Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sabun Pencuci Wajah untuk Kulit Berminyak

Rekomendasi Sabun Pencuci Wajah untuk Kulit Berminyak

Kulit wajah berminyak merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering terjadi ya, Moms. Duh, masalah yang satu ini tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga membuat makeup sulit menempel di kulit dan kerap memicu jerawat berlebih. Penyebab kulit berminyak pun ada banyak, mulai dari pola makan hingga pemilihan sabun pencuci wajah yang kurang tepat.

Untuk itu, Moms perlu menggunakan sabun pencuci wajah atau face wash yang tepat dan tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda yang berminyak. Cara ini bisa menjaga wajah tetap lembap, tidak kering, dan tentunya membantu mengontrol minyak berlebih di wajah Anda. Bingung memilih sabun pencuci wajah yang tepat? Yuk, simak rekomendasi kami berikut ini, Moms.

1. Cetaphil Oily Skin Cleanser


Kulit sensitif tapi juga berminyak? Cetaphil Oily Skin Cleanser bisa jadi solusinya! Ini adalah pembersih wajah yang aman untuk digunakan setiap hari, formulanya lembut dan sedikit busa, sehingga membantu mengurangi minyak berlebih tanpa mengurangi kandungan air di kulit Anda. Produk ini sudah teruji klinis dan terbukti efektif mengurangi kadar minyak berlebih di wajah dalam 2 minggu lho, Moms.

Kisaran harga: Rp159.000,- (125ml)

Beli di sini Shopee

2. Bhumi Calendula Oil Control Cleanser


Moms yang suka membersihkan wajah dengan moisturizer gel pasti suka dengan produk yang satu ini. Bhumi Calendula Oil Control Cleanser efektif membersihkan wajah dari kotoran dan membantu menghilangkan produksi minyak berlebih pada wajah. Pembersih wajah ini juga mampu melawan bakteri yang menyebabkan jerawat pada kulit, membersihkan ke dalam pori-pori, dan tetap menyegarkan wajah anda.

Kisaran harga: Rp223.000,-

Beli di sini Sociolla

3. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash


Untuk kulit kombinasi berminyak dan berjerawat, pembersih wajah bertekstur gel ini bisa membantu Anda, Moms. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash diperkaya dengan tea tree oil dari Kenya yang membantu membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah tanpa mengeringkan kulit. Kulit wajah terasa lebih bersih dan bebas kilap.

Kisaran harga: Rp149.000,-

Beli di sini Thebodyshop.co.id

4. Erha 2 Facial Wash for Oily Skin


Ketika kulit berminyak membuat Anda tidak percaya diri, waktunya mencuci wajah dengan produk yang tepat dan aman untuk kulit, Moms. Erha 2 Facial Wash for Oily Skin bisa Anda coba, karena diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Produk ini juga mengandung DMAE Bitartrate untuk mengencangkan kulit, dan niacinamide untuk mengurangi ekskresi sebum pada wajah. Produk ini juga memiliki exfoliating agent berupa AHA (glycolic acid, lactic acid, citric acid) yang menormalkan diferensiasi sel, sehingga kulit menjadi halus dan lembut.

Kisaran harga: Rp74.000,-

Beli di sini Erhastore.co.id

5. Pond's Oil Control Facial Foam


Bagi Moms yang menyukai sensasi mencuci muka dengan sabun bertekstur foam, Pond's Oil Control Facial Foam bisa jadi pilihan menarik. Sabun ini mengandung Mineral Clay yang optimal menyerap minyak berlebih dan membersihkan kotoran juga riasan wajah. Tekstur foam yang dihasilkan membantu membersihkan wajah hingga ke pori-pori yang paling dalam. Tepat banget untuk mengusir minyak berlebih tanpa membuat wajah kering.

Kisaran harga: Rp24.700,- (100g)

Beli di sini Shopee

6. Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin


Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin mampu membersihkan kulit wajah berminyak dengan lembut dan aman. Produk pembersih wajah ini juga mengurangi minyak berlebih, membersihkan sisa makeup, serta menjaga kelembapan alami kulit dengan moisturizer. Produk ini juga mengandung bahan aktif AHA yang membantu mengeksfoliasi kulit agar lebih lembut, tanpa menstimulasi produksi minyak berlebih di wajah Anda.

Kisaran harga: Rp77.000,- (60ml)

Beli di sini Tokopedia

7. Neutrogena Oil-Free Acne Wash


Sabun pembersih wajah ini cocok banget untuk Moms yang memiliki dua masalah kulit: Berminyak dan berjerawat. Produk persembahan Johnson & Johnson ini memiliki Microclear Technology, untuk membersihkan dan merawat kulit yang berjerawat dalam satu langkah. Formulanya membantu mengurangi minyak dan membersihkan pori-pori yang tersumbat dengan lembut tanpa membuat kulit terlalu kering.

Kisaran harga: Rp115.000,- (175ml)

Beli di sini Shopee 

8. Summer Time Glow Wash For Oily & Acne-Prone Skin


Kulit wajah berminyak dan sering berjerawat? Coba atasi dengan produk pembersih wajah yang satu ini. Summer Time Glow Wash For Oily & Acne-Prone Skin membantu membersihkan debu dan sisa makeup dari kulit wajah Anda. Produk ini juga mengandung Matricaria Extract (Chamomilla recucita), Tea Tree Oil (Melaleuca alternifolia), dan Portulaca oleracea Extract yang membantu mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.

Kisaran harga: Rp125.000,- (120ml)

Beli di sini Tokopedia

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Cetaphil, Bhumi, Pond's, Neutrogena, Summer Time, The Body Shop, Erha Apothecary, ElsheSkin)