Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi 7 Saus Tiram Instan Siap Masak yang Enak dan Praktis

Rekomendasi 7 Saus Tiram Instan Siap Masak yang Enak dan Praktis

Di bulan Ramadan seperti saat ini, memasak tidak hanya harus enak, tetapi juga harus mudah dan praktis. Membuat aneka menu tumisan dengan tambahan saus tiram menjadi andalan masak enak dan cepat. Ya, menu saus tiram memang cocok dipadukan dengan berbagai bahan masakan, seperti seafood, ayam, daging, telur ayam, telur puyuh. Bahkan aneka sayuran pun cocok ditumis dengan gaya saus tiram.

Enggak usah takut repot! Kini sudah banyak merek saus tiram siap masak yang membuat proses memasak jadi makin praktis dan enak. Yuk, pilih saus tiram instan yang mudah dijumpai di supermarket berikut ini, Moms.

1. Saori Saus Tiram


Saus ini dibuat dari tiram asli tanpa tambahan perisa tiram. Tak heran Saori memberikan cita rasa gurih-manis khas saus tiram yang pas. Rasa dari bumbu-bumbu lain di saus ini sudah cukup terasa, sehingga Moms tidak perlu menambahkan banyak bumbu lainnya, termasuk garam dan penyedap rasa. Praktis untuk memasak menu sahur yang enak dan cepat.

Kisaran harga: Rp18.800 (270 ml)

Beli di Shopee

2. Kikkoman Saus Bumbu Rasa Tiram


Untuk menghasilkan tumisan berbumbu saus tiram yang kental dan rasanya pekat, Kikkoman Saus Bumbu Rasa Tiram ini bisa jadi pilihan tepat. Aromanya lembut dan teksturnya kental, membuat masakan Anda terasa lebih istimewa. Moms juga bisa menggunakan saus ini sebagai bahan marinasi daging sebelum dibakar atau dipanggang, lho. Manisnya tidak berlebihan, pas banget!

Kisaran harga: Rp19.400 (300 gram)

Beli di Tokopedia

3. Lee Kum Kee Saus Tiram


Untuk membuat aneka menu chinese food yang pekat dan kaya rasa, Lee Kum Kee Saus Tiram bisa jadi andalan nih, Moms. Rasa saus tiram yang dihasilkan autentik banget. Jika Moms ingin saus tiram yang lebih unik, Lee Kum Kee juga punya varian saus tiram dengan jamur yang cocok untuk para vegetarian.

Kisaran harga: Rp43.300 (510 ml)

Beli di Klikindomaret

4. Maggi Saus Tiram


Tidak hanya untuk bumbu tumisan, Maggi Saus Tiram juga bisa digunakan untuk mengolah daging sebelum dibakar atau dipanggang, lho. Komposisi rasa Maggi Saus Tiram sudah kaya bumbu lengkap, teksturnya juga tidak terlalu kental sehingga mudah meresap ke daging yang dilumuri. Satu saus untuk banyak teknik memasak. Praktis kan, Moms.

Kisaran harga: Rp21.000 (350 gram)

Beli di Klikindomaret

5. Knorr Oyster Sauce


Perpaduan gurih, asin, manis pada Knorr Oyster Sauce sangat pas dan seimbang. Ini cocok dijadikan bumbu dasar berbagai jenis tumisan, dijamin lezat dan praktis. Tekstur saus ini juga cukup kental, sehingga memberi hasil masakan yang lebih menggugah selera dan sedap dinikmati.

Kisaran harga: Rp50.000 (1 kg)

Beli di Tokopedia

6. ABC Saus Tiram


Merek yang satu ini memang terkenal unggul di bidang saus khas Indonesia. Rasanya dijamin cocok dengan lidah orang Indonesia yang suka makanan dengan paduan rasa manis-gurih. Saus ini terbilang tidak terlalu kental, sehingga tidak mengubah tekstur masakan Anda.

Kisaran harga: Rp14.000 (195 ml)

Beli di Shopee

7. Delisaos Saus Tiram


Ingin perpaduan rasa yang dinamis antara tiram, jamur, dan udang? Delisaos Saus Tiram ini pasti cocok dengan lidah Anda. Memasak tumisan pun terasa lebih mudah dan kaya rasa, tanpa perlu mencampurkan banyak saus atau bumbu-bumbu dasar lainnya. Praktis!

Kisaran harga: Rp18.600 (260 ml)

Beli di Klikindomaret

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Klikindomaret, Shopee, Tokopedia)