Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Film Anak Klasik untuk Liburan #DiRumahAja

Rekomendasi Film Anak Klasik untuk Liburan #DiRumahAja

Agar tak bosan liburan #DiRumahAja, Moms bisa mengajak Si Kecil untuk menonton film-film keluarga "jadul" alias klasik. Film keluarga ramah anak "zaman now" memang banyak yang bagus, namun ketika semua sudah habis ditonton, maka tak ada salahnya mengajak Si Kecil ikut bernostalgia menikmati tontonan saat Anda kecil dulu.

Film-film keluarga klasik di bawah ini timeless banget dan selalu menarik untuk dinikmati. Pesan moral dan sisi edukasi yang ditampilkan juga bisa disisipkan untuk pembelajaran Si Kecil. Siap memasuki mesin waktu dan menikmati kembali film keluarga klasik yang ngetop di masa kecil Anda? Let's roll!

The Sound of Music


Film musikal legendaris ini sepertinya selalu melekat di benak para pecinta musik. Film yang rilis pada 1965 ini diangkat dari buku The Von Trapp Family Singers. The Sound of Music mengisahkan keluarga George Ritter Von Trapp, seorang kapten kaya raya yang memiliki 7 orang anak. Hadirlah Maria, calon asisten rumah tangga sekaligus pengasuh yang mengajarkan banyak hal pada ketujuh anak Von Trapp.

Awalnya Maria kurang disukai, namun perlahan ketujuh anak ini justru tak bisa pisah dengan Maria. Film dengan latar Perang Dunia II ini memaksa Kapten Von Trapp untuk bertugas di medan laga, sedangkan keluarganya harus menyelamatkan diri dengan kabur ke Swiss bersama Maria. Seperti apa pengalaman seru Maria dan ketujuh anak yang karakternya unik-unik? Yuk, tonton The Sound of Music dan bersiaplah untuk hanyut dalam alunan musik yang keren banget!

The Parent Trap


Film komedi yang rilis tahun 1998 ini dulu sering banget tayang di stasiun TV lokal, masih ingat kan, Moms? Film yang diperankan oleh Lindsay Lohan ini mengisahkan anak kembar identik yang terpisah karena perceraian orang tua. Satu anak bernama Annie James, tinggal di Inggris bersama ibunya, Elizabeth James. Sedangkan anak satunya, Hallie Parker, tinggal dengan ayahnya, Nicholas Parker, di AS.

Tanpa sengaja, Si Kembar pun bertemu lagi di kamp musim panas. Setelah banyak bertengkar, mereka pun membuat rencana untuk menyatukan keluarga mereka lagi dan mencegah Ayah mereka menikahi wanita jahat. Berhasilkah rencana mereka? Simak jebakan mereka di The Parent Trap, yuk!

Matilda


Komedi fantasi yang rilis pada tahun 1996 ini tentu sudah tak asing lagi bagi Moms dan Dads. Film yang disutradarai oleh Danny DeVito ini mengisahkan Matilda Wormwood, anak jenius dari orang tua yang sangat abai dan tak peduli pendidikan. Sejak bayi, Matilda diperlakukan dengan buruk, namun itulah yang membuatnya sangat mandiri, kuat, dan cerdas.

Di sekolah pun Matilda harus menghadapi kepala sekolah galak yang suka menyiksa murid. Syukurlah Matilda memiliki guru baik hati bernama Jennifer Honey. Bersama gurunya, Matilda berusaha meluluhkan hati orang-orang yang telah memperlakukannya dengan tidak baik. Akhir kisah film ini sangat mengharukan dan tak terduga. Seru untuk ditonton bersama Si Kecil nih, Moms.

It Takes Two


Film yang diperankan oleh Si Kembar Marie-Kate dan Ashley Olsen ini punya alur cerita yang agak mirip dengan Parent Trap. Film ini mengisahkan Amanda Lemmon, anak yatim piatu yang akan diadopsi Butkise hanya demi uang tunjangan. Namun tiba-tiba di kamp musim panas, ia bertemu dengan Alyssa Callaway, si anak orang kaya yang wajahnya bagai kembar identik dengannya.

Mereka pun mencoba bertukar identitas dan menjodohkan ayah Alyssa, Roger Callaway dengan Diane Barrows, pengasuh panti asuhan yang cantik dan baik hati. Mereka juga berusaha menggagalkan pernikahan Roger dengan Clarice yang kejam. Cari tahu akhir cerita Alyssa dan Amanda di It Takes Two ya, Moms!

Petualangan Sherina


Film Indonesia yang satu ini seakan tak pernah membosankan untuk diulang. Sinematografi Petualangan Sherina juga sangat bagus, Si Kecil pasti tak menyangka film ini sudah rilis pada tahun 2000. Petualangan Sherina mengisahkan Sherina yang harus beradaptasi di sekolah baru dan menghadapi Sadam, anak usil yang suka merundung.

Permusuhan mereka berubah menjadi persahabatan sejak bersama-sama melawan Kertarejasa, penguasa tanah pertanian yang kejam. Film musikal ini dipenuhi lagu-lagu yang sangat keren, sulit untuk tidak ikut bernyanyi! (Tiffany/SW/Dok. Freepik)