Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Car Seat untuk Bayi di Bawah 1 Juta Rupiah

Rekomendasi Car Seat untuk Bayi di Bawah 1 Juta Rupiah

Setelah kelahiran buah hati Anda, saat melakukan perjalanan dengan mobil, kenyamanan dan keselamatan bayi tentu menjadi hal yang paling utama. Maka penting bagi Moms dan Dads untuk mendudukkan Si Kecil di kursi khususnya sendiri, yaitu di car seat khusus bayi.

Ada banyak jenis car seat yang dijual di pasaran. Tak heran jika Anda bingung untuk memilih car seat mana yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Si Kecil. Pada dasarnya, penggunaan car seat perlu disesuaikan dengan usia, ukuran, dan kebutuhan perkembangan anak Anda.

Nah, jika Moms dan Dads sedang mencari car seat untuk bayi Anda, berikut M&B merekomendasikan sejumlah car seat yang bisa Anda jadikan pilihan buat digunakan Si Kecil, tentunya dengan harga yang terjangkau.

1. Pliko Baby Car Seat

Harga: Rp450.000,-


Pliko memproduksi berbagai macam car seat untuk buah hati Anda dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Pliko Baby Car Seat Carrier PK 02. Produk yang juga bisa dimanfaatkan sebagai baby carrier ini dapat digunakan untuk newborn hingga bayi usia 1 tahun dan punya pegangan tangan yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Terbuat dari material yang lembut dan empuk, car seat ini akan membuat Si Kecil nyaman saat berada di dalamnya. Tersedia dalam beberapa pilihan warna, car seat ini juga aman untuk Si Kecil, dilengkapi dengan 5 titik keamanan, memiliki posisi berbaring hingga 140 derajat, serta didukung dengan kanopi untuk melindungi bayi dari sinar matahari.

Beli di sini Tokopedia

2. BabyDoes Baby Car Seat

Harga: Rp465.000,-


BabyDoes merupakan salah satu merek car seat terbaik dengan harga terjangkau dengan kelebihan ukuran car seat yang cukup lebar, jadi bayi akan merasa nyaman berada di dalamnya. Salah satu produk mereka adalah BabyDoes CH 402 Car Seat yang ideal untuk newborn hingga usia 1 tahun dengan beban maksimum 13 kg.

Dapat diposisikan menghadap ke depan maupun ke belakang, car seat yang bisa difungsikan sebagai baby carrier ini didesain ergonomis dengan 5 kunci pengaman untuk menyesuaikan perkembangan bayi serta dilengkapi dengan sabuk pengaman yang mudah diatur dan ekstra headrest untuk keamanan maksimum.

Beli di sini Blibli

3. Cocolatte Baby Car Seat

Harga: Rp599.000,-


Cocolatte termasuk merek car seat yang punya harga terjangkau namun dengan kualitas yang baik dan telah memenuhi standar keselamatan. Salah satu jenisnya adalah Cocolatte Car Seat Carrier baby CL 28 Omni CR yang ditujukan untuk bayi baru lahir sampai dengan usia 1,5 tahun.

Punya 5 titik keamanan, car seat ini juga berfungsi sebagai baby carrier dengan pegangan yang dapat disesuaikan dan memiliki kanopi untuk melindungi Si Kecil dari sinar matahari. Posisi duduknya juga dapat Anda atur jadi berbaring hingga sudut 140 derajat untuk kenyamanan bayi.

Beli di sini Tokopedia

4. Massimo Care Baby Car Seat

Harga: Rp760.000,-


Merek car seat ini cukup populer di kalangan orang tua. Dengan desain ergonomis, tempat duduk yang lebar dan sangat empuk, serta sandaran kepala yang lembut, car seat ini tentu akan membuat Si Kecil merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Selain itu, car seat ini punya 3 posisi penyesuaian yang dapat digunakan di semua kursi mobil: duduk, rebahan, dan tidur. Untuk faktor keamanannya, car seat ini memiliki 5 titik safety harness lengkap dengan bantalan bahu buat Si Kecil, namun ia tetap dapat bergerak dengan bebas.

Beli di sini Shopee

5. BabyElle Baby Car Seat

Harga: Rp975.000,-


Produk car seat dari BabyElle ini ditujukan untuk newborn hingga usia 3 tahun dengan berat maksimal 20 kg. Memiliki kursi lebar dengan bahan lembut dan bantalan yang sangat empuk, Si Kecil pasti akan suka duduk di car seat ini, Moms. Sandaran kepalanya juga didesain untuk melindungi kepala bayi, leher, dan tulang belakangnya.

Soal keamanan, car seat ini punya 5 titik safety harness dengan penjepit di bahu dan dilengkapi dengan busa pengaman di sisi kanan dan kiri. Posisi duduknya sendiri dapat diatur sebanyak 5 posisi sesuai dengan kenyamanan bayi Anda.

Beli di sini Tokopedia

(M&B/SW/Dok. Freepik, Blibli, Shopee, Tokopedia)