Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Cairan Pembersih Perlengkapan Bayi yang Aman

Rekomendasi Cairan Pembersih Perlengkapan Bayi yang Aman

Menjaga kebersihan peralatan bayi adalah hal yang penting guna melindunginya dari kuman dan bakteri penyebab penyakit. Ada banyak barang di sekitar Si Kecil yang rentan terhadap kuman dan bakteri berbahaya, seperti boneka, mainan, playmat, serta peralatan makan hingga botol susu yang tidak dicuci dan dibersihkan dengan benar. Apalagi, bayi juga punya kebiasaan memasukkan segala benda yang ia pegang ke dalam mulutnya.

Karena itu, Moms perlu menjaga kebersihan peralatan bayi dengan seksama sebelum dan sesudah digunakan. Misalnya, untuk botol susu, pastikan tidak ada sisa ASI, karena bisa menjadi tempat tumbuhnya kuman dan bakteri. Untuk memudahkan tugas Anda tersebut, kini sudah ada berbagai macam cairan pembersih perlengkapan bayi yang bisa Anda gunakan. Bingung memilihnya? Simak rekomendasi M&B untuk produk pembersih peralatan Si Kecil berikut ini, Moms.

1. Sleek Baby Bottle, Nipple & Accessories Cleanser


Sleek Baby Bottle, Nipple & Accesories Cleanser merupakan pembersih khusus botol susu dan aksesori bayi dengan formula 100 persen food grade. Mengandung anti-bacterial alami yang efektif membunuh dan menjaga botol dan perlengkapan bayi jauh dari bakteri, produk ini juga punya stain removal formula yang bisa membersihkan semua sisa lemak susu sehingga lebih higienis dan memberikan wangi lembut. Moms bahkan bisa menggunakannya untuk mencuci sayur dan buah juga, lho.

Beli di sini Tokopedia

2. PUREBB Liquid Cleanser


Bukan hanya food grade, PUREBB Liquid Cleanser juga SLS free alias tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfat yang berisiko mengiritasi kulit dan pencernaan Si Kecil. Produk ini juga teruji membunuh kuman di Laboratorium terakreditasi, jadi bisa diandalkan untuk mencuci botol dan dot bayi serta perlengkapan bayi hingga bersih dan bebas kuman. Bukan cuma itu, produk ini juga mampu menghilangkan pestisida ketika digunakan untuk mencuci buah dan sayuran. Jadi kesehatan Si Kecil tetap terjaga.

Beli di sini Tokopedia

3. Pigeon Liquid Cleanser


Pigeon Liquid Cleanser mampu menyingkirkan bakteri hingga 99 persen. Produk ini terbuat dari karbohidrat yang dapat dikonsumsi sehingga sangat aman dan ampuh dalam menghilangkan berbagai macam lemak, minyak atau sisa makanan yang menempel. Meskipun begitu, produk ini tetap terasa lembut di tangan. Selain efektif membersihkan peralatan bayi, seperti botol, nipple shield, empeng, dan mainan bayi, Moms bisa menggunakannya untuk mencuci buah dan sayur sebelum dikonsumsi, lho.

Beli di sini Shopee

4. My Baby Bottle, Nipple and Baby Accessories Cleanser


My Baby Bottle, Nipple and Baby Accessories Cleanser dijamin aman dan tak akan mengganggu pencernaan karena sudah diproses khusus serta memiliki sertifikasi food grade. Formula khususnya efektif membersihkan perlengkapan bayi dari kuman dan bakteri juga menghilangkan sisa susu dan lemak yang mungkin menempel. Produk ini membuat botol susu lebih higienis dan lembut di tangan.

Beli di sini Blibli

5. Baby Huki Liquid Cleanser


Mampu membersihkan botol bayi dengan optimal, Baby Huki Liquid Cleanser terbuat dari bahan alami yang diformulasi dengan ringan dan lembut di kulit, sehingga aman untuk bayi dan tidak membuat kulit Anda jadi kering atau mengalami iritasi. Produk ini juga bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayuran, serta sangat lembut di tangan, sehingga mencuci perlengkapan bayi jadi lebih menyenangkan.

Beli di sini Bukalapak

6. Cussons Baby Liquid Cleanser


Cussons Baby Liquid Cleanser bersifat biodegradable, jadi sangat ramah lingkungan dan residunya juga mudah terurai. Produk ini pun diklaim mudah untuk dibilas dan tidak menyisakan residu di dalam botol susu Si Kecil. Diperkaya bahan pembersih alami dengan lime extract yang efektif menghilangkan 99% bakteri dan bau tak sedap, produk ini juga bisa digunakan mencuci buah dan sayur untuk menghilangkan sisa pestisida.

Beli di sini Tokopedia

7. Bambi Baby Liquid Cleanser


Bambi Baby Liquid Cleanser memiliki formula yang lembut, aman, dan efektif. Di samping membantu membersihkan botol susu bayi, Moms bisa gunakan untuk membersihkan berbagai peralatan bayi, seperti empeng serta mainan, dan dijamin bersih higienis. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami, telah teruji mikrobiologi, dan lembut di kulit.

Beli di sini Shopee

(M&B/SW/Dok. Freepik, Blibli, Bukalapak, Shopee, Tokopedia)