Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Rekomendasi Gula Rendah Kalori untuk Diet dan Diabetes

7 Rekomendasi Gula Rendah Kalori untuk Diet dan Diabetes

Apakah Moms penyuka makanan manis? Biasanya, makanan yang manis dibuat dengan gula yang cukup banyak. Padahal, konsumsi gula yang berlebih bisa meningkatkan risiko diabetes. Sebagai solusinya, Moms bisa beralih dari gula biasa ke gula rendah kalori.

Tak hanya membantu menjaga risiko diabetes, gula rendah kalori umumnya juga dapat dikonsumsi penderita diabetes dan untuk menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa rekomendasi gula rendah kalori yang bisa Anda coba, Moms.

1. Tropicana Slim Sweetener Classic

Gula rendah kalori ini bisa membantu mendukung pola makan rendah kalori, sehingga bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah, dan bisa dikonsumsi penderita diabetes. Meski pemanis buatan, Tropicana Slim Sweetener Classic tetap terasa seperti gula pasir biasa, sehingga bisa digunakan pada makanan maupun minuman.

Beli di Tokopedia 

2. Diabetasol Zero Calorie Sweetener

Pemanis pengganti gula ini dibuat dengan sukralosa, sehingga aman untuk penderita diabetes melitus dan yang ingin menjaga asupan kalori harian. Keunggulan utama pemanis dari Diabetasol ini adalah dibuat tanpa kalori dan tanpa gula.

Beli di Shopee 

3. Thermolyte Diet Sugar

Thermolyte Diet Sugar merupakan gula rendah kalori yang mengandung sukralosa, sehingga cocok untuk membantu Moms yang ingin menjalani pola makan rendah kalori dan rendah gula. Karena itu, pemanis ini juga bisa dikonsumsi penderita diabetes.

Beli di Tokopedia 

4. Equal Classic Sweetener Sticks

Pemanis ini mengandung nol kalori, nol gula, dan nol karbohidrat, sehingga bisa dikonsumsi bila Moms memiliki diabetes, masalah kelebihan berat badan, maupun ingin mengurangi asupan gula sehari-hari. Dengan rasa manis seperti gula biasa, Equal Classic Sweetener Sticks cocok dipadukan dengan minuman.

Beli di Shopee

5. Diasweet Sweetener

Dibuat dengan sukralosa, pemanis ini rendah kalori sehingga bisa membantu menjaga kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, Diasweet Sweetener cocok untuk Moms yang sedang menjaga berat badan, menjalani gaya hidup sehat, ataupun yang sedang memiliki diabetes.

Beli di Tokopedia

6. Now Better Stevia Original

Bentuknya bubuk dan dibuat dari ekstrak daun stevia, Now Better Stevia Original bisa digunakan sebagai alternatif gula pasir yang sehat untuk dicampurkan dengan minuman. Selain itu, gula rendah kalori ini juga bebas gluten, non GMO (Genetic Modified Organism), rendah indeks glikemik, dan alami.

Beli di Shopee 

7. Nulife Sweetener

Nulife Sweetener adalah pemanis yang dibuat dari tebu dan mengandung sukralosa, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Pemanis ini terasa manis di mulut tetapi tidak diserap oleh tubuh, tidak menimbulkan efek samping, dan tidak memiliki kesan rasa pahit.

Beli di Tokopedia

Nah, itu dia beberapa rekomendasi gula rendah kalori yang bisa membantu Anda dalam menjaga berat badan, mengurangi risiko diabetes, dan aman dikonsumsi penderita diabetes. Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat ya, Moms! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik, Shopee, Tokopedia)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle