Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Animasi Keluarga untuk Anak Segala Usia

Rekomendasi Film Animasi Keluarga untuk Anak Segala Usia

PSBB lagi? Walau #DiRumahAja bukan berarti Anda dan keluarga tidak bisa memiliki aktivitas seru, lho! Salah satu kegiatan yang bisa dijadikan quality time adalah movie night dengan menonton film-film keluarga yang keren.

Untunglah sekarang sudah banyak pilihan layanan menonton film berlangganan, seperti Netflix, Mola TV, HBO Go, Disney+ Hotstar, dan Apple TV. Bingung mau menonton apa? Yuk, simak rekomendasi film keluarga animasi berikut ini. Jangan lupa sediakan popcorn ya, Moms, biar terasa seperti menonton film di bioskop!

Alien Xmas


Walau Hari Raya Natal baru saja berlalu, namun keceriaan dan semangatnya masih terasa hingga kini. Salah satu film animasi ramah anak yang bisa membangkitkan keceriaan di rumah Anda adalah Alien Xmas. Film animasi stop motion ini mengisahkan komplotan alien yang hendak menghapus gravitasi bumi agar mereka mudah melancar aksi perampokan. Salah satu alien yang diturunkan ke bumi bernama X, yang tugasnya menguji senjata baru untuk menghapus gravitasi bumi.

Sesampainya di kutub utara, salah satu tim Santa bernama Obie justru mengira X adalah mainan yang baru selesai diproduksi. Pengalaman X bersama tim Santa pun mengubahnya menjadi sosok yang baik hati dan menyukai Natal. X pun bertekad ingin menyelamatkan bumi dari serangan alien perampok. Akankah ia berhasil? Nonton Alien Xmas di Netflix ya, Moms.

Over The Moon


Film animasi persembahan Disney ini mengisahkan seorang anak perempuan bernama Fei Fei yang merakit roket untuk pergi ke bulan. Harapannya adalah ingin menemui Chang'e sang Dewi Bulan, yang sering diceritakan mendiang ibunya.

Walau semua orang hanya menganggap Dewi Bulan sebagai mitos, namun Fei Fei berhasil membuktikan ke dirinya bahwa Dewi Bulan itu benar-benar ada! Seperti apa petualangan Fei Fei ke bulan? Akankah keluarga besarnya memercayai pengalamannya ke bulan naik roket yang terbuat dari barang-barang bekas? Cari tahu jawabannya di Netflix ya, Moms.

Insectibles


Film seri 30 episode ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki dan kakeknya, yang tiba-tiba terkena gas menyusut! Kejadian tersebut membuat tubuh mereka mengecil hingga seukuran serangga. Mereka pun harus berhadapan langsung dengan serangga-serangga yang kepribadiannya unik-unik. Banyak yang baik, tetapi ada juga yang gila kekuasan seperti Si Ratu Lebah. Akankah kecerdasan manusia mini berhasil melawan lebah jahat? Simak serunya kisah ini di Mola TV, yuk!

Doug Unplugs


Film seri persembahan Dream Works ini menceritakan Doug, Si Robot kecil yang ingin merasakan indahnya kehidupan menjadi manusia. Jika robot lain mengunduh informasi penting, Doug justru mencari dan merasakan sendiri informasi penting di dunia bersama sahabatnya, Emma. Bersama Emma, Doug belajar bermain, berimajinasi, dan serunya bermain dengan hewan-hewan di peternakan. Film ini cocok untuk anak semua usia, dan seluruh episodenya bisa Moms saksikan di Apple TV. Have fun!

Forky Asks A Question


Si Kecil mudah bosan menonton film panjang? Film seri pendek persembahan Disney Pixar ini pasti cocok untuknya. Forky Asks A Question memiliki 10 episode berdurasi 2-4 menit mengenai pertanyaan-pertanyaan sederhana, seperti What Is A Friend?, What Is A Leader?, What Is Money?, What Is Time?, dan What Is Love? Semua judul episode tersebut dijawab dengan menarik oleh Forky dan teman-temannya, Si Kecil pasti mudah mengerti. Fun and educative! Saksikan di Disney+ Hotstar ya, Moms. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)