Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Bumbu Opor Instan Enak dan Autentik untuk Lebaran

Rekomendasi Bumbu Opor Instan Enak dan Autentik untuk Lebaran

Lebaran hampir tiba! Moms pasti sudah tak sabar menikmati aneka masakan khas Hari Raya Idul Fitri. Salah satu menu khas Lebaran yang tak pernah absen adalah opor ayam. Wow, terbayang sudah lezatnya perpaduan daging ayam yang lembut dengan kuah santan kuning nan gurih.

Agar memasak opor ayam semakin mudah dan praktis, kini sudah banyak bumbu opor ayam instan yang rasanya enak dan autentik banget. Bebas repot! Yuk, ketahui rekomendasi bumbu opor ayam instan berikut ini, Moms!

1. Indofood Opor Ayam


Untuk Moms yang suka opor ayam berkuah kental dan rasanya pekat, bumbu instan Indofood Opor Ayam bisa jadi pilihan tepat. Rasanya autentik banget dan cara memasaknya juga praktis. Tumis terlebih dahulu bumbu opor hingga harum, masukkan 300 ml air, tambahkan daging ayam, masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap. Kekentalan kuah bisa Anda atur sesuai selera. Jangan lupa taburkan bawang goreng agar opor ayam semakin mantap ya, Moms.

Kisaran harga: Rp5.700

Beli di Klikindomaret

2. Bamboe Opor


Ingin menyajikan opor untuk vegetarian? Bamboe Opor sangat cocok untuk Anda. Kuah opor yang didapat dari Bamboe Opor cukup pekat dan berkualitas, tak heran karena bumbu instan ini menggunakan bahan-bahan dasar berkualitas impor. Rasanya sudah pasti enak dan kaya rempah. Mantap untuk Lebaran!

Kisaran harga: Rp6.000

Beli di Tokopedia

3. Desaku Bubuk Opor


Untuk memasak lebih praktis dan merata, bumbu instan dengan bentuk bubuk memang lebih tepat. Tidak seperti bumbu instan pasta yang perlu ditumis sampai harum, bumbu instan bubuk seperti Desaku Bubuk Opor tinggal tuang dan aduk rata. Rasanya juga cukup khas opor, namun mungkin Moms harus menambahkan beberapa bumbu lainnya, seperti santan dan bawang. Murah meriah, mudah dicari, dan mudah diolah.

Kisaran harga: Rp2.000

Beli di Shopee

4. Bango Bumbu Opor Ayam Khas Cepu


Bicara soal cita rasa masakan nusantara seperti opor ayam, Bango memang juara! Bango bahkan menghadirkan bumbu instan opor ayam khas Cepu yang terkenal gurih, sedikit manis, dan kuahnya pekat. Bumbu instan kemasan ini dibuat tanpa pengawet, terbuat dari rempah alami berkualitas tinggi, bercita rasa autentik, dan bahan-bahannya dibuat dengan cara digiling agar menghasilkan rasa yang mirip aslinya.

Kisaran harga: Rp6.000

Beli di Shopee

5. Pazar Bumbu Opor Ayam


Bumbu instan dalam bentuk pasta ini terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas terbaik dan diproses secara higienis. Dijamin enak, halal, dan rasanya autentik banget. Harganya memang sedikit lebih mahal dibanding bumbu instan lainnya, tapi kualitas yang dihasilkan secara keseluruhan memang sangat tinggi. Cocok untuk Anda yang mengutamakan kualitas rasa.

Kisaran harga: Rp27.400

Beli di Tokopedia

6. Munik Bumbu Opor Ayam


Bumbu instan berbentuk pasta ini sudah matang, sehingga tidak perlu ditumis lagi. Praktis banget karena bumbu ini sudah kaya rasa dari rempah-rempah asli berkualitas, Moms tidak perlu repot menambahkan bumbu atau perasa lainnya. Cita rasa kuah opor ayam dari Munik sangat kental dan wangi khas opornya top banget. Berkualitas dan menggugah selera!

Kisaran harga: Rp35.600

Beli di Sarimunik

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Indofood, Munik, Desaku, Pazar, Bango, Bamboe)