Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Kulkas Bagus dan Terjangkau Harga 1 Jutaan

Rekomendasi Kulkas Bagus dan Terjangkau Harga 1 Jutaan

Kulkas atau lemari es kini jadi salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang wajib ada di rumah. Keberadaan kulkas bisa membantu kita menyimpan stok makanan sisa dan menyimpan bahan makanan lainnya agar kesegarannya bisa tahan lebih lama.

Ada banyak jenis dan model kulkas dengan beragam fitur dan harga yang pastinya juga sangat bervariasi. Meskipun begitu, hal pertama yang perlu Moms lakukan jika ingin membeli kulkas adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda di dapur.

Jika Moms punya dana terbatas dan ingin memiliki sebuah kulkas dengan harga terjangkau, Anda bisa pertimbangkan untuk membeli kulkas 1 pintu dengan harga berada di kisaran 1 jutaan rupiah. Berikut ini rekomendasi kulkas 1 pintu dengan harga 1 jutaan, Moms.

1. Sharp SJ-N162D-AS


Kulkas 1 pintu keluaran Sharp ini merupakan kulkas berdesain elegan dengan pintu magnet dan motif menarik yang memberikan nilai estetis di rumah. Kulkas ini memiliki tempered glass tray, sehingga dapat menahan beban lebih banyak dan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Kulkas dengan teknologi Direct Cooling System dan Semi Automatic Defrost System ini berkapasitas 133 liter, sehingga Anda dapat menyimpan perlengkapan bahan makanan cukup banyak dan makanan akan lebih tahan lama dan tetap segar.

Kisaran harga: 1,5-1,7 jutaan

Beli di Tokopedia

2. Panasonic NR-A199N


Boleh dikatakan, kulkas 1 pintu produksi Panasonic ini lebih dari sekadar lemari es biasa, menghadirkan kemewahan dan keindahan karya seni yang memadukan kecanggihan teknologi dan kualitas, seperti hemat listik, lebih cepat dingin, antibau, dan tahan lama, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi dengan makanan yang disimpan.

Berkapasitas 164 liter, kulkas ini dibekali dengan sistem antibakteria yang mampu menjaga kualitas dan kandungan nutrisi dalam bahan makanan Anda serta teknologi Fresh & Clean untuk menjaga bahan makanan tetap bersih dan segar serta menjaga bagian dalam lemari es tetap bersih.

Kisaran harga: 1,8-1,9 jutaan

Beli di Shopee

3. Sanken SK-V181A-CB


Kulkas 1 pintu dari Sanken ini merupakan kulkas yang memiliki teknologi dinding HD yang tebal dan padat, sehingga mampu menyimpan makanan dingin lebih lama. Dengan skor rata-rata running ratio 36%, kulkas ini diklaim lebih cepat dingin, suhu dan kesegaran makanan lebih stabil dan terjaga, kompresor bekerja lebih singkat, dan lebih hemat energi.

Memiliki kapasitas 154 liter, rak bagian bawahnya diciptakan lebih besar untuk menyimpan lebih banyak sayuran dan buah-buahan agar tetap segar. Material bagian dalam kulkas mengikuti standar ROHS yang antiracun dan antibau sehingga lebih higienis dan ramah lingkungan.

Kisaran harga: 1,7-1,9 jutaan

Beli di Tokopedia

4. Aqua AQR-D190


Kulkas 1 pintu keluaran Aqua ini juga bisa menjadi alternatif buat Anda untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan makanan dan minuman yang tahan lama di rumah. Fitur Low Voltage Running-nya mampu mempertahankan kinerja kulkas lebih stabil, bahkan pada tegangan yang rendah.

Dengan kapasitas 162 liter, kulkas ini juga dilengkapi dengan tempered glass tray yang kuat, tahan lama, dan mudah dibersihkan;dry box sebagai laci tambahan untuk menyimpan makanan yang tidak memerlukan suhu dingin; serta freezer box untuk memudahkan dalam mengambil makanan atau es dari bagian freezer.

Kisaran harga: 1,5-1,7 jutaan

Beli di Shopee

5. Polytron PRB 153


Kulkas 1 pintu buatan Polytron ini memiliki desain cantik dengan motif bunga. Tetapi bukan sekadar cantik, kulkas ini juga memiliki ketahanan lebih kuat terhadap benturan keras serta antikarat dan terlindungi dari keropos yang sering terjadi pada bagian bawah lemari es.

Dengan fitur Perfect Door Sealed, karet bingkai pintunya lebih kuat, mampu menutup pintu dengan sempurna untuk melindungi serta menjaga makanan dan minuman Anda segar lebih lama. Berkapasitas 150 liter, kulkas ini juga dibekali dengan jumbo freezer compartment dan adjustable rack.

Kisaran harga: 1,5-1,7 jutaan

Beli di Bukalapak

6. LG GN 201 CK


Kulkas 1 pintu produksi LG ini tidak hanya terlihat elegan dengan penampilannya yang premium, tapi juga memiliki kapasitas penyimpanan lumayan besar, 164 liter, untuk menyimpan segala kebutuhan dapur Anda.

Dilengkapi dengan tempered glass shelves yang bisa menahan bobot hingga 150 kg, kulkas ini juga punya teknologi Moist Balance Crisper untuk menjaga keseimbangan embun di dalam kotak sehingga kesegaran makanan bisa tahan lebih lama, Semi Auto Defrost untuk membersihkan es dengan mudah, dan Bio Shield untuk mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri.

Kisaran harga: 1,9 jutaan

Beli di Elektronik Murah

(M&B/SW/Dok. Freepik, Elektronik Murah, Bukalapak, Shopee, Tokopedia)