Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Mimpi Hamil dan Melahirkan? Ini Penjelasannya, Moms

Mimpi Hamil dan Melahirkan? Ini Penjelasannya, Moms
Mimpi Hamil dan Melahirkan? Ini Penjelasannya, Moms!

Mimpi cenderung lebih terkait dengan emosional Anda daripada logika. Dengan kata lain, mimpi merupakan pengalaman bawah sadar Anda yang terjadi saat tidur. Namun bagi sebagian orang, mimpi juga sering dikaitkan sebagai pertanda akan sesuatu yang mungkin saja bisa terjadi.

Hal tersebut dikarenakan orang yang bermimpi tidak dapat mengendalikan apa yang ia alami di alam bawah sadarnya. Oleh sebab itu, beberapa orang dibuat bertanya-tanya akan arti mimpi yang mereka alami, salah satunya adalah mimpi hamil. Lantas, apa sebenarnya arti mimpi hamil? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya berikut ini, yuk!

Mimpi hamil artinya…

Dikutip dari majalah lifestyle ternama, bermimpi bahwa Anda hamil bukan berarti Anda benar-benar akan hamil. Mimpi hamil sebenarnya cukup umum terjadi. Seperti yang dikatakan Lauri Loewenberg, seorang analis dan pakar mimpi profesional, jika Anda tidak hamil atau mencoba hamil dan Anda bermimpi hamil, itu biasanya terkait dengan hal lain dalam hidup Anda yang berada dalam fase pertumbuhan dan perkembangan.

Dengan kata lain, bermimpi hamil itu mewakili kehidupan baru bagi Anda. Ini juga bisa berarti bahwa apa yang sedang dan/atau akan dikerjakan, akan membuahkan hasil dan memberikan kehidupan baru buat Anda.

Bagaimana jika Anda mimpi orang lain hamil?

Mungkin saja Anda bermimpi bahwa orang lain yang Anda kenal sedang hamil, entah itu pasangan Anda, teman, atau anggota keluarga. Menurut Leslie Ellis, Ph.D, seorang terapis dan ahli mimpi, ini bisa berarti Anda terlibat dalam proses kreatif tetapi orang lain yang memikul beban, mengambil credit, atau melakukan sesuatu yang kreatif yang mungkin Anda inginkan untuk diri sendiri.

Bagaimana jika Anda mimpi hamil anak kembar?

Mimpi kehamilan yang umum terjadi lainnya adalah mimpi hamil anak kembar. Dikutip dari Healthline, memiliki mimpi seperti itu tidak berarti Anda akan hamil anak kembar, tetapi Anda secara tidak sadar mempertimbangkan kemungkinan ini. Mimpi hamil anak kembar juga bisa berarti ada ketakutan memiliki anak kembar atau menunjukkan fakta bahwa Anda lebih mengkhawatirkan kesehatan Anda secara umum.

Bagaimana jika bermimpi buruk tentang kehamilan?

Haruskah Anda khawatir? Banyak mimpi kehamilan bisa menjadi tidak menyenangkan. Menurut Dr. Deirdre Barrett, penulis The Committee of Sleep and Pandemic Dreams, untuk wanita muda yang aktif secara seksual tetapi belum menginginkan anak, mimpi buruk tentang kehamilan adalah hal yang biasa.

Namun, sebuah penelitian menyebutkan bahwa mimpi buruk tentang kehamilan sebenarnya lebih sering terjadi pada wanita yang baru saja melahirkan atau wanita hamil. Mimpi semacam ini mungkin saja mencerminkan kekhawatiran normal, kecemasan tentang persalinan, atau masalah tidur seperti insomnia.

Ada kemungkinan jika Anda mengalami mimpi buruk tentang kehamilan, Anda mungkin sedang menjalani proses psikologis yang membuat Anda akan lebih siap secara emosional untuk melahirkan.

Bagaimana jika Anda mimpi melahirkan?

Mimpi melahirkan itu bisa berarti proyek kreatif yang sedang Anda kerjakan bisa membuahkan hasil. Jika di dalam mimpi Anda melahirkan namun tidak merasakan sakit, alam bawah sadar Anda memberitahu Anda untuk tidak perlu khawatir tentang apa yang sedang Anda kerjakan. Selesaikan saja proyek kreatif tersebut dengan baik.

Ketika Anda bermimpi menjalani proses persalinan yang menyakitkan, itu bisa berarti bahwa Anda mengalami rasa sakit secara emosional di kehidupan nyata. Jadi, mimpi semacam ini memberitahu Anda bahwa apa yang sedang terjadi dalam hidup Anda sudah menguras emosi, tetapi sekali lagi, persalinan adalah akhir dari kehamilan Anda, jadi Anda harus tetap semangat.

Itulah beberapa arti mimpi hamil. Sekali lagi, bermimpi bahwa Anda hamil bukan berarti Anda benar-benar akan hamil. Jadi, Anda tidak perlu panik saat terbangun dari mimpi seperti itu ya, Moms.

Mimpi kehamilan juga tidak selalu berarti hal yang sama untuk semua orang. Perlu dipahami, mimpi memiliki arti yang berbeda untuk orang yang berbeda berdasarkan pengalaman masing-masing. Dan stres, khususnya, dapat memperburuk masalah tidur dan meningkatkan kejadian mimpi buruk. (M&B/Fariza Rahmadinna/SW/Foto: Ketut Subiyanto/Pexels)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle