikan untuk memegang sendoknya sendiri dan menyuap makanannya sendiri. Untuk menemani fase ini, Moms perlu memberikan sendok makan yang tidak hanya nyaman digenggam, tapi juga aman dan sesuai dengan tumbuh kembangnya.

Tak perlu bingung memilih sendok untuk Si Kecil. Yuk, simak rekomendasi sendok makan untuk bayi yang tepat dan berkualitas berikut ini, Moms!

1. Tommee Tippee Heat Sensor Spoon

Kisaran Harga: Rp65.000,- (isi 2)


Untuk menyuapi anak usia 4-7 bulan, Tommee Tippee Heat Sensor Spoon bisa jadi pilihan tepat nih, Moms. Sendok ini memiliki sensor panas yang membuatnya berubah warna jika makanan Si Kecil terlalu panas. Sendok ini terbuat dari silikon yang lentur dan lembut, cocok untuk Si Kecil yang baru belajar makan. Jangan khawatir, sendok silikon ini aman, bebas BPA, dan aman dimasukkan ke sterilizer dan microwave.

Beli di sini TOKOPEDIA

2. Nuby Baby Dipper Spoon

Kisaran harga: Rp70.000,-


Takut sendok masuk terlalu dalam ke mulut bayi dan membuatnya tersedak? Nuby Baby Dipper Spoon memiliki pelindung yang efektif mencegah tersedak lho, Moms. Bentuknya unik banget, dan tepat untuk menstimulasi bayi agar bisa memegang sendoknya sendiri. Gagangnya lembut dan nyaman digenggam, sendok ini juga terbuat dari silikon aman yang bebas BPA, Moms. Pilihan warnanya juga banyak, ada pink, biru, dan hijau.

Beli di sini TOKOPEDIA

3. Mothercare Flexi Tips Spoon

Kisaran Harga: Rp79.000,- (isi 5)


Sendok ini cocok untuk anak 4 bulan ke atas, dengan gagang ergonomis yang sangat nyaman digenggam. Ujung sendok Mothercare Flexi Tips Spoon juga lembut dan fleksibel, sehingga nyaman untuk gusi bayi yang masih sensitif. Bentuk ujung sendok ini bulat, pipih, dan ukurannya pas untuk bayi. Ini tentunya lebih aman dan tidak menyakiti mulut bayi yang baru mengenal MPASI ya, Moms.

Beli di sini MOTHERCARE

4. Beaba Training Spoon 360°

Kisaran harga: Rp140.000,-


Ini jenis sendok yang tepat untuk Si Kecil yang sedang belajar makan sendiri. Beaba Training Spoon 360° yang didesain khusus untuk anak 8 bulan ke atas ini memiliki gagang 360 derajat yang bisa mencegah tumpah. Jadi tidak perlu khawatir makanan akan tumpah karena anak tidak menggenggam dengan baik, karena posisi sendok ini akan selalu horizontal sehingga bebas tumpah. Produk ini juga dijamin bebas BPA, lead, dan phthalate lho, Moms.

Beli di sini MOTHERCARE

5. Philips Avent Toddler Weaning Spoon

Kisaran Harga: Rp87.500,-


Warna dan desain sendok ini dibuat khusus oleh para psikolog anak dan pakar nutrisi anak agar sesuai dengan Si Kecil. Sendok ini cocok untuk anak usia 6 bulan ke atas, atau yang sedang belajar memegang sendoknya sendiri. Gagang Philips Avent Toddler Weaning Spoon antilicin, nyaman digenggam, dan panjangnya pas untuk masuk ke dalam botol makanan. Sendok ini juga dibuat dari material yang aman untuk Si Kecil lho, Moms.

Beli di sini TOKOPEDIA

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Beaba, Philips Avents, Nuby, Mothercare)