Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sabun Mandi yang Aman untuk Kulit Bayi Baru Lahir

Rekomendasi Sabun Mandi yang Aman untuk Kulit Bayi Baru Lahir

Mandi merupakan salah satu momen seru bersama bayi. Tak hanya membersihkan tubuh buah hati Anda, mandi juga bisa menjadi quality time untuk mempererat bonding dengan Si Kecil lho, Moms. Namun, jangan salah memilih sabun mandi untuk bayi, karena Anda perlu memberikan sabun yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Bingung memilih sabun bayi yang tepat? Tenang, Moms, simak rekomendasi sabun bayi yang aman dan nyaman untuk kulit bayi berikut ini. Momen mandi pun jadi lebih menyenangkan, deh!

1. Zwitsal Baby Bath Hair & Body Antibacterial

Zwitsal Baby Bath Hair & Body Antibacterial merupakan sabun pilihan tepat untuk melindungi bayi dari kuman nakal. Diformulasikan dengan bahan alami seperti chamomile, produk ini punya formula yang sangat lembut untuk bayi, telah teruji dermatologi, dan mampu melindungi Si Kecil dari 99% kuman lho, Moms. Sabun bayi ini juga lembut di kulit dan memiliki pH yang seimbang.

Beli di Tokopedia

2. Pigeon Baby Wash 2in1

Pigeon Baby Wash 2in1 merupakan paduan sampo dan sabun cair yang praktis digunakan, satu produk untuk membersihkan rambut, kulit kepala, dan badan bayi. Sabun bayi ini memberikan perawatan, kelembutan, dan keharuman ekstra bagi kulit Si Kecil. Mengandung jojoba dan chamomile, produk ini hypoallergenic tested dan mild on eyes, cocok untuk digunakan sehari-hari dan tentunya tidak menimbulkan alergi pada kulit bayi yang sensitif.

Beli di Tokopedia

3. Momami Bubbly Body Wash

Momami Bubbly Body Wash merupakan sabun bayi yang diformulasikan untuk melembabkan dan menghaluskan kulit bayi serta membantu menjaga dan menyerap nutrisi, bahkan untuk kulit bayi yang sensitif. Terbuat dari bahan alami, produk ini ramah untuk kulit bayi yang masih sensitif. Sabun bayi ini juga telah melalui uji hypoallergenic dan dermatologically tested serta non-irritant.

Beli di Tokopedia

4. Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash

Untuk kulit bayi yang sangat sensitif, Aveeno Baby Soothing Relief Creamy Wash bisa menjadi pilihan yang tepat. Sabun mandi ini diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang kering, sensitif, dan mudah iritasi. Produk ini bebas paraben, phthalates, pewangi, dan tentunya ampuh untuk menjaga kulit bayi tetap lembap selama 24 jam. Sabun ini juga cocok untuk digunakan sejak bayi baru lahir lho, Moms, dan pastinya aman serta hypoallergenic.

Beli di Shopee

5. Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Kulit bayi Anda sensitif dan mudah kering? Coba rawat kesehatan kulitnya dengan Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini, Moms. Produk ini memiliki kandungan ekstrak calendula yang aman dan ampuh melembapkan kulit bayi yang kering. Sabun bayi ini juga tentunya bebas paraben dan pewarna, sudah teruji dermatologi, dan punya kandungan pH yang seimbang. Produk ini juga mengandung vitamin B5 untuk menghidrasi kulit dan vitamin E untuk melindungi kulit bayi.

Beli di Shopee

6. Sebamed Baby Bubble Bath

Mandi makin seru dengan busa yang berlimpah. Nah, jika Anda ingin mandi busa dengan Si Kecil, Sebamed Baby Bubble Bath bisa jadi pilihan Anda, Moms. Formulasi busanya yang aman bikin mandi jadi menyenangkan buat Si Kecil. Sabun bayi ini tak hanya membersihkan, tapi juga menjadikan kulit bayi tetap sehat terawat dan tidak kering. Kandungannya diformulasikan khusus untuk bayi serta mampu melindunginya dari iritasi dan inflamasi. Sabun bayi ini juga tidak perih di mata lho, Moms.

Beli di Tokopedia

7. QV Baby Gentle Wash

QV Baby Gentle Wash bisa membersihkan rambut dan tubuh Si Kecil sekaligus menghidrasinya. Sabun bayi ini mengandung 15% glycerin, pH seimbang, serta tanpa tambahan pewangi dan busa yang berlebih. Produk asal Australia ini sangat aman untuk Si Kecil yang memiliki eksim, dermatitis, bahkan psoriasis! Sabun ini juga aman digunakan sejak bayi baru lahir lho, Moms.

Beli di Shopee

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik, Aveeno, Cetaphil, Momami, QV Baby, Pigeon, Sebamed, Zwitsal)