Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Krim dan Losion untuk Atasi Biang Keringat pada Bayi

Rekomendasi Krim dan Losion untuk Atasi Biang Keringat pada Bayi

Biang keringat atau miliaria merupakan masalah kulit yang sering kali terjadi pada bayi maupun balita. Masalah kulit ini terjadi disebabkan adanya penyumbatan pada pori-pori kulit bayi yang sangat kecil.

Meski pada umumnya tidak mengakibatkan masalah serius, biang keringat yang ditandai dengan ruam kecil berwarna merah yang menonjol dan terasa gatal kerap membuat Si Kecil merasa tidak nyaman sehingga jadi rewel atau sulit tidur.

Baca juga: Biang Keringat pada Bayi, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Biang keringat biasanya tidak membutuhkan penanganan khusus. Moms bisa membantu meringankan rasa gatal atau menghilangkannya dengan krim atau losion khusus biang keringat yang dijual bebas di pasaran, seperti yang direkomendasikan redaksi M&B berikut ini.

1. Caladine Baby Liquid Powder

Moms tentunya sudah tidak asing lagi dengan brand yang satu ini. Ya, Caladine memang dikenal dengan rangkaian produk untuk mengatasi biang keringat. Namun, bukan hanya untuk orang dewasa, kini Caladine juga memiliki beberapa produk khusus untuk mengatasi biang keringat pada bayi dan anak-anak.

Selain dalam bentuk bedak tabur, Caladine juga hadir dalam bentuk Caladine Baby Liquid Powder yang bisa digunakan untuk mengatasi iritasi kulit ringan pada Si Kecil. Produk ini mengandung alpha bisabolol, pro vitamin B5, aloe vera, plus calamine yang membantu mengatasi rasa gatal akibat biang keringat.

Beli di Tokopedia 

2. Zwitsal Extra Care Baby Cream

Krim yang diperkaya dengan zinc ini tidak hanya meredakan ruam kemerahan akibat iritasi atau pemakaian popok terlalu lama. Zwitsal Extra Care Baby Cream juga bisa Moms gunakan untuk mengatasi biang keringat pada kulit bayi. Produk ini telah teruji hypoallergenic, sehingga bisa digunakan untuk kulit Si Kecil yang sensitif.

Beli di Tokopedia

3. Buds Organic Super Soothing Rescue Lotion

Losion krim organik ini terbuat dari 95 persen bahan organik dan diformulasikan untuk mengatasi iritasi, radang, eksim, dan ruam ringan pada bayi. Buds Organic Super Soothing Rescue Lotion bebas dari pewangi buatan dan bahan kimia berbahaya. Oh ya, produk ini sudah memiliki sertifikasi organik Ecocert, lho. Jadi, Moms enggak perlu khawatir untuk mengaplikasikannya di kulit sensitif Si Kecil.

Beli di Shopee

4. Aveeno Baby Soothing Relief Moisturizing Cream

Aveeno Baby Soothing Relief Moisturizing Cream mengandung zat aktif colloidal oatmeal yang kaya akan emollient, berfungsi untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Sementara itu, kandungan triple oats dalam produk ini terbukti secara klinis mampu menenangkan kulit kering yang cenderung mengalami iritasi. Jadi, selain untuk mencegah kulit Si Kecil kering, Moms juga bisa menggunakan produk ini untuk mengatasi atopik dan ruam ringan akibat biang keringat.

Beli di Shopee

5. PUREBB Rash Cream

PUREBB Rash Cream bisa digunakan untuk mengatasi berbagai ruam ringan pada kulit bayi, termasuk ruam popok maupun ruam yang diakibatkan oleh biang keringat. Produk ini mengandung dexpanthenol sebagai moisturizer yang berfungsi untuk merawat kelembutan kulit bayi, sedangkan zinc oxide merupakan zat aktif yang membantu mengatasi ruam dan iritasi pada kulit bayi.

Beli di Tokopedia

6. Naif Nurturing Cream

Nurturing Cream dari Naif ini cocok untuk membantu merawat eksim, biang keringat, dan ruam. Terbuat dari bahan-bahan alami, seperti minyak biji kapas, minyak almond, minyak alpukat, minyak macadamia, dan bisabolol, krim ini bisa digunakan di wajah dan tubuh Si Kecil dengan cara mengaplikasikannya di area yang terkena eksim, biang keringat, dan ruam.

Beli di Tokopedia

(M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)