Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Butuh Hiburan? Ini Rekomendasi Smartphone di Bawah 2 Juta Rupiah

Butuh Hiburan? Ini Rekomendasi Smartphone di Bawah 2 Juta Rupiah

Tak dapat dimungkiri, kehidupan masyarakat zaman now tak lepas dari gadget. Kepemilikan smartphone bukan sekadar gaya hidup lagi, tapi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kebutuhkan kita sehari-hari.

Saat ini sudah banyak merek smartphone dengan varian harga yang beraneka ragam, mulai dari yang murah hingga yang mungkin bisa membuat mata Anda terbelalak. Nah, kali ini M&B punya rekomendasi smartphone dengan harga di bawah 2 juta rupiah. 

1. Samsung Galaxy A02


Samsung termasuk salah satu brand yang menyediakan smartphone dengan cakupan harga yang luas. Anda yang memiliki anggaran terbatas bisa memilih Samsung Galaxy A02. Smartphone yang satu ini memiliki layar besar, yaitu 6,5 inci HD+ dengan PLS IPS, resolusi 720 x 1600 pixels, 20:9 ratio (270 ppi density).

Kapasitas baterainya juga tergolong tahan lama dengan menggunakan baterai Li-Po 5000 mAh (non-removable). Kualitas kamera sudah cukup baik. Dengan fitur tersebut, smartphone ini bisa menjadi pilihan Anda untuk digunakan sekolah online Si Kecil. Harganya? Samsung Galaxy AO2 berada di kisaran harga 1,4 juta rupiah.

Beli di Samsung

2. Xiaomi Poco M3


Kalau brand yang satu ini terkenal karena kerap menawarkan produk dengan harga terjangkau tapi dengan fitur mumpuni. Nah, Xiaomi juga memiliki subbrand, yaitu Poco yang selalu laris di pasaran, salah satunya Poco M3 yang rilis pada awal 2021.

Seperti kebanyakan smartphone di kelas ini, Xiaomi Poco M3 menggunakan cover berbahan plastik. Tapi ada sentuhan yang berbeda, yakni teksturnya yang mirip kulit dan terkesan premium. Xiaomi Poco M3 memiliki layar IPS LCD 6,53 inci, dilengkapi kamera belakang 48 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP. Smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar 1,7 hingga 1,9 juta rupiah.

Beli di Tokopedia

3. Realme Narzo 30A


Seperti halnya Xiaomi, Realme juga dikenal dengan produknya yang terjangkau tapi memiliki fitur yang cukup memuaskan. Salah satunya adalah Realme Narzo 30A. Smartphone yang satu ini bisa dikategorikan sebagai smartphone gaming. Mengusung MediaTek Helio G85, Realme Narzo 30A memiliki kecepatan RAM 4 GB dan didukung memori internal 64 GB. Kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 6.000 mAh.

Realme Narzo 30A memang cocok untuk hiburan di rumah selama masa pandemi seperti saat ini. Tapi jangan sampai Si Kecil kecanduan bermain game di gadget ya, Moms. Oh ya, Realme Narzo 30A bisa didapatkan dengan harga berkisar 1,9 juta rupiah.

Beli di Tokopedia

4. Xiaomi Mi Redmi 9T


Dirilis pada Maret 2021, Xiaomi Mi Redmi 9T langsung mencuri perhatian di kalangan pengguna smartphone low budget. Bagaimana tidak? Produk ini sudah dilengkapi dengan 4 kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide angle 8 MP, dan masing-masing 2 MP di kamera makro serta sensor depth. Kualitas kameranya tergolong mumpuni di kelasnya, dan cocok buat Anda yang hobi foto.

Dilengkapi baterai 6.000 mAh, Xiaomi Mi Redmi 9T memiliki waktu stand by hingga 28 hari, 56 jam waktu melakukan panggilan, 195 jam pemutaran musik, dan sekitar 17 jam pemutaran video. Harganya 1,9 juta rupiah untuk smartphone dengan kapasitas 4 GB/64 GB. Sedangkan untuk kapasitas 6 GB/128 GB, Anda harus mengeluarkan dana ekstra, yaitu sekitar 2,4 juta rupiah.

Beli di Shopee

5. Samsung Galaxy M11


Dirilis pada medio 2020, Samsung Galaxy M11 disebut-sebut sebagai smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki fitur komplet. Untuk memenuhi kebutuhan hiburan Anda, smartphone ini menghadirkan layar dengan desain Infinity-O Display berukuran 6,4 inci sehingga aktivitas menonton bisa lebih immersive atau mendalam.

Resolusi layarnya adalah 720 x 1560 piksel dan sudah mengusung HD+ serta memiliki kerapatan piksel 268 ppi. Samsung Galaxy M11 dilengkapi dengan triple camera yang terdiri dari lensa utama berkekuatan 13 MP, lensa ultra lebar 5 MP, dan terakhir ada sensor kedalaman 2 MP guna mengambil gambar bokeh. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 1,7 juta rupiah.

Beli di Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, GSMArena, Medcom, Tokopedia)