Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Anak

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Anak

Setiap orang tua tentunya ingin agar sang buah hati tumbuh sehat. Salah satu tolak ukur kondisi kesehatan Si Kecil adalah berat badan yang sesuai dengan chart atau grafik yang dirilis oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Lalu bagaimana jika berat badan Si Kecil belum sesuai dengan chart tersebut? Moms tentunya perlu memperhatikan asupan gizinya. Pastikan nutrisi anak sudah sesuai dengan kebutuhannya. Jika perlu, Anda juga bisa memberi susu penambah berat badan kepada Si Kecil.

Berikut adalah beberapa susu penambah berat badan yang bisa Moms pilih untuk Si Kecil. Namun sebelumnya, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter ya, Moms.

1. S-26 Nutrisure Gold


Salah satu penyebab berat badan anak kurang ideal adalah Si Kecil yang susah makan atau picky eater. Untuk menyiasatinya, Moms bisa memberikan S-26 Nutrisure Gold dengan formula yang terintegrasi dalam Wyeth Biofactor System, yaitu makronutrien (karbohidrat, protein, lemak) dan mikronutrien (sumber 12 vitamin dan 6 mineral). Susu ini bisa membantu memenuhi nutrisi yang kurang. Jika masalah makan anak sudah teratasi, Moms bisa menghentikan konsumsi susu ini atau beralih ke susu jenis lain. Oh ya, produk ini hanya diberikan kepada anak usia 1 tahun ke atas.

Beli di Tokopedia

2. Similac GainPlus


Similac GainPlus merupakan susu pertumbuhan anak usia 1-3 tahun yang membutuhkan nutrisi tambahan. Susu ini mengandung AA, DHA, kolin, taurin, vitamin, dan mineral yang diformulasikan untuk meningkatkan sistem kerja IQ dan pembentukan membran sel sehingga anak dapat tumbuh dengan baik. Susu ini juga dilengkapi dengan zat besi, campuran minyak bunga matahari tinggi oleat, minyak kelapa, dan minyak kedelai, mengandung 12 vitamin dan 9 mineral, serta tinggi kalsium.

Beli di Shopee

3. Curcuma Plus Susu Bubuk Anak


Dari namanya, Anda tentu sudah tahu bahwa susu ini mengandung curcuma atau temulawak yang dikenal mampu meningkatkan nafsu makan Si Kecil. Bukan sembarang temulawak, melainkan temulawak yang sudah mendapatkan sertifikat organik. Curcuma Plus Susu Bubuk Anak dibuat dari susu full cream dari Selandia Baru dan dilengkapi dengan minyak ikan, DHA, multivitamin, dan mineral. Susu ini cocok untuk menambah asupan nutrisi Si Kecil sekaligus meningkatkan nafsu makannya.

Beli di Tokopedia

4. Lactogrow 4


Susu yang diproduksi oleh perusahaan ternama, Nestle, ini sudah cukup dikenal sebagai susu penambah berat badan karena kandungan minyak ikannya yang membantu membuat anak makan lebih lahap. Lactogrow 4 merupakan susu pertumbuhan yang diperuntukkan bagi anak usia 3-5 tahun. Susu ini mengandung 11 vitamin dan 7 mineral, serta omega 6 (asam linoleat), omega 3 (asam linolenat), kalsium, dan zat besi. 

Beli di Shopee

5. Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+


Morinaga Chil Kid Platinum Moricare+ ditujukan bagi Si Kecil yang berusia 1-3 tahun. Susu ini telah diformulasi dengan Moricare+ Prodiges yang dilengkapi dengan sinergi nutrisi tepat antara faktor kecerdasan multitalenta, pertahanan tubuh ganda, serta faktor tumbuh kembang optimal. Kandungannya antara lain asam linoleat, alfa asam linolenat, DHA dan AA, kolin, zat besi, serta vitamin dan mineral. Penambahan premix (campuran) vitamin dan mineral yang berkualitas pada susu membuat nutrisinya lebih mudah diserap tubuh untuk membantu tumbuh kembang yang optimal pada anak.

Beli di Tokopedia

(Wieta Rachmatia/SW/Dok.: Freepik, Shopee, Tokopedia)