Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Natural Deodorant Terbaik yang Perlu Anda Coba

Rekomendasi Natural Deodorant Terbaik yang Perlu Anda Coba

Bau badan mungkin merupakan musuh bagi banyak orang, dan ketiak yang lembap adalah salah satu dalang yang sering disalahkan. Pasalnya, ketiak yang lembap menyediakan ekosistem yang baik bagi bakteri untuk berkembang biak. Maka dari itu, tak heran mengapa semakin banyak varian deodoran di pasaran, dan belakangan ini natural deodorant atau deodoran alami semakin naik daun!

Sesuai dengan namanya, natural deodorant terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi tidak mengandung bahan-bahan kimia yang umum ada di deodoran biasa atau antiperspirant, seperti aluminium. Soalnya, ternyata efek antikeringat dengan menyumbat pori-pori kulit oleh aluminium malah akan menyebabkan ketiak semakin berbau dan kulit menjadi tidak sehat, seperti yang dilansir dari Healthline.

Untuk itu, yuk, simak rekomendasi natural deodorant dari M&B berikut ini!

1. Sensatia Botanicals Hinako Bloom Natural Deodorant – 50 ml

Harga: Rp125.000

Natural deodorant ini mengandung bengkuang yang kaya akan vitamin B dan C untuk membantu menjaga kehalusan kulit dan mencerahkannya. Selain itu, formulanya disesuaikan agar bisa memberikan aroma tubuh yang feminin dan antibau badan! Bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui juga, lho!

Beli di Tokopedia

2. Yagi Natural Solid Deodorant – 25 gram

Harga: Rp100.000

Dibuat dari bahan aktif magnesium yang dihasilkan dari garam Laut Mati, deodoran alami ini mampu mengendalikan pertumbuhan bakteri di ketiak sehingga mengurangi risiko bau badan. Natural deodorant ini tidak mengandung aluminium, alkohol, tidak ada pewarna, dan bebas paraben.

Beli di Tokopedia

3. Sukin Signature Natural Deodorant – 125 ml

Harga: Rp 99.000

Tanpa aluminium, natural deodorant ini tidak akan menyumbat pori-pori kulit ketiak Anda, sehingga membuat kulit Anda tetap sehat alami. Selain itu, semua aroma deodoran dari Sukin ini berasal dari bahan alami dan diformulasikan untuk melawan bakteri penyebab bau badan.

Beli di Sociolla

4. Utama Spice Deodorant – 90 gram

Harga: Rp190.000




Dengan kandungan umbi Garut dan baking soda, natural deodorant keluaran Utama Spice ini mampu membantu mengatasi bau badan akibat ketiak terlalu lembap. Sedangkan essential oil lemon, rosemary, dan adas bersifat antibakteri untuk melawan pertumbuhan bakteri penyebab bau badan pada kulit ketiak.

Beli di Sociolla

5. Crystal Body Deodorant – 70 gram

Harga: Rp152.500

Dengan formula alami yang kaya akan manfaat essential oil, natural deodorant ini mampu menjaga kulit dari bakteri penyebab bau badan hingga 24 jam! Dibuat dengan bahan alami, tanpa aluminium, paraben, atau phthalates, pastinya deodoran ini aman untuk digunakan semua jenis kulit.

Beli di Shopee 

6. Surfer Girl Tea Tree Natural Deodorant X BRV – 45 gram

Harga: Rp85.000

Mengandung essential oil tea tree, natural deodorant dari Surfer Girl ini ampuh melawan bakteri penyebab bau badan. Selain itu, deodoran ini dibuat dari 100% bahan tumbuhan, tidak mengandung aluminium, paraben, dan baking soda, jadi aman untuk kulit Anda.

Beli di Shopee 

7. Biotalk Fresh Natural Deo – 15 gram

Harga: Rp89.000

Selain mengandung magnesium yang membantu mencegah bau badan, natural deodorant ini juga mengandung shea butter, mango butter, coconut oil, dan vitamin E untuk merawat kulit ketiak Anda. Tak hanya itu, deodoran ini juga mengandung kunyit dan temulawak yang bisa membantu mencerahkan kulit ketiak, lho!

Beli di Shopee 

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)