Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Wajib Coba! 5 Rekomendasi Sate Unik dan Lezat Khas Indonesia

Wajib Coba! 5 Rekomendasi Sate Unik dan Lezat Khas Indonesia

Bagi orang Indonesia, sate merupakan salah satu menu yang cocok untuk dinikmati setiap saat. Anda pun bisa memilih sate dari daging ayam, daging kambing, atau daging sapi yang dibalut dengan bumbu lezat. Selain enak, sate khas Indonesia juga memiliki nama-nama yang unik, lho! Moms penasaran? Intip ulasan rekomendasi sate dari M&B berikut ini, yuk!

1. @sekosaiki

Sate taichan nyatanya masih menjadi menu sate yang populer dan disukai banyak orang, terutama anak-anak muda. Meskipun bumbu bakaran daging ayam tidak terlalu kuat, bumbu pendampingnya membuat cita rasa sate taichan semakin lezat. Salah satunya adalah menu Sate Taichan Sambal Matah dari Seko Saiki yang memadukan dua rasa khas Indonesia dan bisa menjadi menu favorit Anda, para penyuka makanan pedas.

2. @nasipuyungninik

Keunikan rasa dari makanan khas daerah Lombok tentu sulit untuk ditolak. Moms pun bisa menemukan berbagai menu spesial, seperti Sate Rembiga dari Nasi Puyung Ninik. Rasanya yang lezat membuat sate berbahan daging sapi yang empuk ini pasti jadi favorit keluarga. Jangan lupa menikmati sate rembiga dengan nasi campur Lombok yang hangat dan ayam suwir plecing, ya.

3. @tesaterestaurant

Menu sate unik lainnya adalah Sate Klopo yang berasal dari Jawa Timur dan bisa Anda nikmati di Tesate Restaurant. Satenya sendiri terbuat dari daging ayam atau sapi yang dipanggang dengan bumbu marinasi. Tapi yang membuatnya spesial adalah baluran kelapa parut sangrai dan memiliki aroma yang akan menggugah selera makan Anda.

4. @dibali.in

Cita rasa masakan Bali juga tak kalah lezat, seperti menu Sate Lilit yang bisa Moms temukan di Di Bali.in. Menu ini mengombinasikan daging ayam cincang yang dicampur dengan bumbu khas Bali, beragam rempah, dan kelapa tua bakar. Agar semakin lengkap, menu Sate Lilit ini dihidangkan dengan tambahan seperti sambal matah, serundeng kelapa, kacang goreng, jeruk limo, dan sambal embe yang dijamin akan memanjakan lidah Anda.

5. @satekambingpakmanto

Moms familiar dengan Sate Buntel? Menu khas dari Solo ini terbuat dari daging kambing cincang, yang dibungkus atau dibuntel dengan lembaran lemak kambing. Anda bisa menikmati sate spesial ini di restoran Sate Kambing Pak Manto, yang sudah cukup terkenal di daerah Honggowongso, Solo. Tapi, Anda pun sudah bisa menikmati menu tersebut di cabang daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Jadi, sate unik apa yang Moms pilih untuk menu spesial hari ini? Meski bahan daging dan bumbu untuk membuatnya berbeda-beda, tapi semuanya tetap lezat. Apalagi jika dinikmati bersama seluruh anggota keluarga, suasana makan juga akan terasa lebih hangat. Selamat mencoba, Moms! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @sekosaiki, @nasipuyungninik, @tesaterestaurant, @dibali.in, @satekambingpakmanto)