Type Keyword(s) to Search
ARCHIVE

Siapkan Pendidikan Si Kecil

Siapkan Pendidikan Si Kecil

Kini Anda tak lagi punya banyak waktu untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk buah hati. Lihat saja, sudah banyak sekolah yang menyediakan pendidikan untuk anak usia dini. Anda tentu tak ingin Si Kecil tertinggal dari teman-temannya, bukan? Simaklah tip dari Fitriavi Noeriman, Quantum Magna, untuk persiapan Anda mengejar dana pendidikan yang kini meningkat tajam.

1.Pendidikan harus dipersiapkan sedini mungkin. Tidak ada istilah terlalu cepat untuk memikirkan pendidikan anak. Ketika akan menikah, ada baiknya Anda sudah memiliki bayangan tentang dana pendidikan anak. Dengan demikian, setiap pasangan bisa mengalokasikan dananya dengan tepat sejak awal pernikahan. Misalnya saja, menyimpan  sebagian uang 'angpao' untuk pendidikan daripada menghambur-hamburkannya.
2.Batasi diri dalam menggunakan uang. Fitri mengungkapkan banyak ibu muda yang terlalu bersemangat mendadani anak-anaknya dan lupa menyisihkan uang untuk pendidikan mereka. Anda bisa menyiasati pengeluaran dengan memilih untuk menyewa beberapa barang daripada membeli semua, sehingga bonus dan tunjangan hari raya dapat dialokasikan sebagai dana pendidikan anak.
3.Menjaga jarak kelahiran anak untuk mempersiapkan kembali kebutuhan anak selanjutnya. Jika tidak sesuai dengan rencana, harus ada pengeluaran yang dikorbankan. Jangan ragu untuk memotong pengeluaran yang tidak terlalu penting.
4.Menambah penghasilan adalah opsi yang juga harus dicoba. Kini, wanita tak bisa hanya bergantung pada penghasilan suami, tetapi juga harus kreatif mencari penghasilan tambahan. (Siksta/doc.M&B)