Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Bumbu Instan Tomyam yang Enak dan Autentik

Rekomendasi Bumbu Instan Tomyam yang Enak dan Autentik

Perpaduan rasa asam dan gurih dari kuah tomyam memang segar banget ya, Moms. Tak heran jika makanan sup khas Thailand ini punya banyak penggemar di Indonesia. Bahan dasar untuk membuat sup tomyam ada banyak: Serai, bawang putih, cabai merah, daun jeruk, ketumbar, kecap ikan, bubuk cabai, minyak sayur, gula, daun bawang, dan santan. Perpaduan aneka bahan tersebutlah yang membuat tomyam sangat segar dan kaya rasa.

Namun kini Moms enggak perlu repot-repot mengukur berbagai macam bumbu untuk membuat tomyam. Pakai bumbu instan saja. Sudah ada banyak yang menjual, rasanya autentik, dan tentunya praktis! Tak sabar mau memasak sup tomyam? Yuk, coba beberapa rekomendasi bumbu instan tomyam yang enak, autentik, dan halal berikut ini.

1. Adabi Perencah Tom Yam


Untuk Moms yang ingin mencoba tomyam dalam porsi kecil, bumbu instan sachet dengan konsistensi pasta ini cocok untuk Anda. Harganya sangat terjangkau, namun rasa dan kualitas tetap juara. Bumbu buatan Malaysia ini sudah bersertifikasi halal, terdaftar di BPOM, dan pastinya sangat mudah ditemukan di berbagai toko di dekat rumah Anda. Tersedia juga dalam kemasan botol kaca 200 gram.

Kisaran harga: Rp2.600 (40 gram)

Beli di Shopee

2. Bamboe Tom Yum


Bumbu racikan untuk membuat kuah tomyam ini enak dan berkualitas. Kini Moms bisa membuat hidangan khas Thailand tersebut dengan mudah dan autentik. Bamboe Tum Yum memberikan cita rasa yang pekat, rasanya benar-benar "nendang" di setiap suapan. Moms bisa merebus aneka seafood dengan bumbu Bamboe yang telah ditumis sejenak agar aromanya semakin keluar. 

Kisaran harga: Rp9.000 (60 gram)

Beli di Tokopedia

3. Knorr Tom Yam Paste


Untuk Moms yang tertarik menjadikan tomyam sebagai bisnis kuliner, Moms bisa membeli bumbu tomyam ukuran jumbo dari Knorr. Bumbu siap pakai ini dibuat dari rempah tradisional khas Thailand yang memberikan cita rasa autentik dan konsisten. Cara pakainya juga mudah banget, dijamin antigagal. Tak hanya sup tomyam, bumbu Knorr Tom Yam Paste juga bisa digunakan sebagai bumbu dasar nasi goreng, saus, dan tumisan. Praktis!

Kisaran harga: Rp275.000 (kemasan 1.5 kilogram)

Beli di Tokopedia

4. Koki Jempol Bumbu Tomyam


Bumbu instan yang satu ini dibuat 100% tanpa pengawet dan dapat disimpan hingga 2 bulan di suhu ruang atau 8 bulan di kulkas. Bahan-bahan dasar yang digunakan juga alami, berkualitas, dan tanpa zat kimia. Merek persembahan Samwon Food ini diolah secara higienis, diracik dengan tepat, dan pastinya telah mengantongi sertifikat halal MUI.

Kisaran harga: Rp36.800 (300 gram) 

Beli di Jd.id

5. Munik Bumbu Tom Yam


Harganya memang lebih tinggi dibanding bumbu instan kebanyakan, namun Munik Bumbu Tom Yam memberikan cita rasa khas tomyam Thailand yang autentik banget! Kuah asam, manis, dan segar yang berpadu dengan aneka seafood favorit Anda? Dijamin mantap! Enggak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati tomyam, karena Moms juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Bebas repot, halal, dan rasanya pasti disukai seluruh keluarga.

Kisaran harga: Rp43.000 (130 gram)

Beli di Sarimunik.com

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Adabi, Bamboe Indonesia, Bumbu Koki Jempol, Sarimunik, Unilever Food Solutions)