Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Korset Pascamelahirkan agar Perut Kembali Langsing

Rekomendasi Korset Pascamelahirkan agar Perut Kembali Langsing

Merampingkan perut pascamelahirkan memang hal yang tidak mudah. Membesarnya perut selama 9 bulan mengandung Si Kecil tidak bisa mengempis begitu saja dalam satu malam. Kondisi perut bergelambir setelah bersalin pasti menjadi hal yang paling membuat Moms merasa risih dan tidak percaya diri. Padahal, ada solusi mudah tanpa operasi yang bisa membantu mengatasi perut bergelambir usai melahirkan lho, Moms.

Cara mudah tersebut adalah menggunakan korset pascamelahirkan yang bisa membantu merampingkan perut dan mengembalikan bentuknya seperti sebelum hamil. Bagi Moms yang melahirkan secara normal, korset ini bisa langsung digunakan. Sedangkan bagi Moms yang melahirkan secara caesar, Anda bisa menunggu beberapa saat hingga luka jahitan benar-benar sembuh sempurna dan mendapat "lampu hijau" dari dokter. 

Bingung memilih korset pascamelahirkan yang bagus dan nyaman digunakan? Simak beberapa rekomendasi favorit M&B berikut ini yuk, Moms!

1. Mama's Choice Postpartum Adjustable Corset


Korset ini tidak hanya membantu mengembalikan postur tubuh pascamelahirkan, tetapi juga mengurangi sakit punggung dan mencegah stretch marks saat hamil. Perekatnya menggunakan velcro yang nyaman, aman, dan kekencangannya bisa diatur sesuai kenyamanan. Korset ini juga efektif menekan lemak sehingga perut lebih rata, pinggang dan pinggul pun mengecil. Lebih kerennya lagi, produk ini tersedia dalam 2 warna: Black dan Nude.

Kisaran harga: Rp149.000

Beli di Mamaschoice.id

2. Mooimom Breathable Boned Corset


Korset nyaman yang satu ini bisa digunakan sejak Moms masih hamil, lho. Korset hamil dan pascamelahirkan ini membantu menopang punggung dan panggul agar rasa nyeri bisa berkurang. Bahannya terbuat dari 100% katun dan dilengkapi dengan 3 perekat velcro sebagai pengait yang kekencangannya bisa Moms atur sendiri. Nyaman dipakai dalam waktu lama nih, Moms. Ukurannya juga lengkap, mulai dari S, M, L, XL, hingga 3XL.

Kisaran harga: Rp149.000

Beli di Mooimom.id

3. Wacoal Reform Max Waist Nipper


Untuk Moms yang kulitnya sensitif, korset yang terbuat dari serat bambu ini cocok untuk Anda. Bahan serat bambu yang digunakan antibakteri dan baik untuk menjaga kelembapan, sehingga area perut tetap nyaman walau seharian menggunakan korset. Wacoal Reform Max juga mampu membantu merampingkan perut dan pinggang hingga siluet tubuh kembali seperti semula. Selain itu, Reform Max juga berfungsi untuk support rahim pada bagian perut bawah.

Kisaran harga: Rp800.000

Beli di Tokopedia

4. Mamaway Nano Bamboo Postnatal


Melahirkan normal maupun caesar, korset persembahan Mamaway ini aman dan nyaman digunakan. Korset ini memiliki kualitas medical grade yang direkomendasikan oleh para fisioterapis. Selain merampingkan, korset ini juga membantu memperbaiki postur tubuh, nyaman digunakan, samar digunakan di balik pakaian (seamless), dan cocok digunakan untuk aerobik atau olahraga pascamelahirkan. Tidak sesak, elastis, dan nyaman banget karena terbuat dari 12% polyester, 48% nilon, 20% bamboo charcoal, dan 20% rubber.

Kisaran harga: Rp1.100.000

Beli di Mothercare

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Mama's Choice, Mothercare, Mooimom, Wacoal)