Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Smartwatch dengan Harga di Bawah 1 Juta Rupiah

Rekomendasi Smartwatch dengan Harga di Bawah 1 Juta Rupiah

Bukan sekadar penunjuk waktu, smartwatch menawarkan berbagai fitur yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi jangan heran jika kini smartwatch telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya yang tinggal di perkotaan.

Pada awal dirilis, harga smartwatch memang tergolong mahal. Maklum, kala itu smartwatch hanya dikeluarkan oleh brand ternama. Namun seiring berjalannya waktu, sudah banyak beredar smartwatch yang cukup bersahabat dengan dompet Anda. Jika Moms dan Dads ingin memiliki smartwatch yang terjangkau, berikut adalah deretan smartwatch dengan harga di bawah 1 juta rupiah.

1. Samsung Galaxy Gear Fit 2

Harga: Mulai Rp650.000

Siapa sih tak kenal brand yang satu ini? Samsung ternyata memiliki smartwatch di bawah 1 juta, yaitu Samsung Galaxy Gear Fit 2. Smartwatch ini punya layar kecil berukuran 1,5 inci. Agar bisa menampilkan gambar yang tajam dan jernih, Samsung menggunakan modul LCD AMOLED beresolusi 216 x 432 pixel. Desain layar dibuat melengkung untuk menyesuaikan anatomi pergelangan tangan.

Samsung Galaxy Gear Fit 2 bisa digunakan untuk mendapatkan informasi, seperti cuaca, siklus tidur, dan detak jantung saat Anda melakukan aktivitas olahraga mulai dari berjalan kaki, jogging, hingga naik sepeda. Agar performanya lancar, Samsung Galaxy Gear Fit 2 menggunakan prosesor MCU Cortex M33F 96 Mhz + M0 16 MHz dan baterai 120 mAh yang bisa bertahan hingga 7 hari. Selain itu, smartwatch ini juga sudah dilengkapi fitur NFC atau Near Field Communication, yang memungkinkan Anda untuk saling berbagi data dengan perangkat serupa dalam jarak dekat.

Beli di sini Blibli

2. Realme Watch

Harga: Mulai Rp799.000

Dari segi bentuk, Realme Watch mirip seperti smartwatch keluaran Apple, dengan layar 1,4 inci dan resolusi 320 x 320 pixel. Layar Realme Watch juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass 3. Untuk fitur, jam yang satu ini hampir sama dengan kebanyakan smartwatch, yaitu menyediakan data kesehatan seperti monitor detak jantung, kadar oksigen dalam darah, dan kualitas tidur. Selain itu, Realme Watch tergolong tahan air dan debu. 

Beli di sini Tokopedia

3. Mi Band 5

Harga: Mulai Rp420.000

Bagi Anda yang suka melakukan berbagai macam aktivitas olahraga, Mi Band 5 bisa menjadi pilihan. Smartwatch ini memiliki 11 mode olahraga, termasuk, lari, berenang, yoga, dayung, sepeda, dan lompat tali. Mi Band 5 juga dilengkapi berbagai fungsi kesehatan, mulai dari detak jantung, pemantau stres, hingga latihan pernapasan.

Nah bagi para Moms, Mi Band 5 juga memiliki fitur pemantauan khusus kesehatan wanita, yaitu merekam dan mengingatkan selama selama siklus bulanan, serta mencatat siklus menstruasi dan masa ovulasi. Daya tahan baterai cukup lama, yaitu 14 hari dalam mode normal dan 20 hari dalam mode hemat daya. Oh ya, Mi Band 5 juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Beli di sini Shopee

4. IWO 13 W56 Series 6

Harga: Mulai Rp899.000

Smartwatch dari China memang digemari karena harganya yang cukup terjangkau, salah satunya adalah IWO 13 W56 Series 6 yang notabene seri dengan fitur paling komplet. Menyerupai Apple Watch 6, IWO 13 W56 memiliki ukuran 44 x 38 x 10,7 mm, dengan resolusi 330 x 385 pixel. Smartwatch ini memiliki fitur untuk mencatat detak jantung, sleep monitor, pengukur pembakaran kalori, oksigen dalam darah, serta tekanan darah.

Beli di sini Tokopedia

5. Haylou LS02

Harga: Mulai Rp459.000

Berukuran 48 x 36 x 11,5 mm, Haylou LS02 memiliki layar dengan resolusi 320 x 320 pixel. Meski harganya terjangkau, Haylou LS02 ternyata cukup tangguh. Hal ini dibuktikan dengan grade IP68 untuk dustproof dan waterproof. Produk ini sudah dilengkapi dengan sensor monitor detak jantung, serta fitur lain seperti 12 mode olahraga, notifikasi untuk pesan, dan pemantauan tidur.

Beli di sini Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Bukalapak, Shopee, Mi)