Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Pewangi dan Pelembut Pakaian yang Tahan Lama

Rekomendasi Pewangi dan Pelembut Pakaian yang Tahan Lama

Untuk menjaga kualitas kain pakaian Anda, menggunakan sabun cuci atau detergen saja tidaklah cukup. Moms bisa menambahkan pewangi atau pelembut pada cucian Anda agar pakaian jadi lebih harum dan kualitas kainnya tetap terjaga dengan baik.

Jika dahulu pelembut dan pewangi pakaian dijual terpisah, kini sudah banyak produk yang menggabungkan keduanya. Berikut deretan produk pewangi sekaligus pelembut pakaian yang bisa Moms pilih.

1. Molto All-In-1

Molto All-In-1 1X Bilas merupakan produk pelembut sekaligus pewangi konsentrat. Produk ini memiliki teknologi ultra care yang mampu menjaga bentuk, warna, dan kelembutan pakaian. Selain itu, produk ini juga mampu mengurangi kusut pada pakaian serta mengurangi munculnya serabut.

Wanginya diklaim mampu bertahan hingga 14 hari. Nah, kelebihan lain dari produk ini adalah fitur sekali bilas. Jadi Moms tak perlu berulang kali membilas pakaian setelah dicuci. Cukup sekali dan langsung bisa direndam di larutan pewangi dan pelembut. Untuk jenis sekali bilas, Anda bisa memilih varian berwarna pink, blue, dan antibakteri dengan kemasan berwarna hijau.

Beli di Shopee

2. Cussons Baby Softener

Produk yang satu ini cocok bagi Moms yang memiliki bayi. Cussons Baby Softener merupakan produk pelembut yang sudah dilengkapi dengan pewangi dan diformulasikan khusus bagi pakaian Si Kecil. Jadi aman bagi kulit sensitif bayi Anda. Wanginya juga lembut, pas sekali buat Si Kecil. Produk ini memiliki tiga varian, yaitu Sweet Dreams, Mild & Gentle, dan Soft Floral.

Beli di Tokopedia

3. So Klin Softener Complete Care

Meski hanya mencantumkan nama softener, So Klin Softener Complete Care merupakan produk pelembut sekaligus pewangi pakaian. Produk ini dilengkapi dengan double soft formula yang mampu 2 kali lebih melembutkan hingga ke serat kain terdalam. Teknologi anti-bau dalam membuat pakaian tidak apek meski dijemur di dalam ruangan atau pada saat hujan. Berkat long lasting freshness, keharuman pakaian bisa tahan hingga 15 hari dan lebih mudah disetrika.

Moms juga bisa menghemat air karena So Klin Softener Complete Care termasuk produk sekali bilas. Artinya, bisa menghilangkan busa sabun dengan hanya satu kali bilas. Produk ini punya dua varian, Fabulous Pink dan Ocean Breeze.

Beli di Tokopedia

4. Downy Anti Apek Pewangi dan Pelembut Pakaian Konsentrat

Downy memiliki cukup banyak produk pewangi dan pelembut pakaian, salah satunya Downy Anti Apek Pewangi dan Pelembut Pakaian Konsentrat. Produk ini pas sekali untuk orang yang tinggal di daerah tropis. Pasalnya, cuaca yang panas dan lembap membuat orang lebih mudah berkeringat sehingga menimbulkan bau apek pada pakaian. Produk ini juga dilengkapi dengan antibakteri yang membantu menjaga kain bebas kuman dan wangi segar tahan lama.

Beli di Shopee

5. Attack Fresh Up Softener


Attack Fresh Up Softener adalah pewangi dan pelembut konsentrat dengan Teknologi Anti Bau 48 Jam dari Jepang. Produk ini diklaim mampu melindungi pakaian dari pertumbuhan kuman penyebab bau. Pasalnya, pewangi mikro-kapsul akan melepaskan sensasi wangi ke seluruh bagian pakaian hingga 48 jam saat dikenakan.

Selain itu, Attack Fresh Up Softener juga membuat pakaian menjadi terasa lembut dan mudah disetrika tanpa perlu menggunakan pelicin kain lagi. Produk ini hadir dalam 3 pilihan wangi, Sakura Blossom, Joyful Paradise, dan Dazzling Lilac.

Beli di Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Tokopedia)