Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Sikat Botol Bayi untuk Jaga Kebersihan Botol Si Kecil

Rekomendasi Sikat Botol Bayi untuk Jaga Kebersihan Botol Si Kecil

Menjaga kebersihan botol bayi adalah mutlak. Soalnya, botol bayi yang tidak dibersihkan dengan baik malah bisa menjadi sarang bertumbuhnya bakteri dan jamur, sehingga dapat berbahaya bagi Si Kecil. Nah, salah satu hal yang perlu dimiliki untuk menjaga kebersihan botol bayi adalah sikat botol bayi.

Namun dengan adanya berbagai jenis sikat botol bayi di pasaran, mungkin Moms bisa kebingungan saat harus memilih yang terbaik. Untuk itu, kali ini M&B sudah merangkum beberapa rekomendasi sikat botol bayi terbaik. Yuk, simak daftarnya berikut ini, Moms!

1. Dr. Brown's Soft Touch Bottle Brush

Sikat botol dari Dr. Brown's ini terbuat dari silikon, sehingga aman tidak akan membuat baret pada botol yang berbahan plastik maupun kaca. Selain itu, bahan silikon yang fleksibel juga bikin Moms bisa menjangkau seluruh permukaan dalam botol, sehingga botol Si Kecil dapat lebih bersih dengan maksimal.

Harga: Rp100.000

Beli di Shopee

2. Sikat Botol Spectra

Terbuat dari spons, kualitas dan kertahanan sikat botol dari Spectra ini tak perlu diragukan lagi, Moms. Karena terbuat dari spons, tentu akan hal tersebut akan mengurangi risiko baret pada botol berbahan kaca maupun plastik. Selain itu, paket pembelian produk ini disertai dengan pembersih puting botol, lho!

Harga: Rp119.700

Beli di sini Shopee

3. Pigeon Sponge Brush

Sikat botol keluaran Pigeon ini terbuat dari bahan spons yang lembut untuk membersihkan noda yang menempel secara menyeluruh. Gagangnya dapat berputar 360 derajat sehingga bisa membersihkan seluruh permukaan botol dengan maksimal. Sikat ini juga mampu membersihkan sekaligus menjaga botol dari baret akibat proses pembersihan.

Harga: Rp126.400

Beli di sini Tokopedia

4. Huki Baby Rotary Bottle Brush with Sponge

Dilengkapi dengan spons pada bagian bawah sikat, Moms bisa bersihkan botol Si Kecil hingga ke bagian dasarnya. Bulu sikatnya terbuat dari nilon yang lembut dan gagangnya bisa berputar hingga 360 derajat, pastinya membersihkan botol bayi bisa semakin mudah. Paket pembelian ini dilengkapi dengan 1 sikat kecil untuk mencuci dot atau puting botol.

Harga: Rp29.600

Beli di sini Tokopedia

5. Medela Quick Clean Bottle Brush

Bulu sikat botol bayi dari Medela ini dibuat dari bahan nilon yang lembut sehingga mengurangi risiko lapisan botol lecet saat dicuci. Kepala sikatnya fleksibel dan bulunya dibuat bergelombang 180 derajat, sehingga mampu membersihkan sudut-sudut botol yang sulit dijangkau. Paket ini juga dilengkapi dengan sikat mini untuk membersihkan puting botol.

Harga: Rp110.000

Beli di sini Tokopedia

6. Philips Avent Bottle and Teat Brush

Dibuat dengan bahan nilon yang lembut, bulu sikat botol bayi dari Philip Avent ini cocok untuk membersihkan botol bayi bahan apa pun maupun peralatan makan bayi lainnya. Ujung gagang sikatnya dibuat berulir sehingga bisa membersihkan puting botol hingga bersih.

Harga: Rp99.000

Beli di sini Shopee

7. Mother-K Silicone Brush

Sikat botol bayi ini telah terverifikasi US FDA aman digunakan untuk membersihkan peralatan makan bayi. Sikat yang terdiri dari 3 lapis bahan silikon ini juga memiliki gagang yang bisa berputar, sehingga mampu membersihkan secara menyeluruh tanpa membuat baret. Sikat ini juga tahan suhu panas hingga 140 derajat Celsius, sehingga bisa disterilisasi.

Harga: Rp199.000

Beli di sini Tokopedia

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee)