Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Susu agar Produksi ASI Lancar dan Berkualitas

Rekomendasi Susu agar Produksi ASI Lancar dan Berkualitas

Periode menyusui tak kalah pentingnya dari masa kehamilan. Saat menyusui, Moms juga perlu menjaga asupan nutrisi guna menghasilkan air susu ibu alias ASI yang berkualitas untuk buah hati Anda.

Moms tentunya sudah tahu betapa besar manfaat ASI bagi tumbuh kembang bayi, terutama di 6 bulan pertama kehidupan Si Kecil. Untuk itu, Anda perlu menjaga produksi serta kualitas ASI yang baik. Caranya adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Jika masih ragu dengan asupan nutrisi yang Anda konsumsi, Moms bisa menambahkan susu khusus untuk ibu menyusui dalam menu harian Anda.

Nah, berikut ini adalah beberapa merek susu untuk ibu menyusui yang M&B rekomendasikan untuk Anda, Moms.

1. PRENAGEN Lactamom

Moms tentunya sudah tak asing lagi dengan brand yang satu ini. Ya, PRENAGEN memang sudah lama dikenal sebagai produsen susu untuk para ibu, baik ibu yang tengah hamil maupun ibu menyusui. Untuk ibu menyusui, Anda bisa mengonsumsi PRENAGEN Lactamom. Susu ini merupakan nutrisi lengkap untuk ibu menyusui dengan keunggulan tinggi kalsium dan vitamin D untuk membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang serta mencegah permasalahan tulang bahkan osteoporis pada ibu menyusui. Selain itu, PRENAGEN lactamom juga tinggi DHA dan Omega-3 yang penting untuk perkembangan otak bayi.

Susu ini juga menjadi sumber protein yang bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta tinggi kandungan zat besi dan vitamin B2 & B12 untuk meningkatkan kuantitas ASI Anda, Moms. Dengan minum satu gelas susu ini, Anda sudah pasti mendapatkan berbagai nilai nutrisi yang dibutuhkan.

Beli di Tokopedia

2. Frisomum Gold

Frisomum Gold juga sudah dilengkapi dengan zat besi dan kalsium. Susu ini mengandung ALA/LA yang merupakan asam lemak penting bagi perkembangan sel yang normal. Selain mengandung nutrisi penting yang membantu kebutuhan gizi ibu sejak masa kehamilan hingga menyusui, susu ini juga mengandung prebiotik yang membantu menjaga kesehatan pencernaan ibu serta mengurangi risiko terjadinya konstipasi atau sembelit.

Moms bisa mengonsumsinya sejak hamil hingga menyusui karena susu ini juga membantu kelancaran produksi ASI. Dikemas dalam wadah kaleng, susu ini memiliki protection lid yang sangat rapat dan sendok susu diletakkan di tempat khusus sehingga lebih higienis ketika Anda akan menakar susu.

Beli di Tokopedia

3. Anmum Lacta

Anmum Lacta dapat membantu Moms memenuhi kebutuhan nutrisi tambahan selama masa menyusui sehingga mampu memproduksi ASI yang berkualitas. Dalam setiap gelas susu ini terkandung nuelipid untuk tingkat gangliosia GA yang lebih tinggi, GA dan DHA yang baik untuk otak, vitamin B kompleks guna mendukung pembentukan energi yang diperlukan dalam memproduksi ASI, serat pangan, serta kalsium dan zat besi. Susu ibu menyusui yang satu ini cocok bagi Anda penyuka rasa cokelat.

Beli di Tokopedia

4. Lactamil Lactasis

Lactamil Lactasis dengan ACTIDuobio+ diformulasikan khusus untuk mendukung pemenuhan nutrisi Moms pada masa menyusui. Produk ini tinggi zat besi, omega-6, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu, susu ini juga mengandung 0,5 persen sari daun katuk. Moms tentunya sudah tahu khasiat daun katuk dalam memperlancar produksi ASI. Susu ini hadir dalam varian rasa cokelat dan vanila.

Beli di Tokopedia

5. Enfamama A+

Enfamama A+ tidak hanya bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Susu yang satu ini bisa dinikmati Moms sejak merencanakan kehamilan hingga Si Kecil lahir dan menjalani proses menyusui. Jadi Moms tidak perlu berganti susu. 

Produk ini mengandung tinggi asam folat, kalsium, zat besi, serta vitamin C. Susu ini juga mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan ibu dan janin, serta diformulasikan untuk membantu Moms memproduksi ASI berkualitas untuk Si Kecil nantinya. Produk ini merupakan susu rendah gula yang hadir dalam dua varian rasa, yaitu chocolate dan vanilla.

Beli di Tokopedia

6. Frisian Flag Primamum

Frisian Flag Primamum merupakan minuman khusus untuk ibu hamil dan menyusui dengan rasa cokelat yang lezat dan tidak bikin enek. Susu ini telah diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan gizi Moms dan janin dalam kandungan.

Susu ini mengandung berbagai zat gizi penting, seperti asam folat omega-3 (ALA), omega-6 (LA), zat besi, zinc, serat pangan inulin, protein, kalsium, dan vitamin C dan dapat dikonsumsi sejak Moms hamil hingga menyusui.

Beli di Shopee

7. Mama Soya

Moms alergi atau intoleran terhadap produk susu sapi? Jangan khawatir, karena Anda bisa menambah asupan nutrisi selama masa menyusui dengan Mama Soya. Susu bubuk kedelai plus ekstrak herbal pilihan ini bisa membantu Moms meningkatkan kualitas sekaligus kuantitas ASI karena mengandung ekstrak daun katuk, bee polen, dan fenugreek. Selain itu, susu ini juga dilengkapi dengan protein nabati, isoflavon, asam amino esensial, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuh selama periode menyusui.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Tokopedia)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle