Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Susu agar Produksi ASI Lancar dan Berkualitas

Rekomendasi Susu agar Produksi ASI Lancar dan Berkualitas

Periode menyusui tak kalah penting dari masa kehamilan. Saat menyusui, Moms juga perlu menjaga asupan nutrisi guna menghasilkan air susu ibu alias ASI yang berkualitas untuk buah hati Anda.

Moms tentunya sudah tahu betapa besar manfaat ASI bagi tumbuh kembang bayi, terutama di enam bulan pertama kehidupan Si Kecil. Untuk itu, Anda perlu menjaga produksi serta kualitas ASI yang baik. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Jika masih ragu dengan asupan nutrisi yang dikonsumsi, Moms bisa menambahkan susu khusus untuk ibu menyusui dalam menu harian Anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa merek susu untuk ibu menyusui yang M&B rekomendasikan untuk Anda, Moms.

1. PRENAGEN Lactamom

Moms tentunya sudah tak asing lagi dengan brand yang satu ini. Ya, PRENAGEN memang sudah lama dikenal sebagai produsen susu untuk para ibu, baik ibu yang tengah hamil maupun ibu menyusui. Untuk ibu menyusui, Anda bisa mengonsumsi PRENAGEN Lactamom. Susu ini merupakan nutrisi lengkap untuk ibu menyusui dengan keunggulan tinggi kalsium dan vitamin D untuk membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang serta mencegah permasalahan tulang bahkan osteoporis pada ibu menyusui. Selain itu, PRENAGEN lactamom juga tinggi DHA dan Omega-3 yang penting untuk perkembangan otak bayi.

Susu ini juga menjadi sumber protein yang bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta tinggi kandungan zat besi dan vitamin B2 & B12 untuk meningkatkan kuantitas ASI Anda, Moms. Dengan minum satu gelas PRENAGEN lactamom, Anda sudah pasti mendapatkan berbagai nilai nutrisi yang dibutuhkan. 

Beli di sini Tokopedia

2. Frisomum Gold Dualcare+

Frisomom Gold Dualcare+ juga sudah dilengkapi dengan zat besi dan kalsium. Susu ini mengandung ALA/LA yang merupakan asam lemak penting bagi perkembangan sel yang normal. Selain mengandung nutrisi penting yang membantu kebutuhan gizi ibu sejak masa kehamilan hingga menyusui, Frisomum Gold Dualcare+ juga mengandung prebiotik yang membantu menjaga kesehatan pencernaan ibu serta mengurangi risiko terjadinya konstipasi atau sembelit.

Moms bisa mengonsumsi Frisomum Gold Dualcare+ sejak hamil hingga menyusui karena susu ini juga membantu kelancaran produksi ASI. Dikemas dalam wadah kaleng, Frisomum Gold Dualcare+ memiliki protection lid yang sangat rapat dan sendok susu diletakkan di tempat khusus sehingga lebih higienis ketika Moms akan menakar susu.

Beli di sini Tokopedia

3. Anmum Lacta

Anmum Lacta dapat membantu Moms untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tambahan selama masa menyusui sehingga mampu memproduksi ASI berkualitas. Dalam setiap gelas Anmum Lacta terkandung nuelipid untuk tingkat gangliosia GA yang lebih tinggi, GA dan DHA yang baik untuk otak, vitamin B kompleks guna mendukung pembentukan energi yang diperlukan dalam memproduksi ASI, serat pangan, serta kalsium dan zat besi. Susu ibu menyusui yang satu ini cocok bagi Anda penyuka rasa cokelat.

Beli di sini Shopee

4. Lactamil Lactasis

Lactamil Lactasis dengan ACTIDuobio+ diformulasikan khusus untuk mendukung pemenuhan nutrisi Moms pada masa menyusui. Produk ini tinggi zat besi, omega-6, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu, Lactamil Lactasis juga mengandung 0,5 persen sari daun katuk. Moms tentunya sudah tahu khasiat daun katuk dalam memperlancar produksi ASI. Lactamil Lactasis hadir dalam varian rasa cokelat dan vanila.

Beli di sini Shopee

5. Enfamama A+

Enfamama tidak hanya bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Susu yang satu ini bisa dinikmati Moms sejak merencanakan kehamilan hingga Si Kecil lahir dan menjalani proses menyusui. Jadi Moms tidak perlu berganti susu. Enfamama A+ mengandung tinggi asam folat, kalsium, zat besi, serta vitamin C.

Susu ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan ibu dan janin, serta diformulasikan untuk membantu Moms memproduksi ASI berkualitas untuk Si Kecil nantinya. Enfamama A+ merupakan susu rendah gula yang hadir dalam dua varian rasa, yaitu chocolate dan vanilla.

Beli di sini Tokopedia

6. Frisian Flag Mama 

Frisian Flag Mama Tahap 0 Suprima merupakan minuman khusus untuk ibu hamil dan menyusui dengan rasa cokelat yang lezat. Susu ini telah diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi Moms dan janin yang berada dalam kandungan.

Frisian Flag Mama mengandung berbagai zat gizi penting, seperti protein, karbohidrat lemak, serat pangan, zat besi, kalsium, asam folat, serta 29 multivitamin dan mineral. Mengonsumsi 2 gelas Frisian Flag Mama Tahap 0 Suprima setiap hari dapat memberikan tambahan energi sebanyak 380 kkal dan protein 18 gr yang dibutuhkan untuk mendukung asupan gizi selama periode hamil serta masa menyusui.

Beli di sini Shopee

7. Mama Soya

Moms alergi atau intoleran terhadap produk susu sapi? Jangan khawatir, karena Anda bisa menambah asupan nutrisi selama masa menyusui dengan Mama Soya. Susu bubuk kedelai plus ekstrak herbal pilihan ini membantu Moms untuk meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas ASI karena mengandung ekstrak daun katuk, bee polen, dan fenugreek. Selain itu, Mama Soya juga dilengkapi dengan protein nabati, isoflavon, asam amino esensial, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh selama periode menyusui.

Beli di sini Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Prosehat, Shopee, Tokopedia)