Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Susu untuk Calon Ibu yang Sedang Program Hamil

Rekomendasi Susu untuk Calon Ibu yang Sedang Program Hamil

Agar program hamil sukses, persiapan yang dilakukan pun harus matang dan sempurna. Selain persiapan mental, persiapan nutrisi jelang kehamilan juga harus diutamakan nih, Moms. Calon bumil harus mengonsumsi aneka makanan dan minuman bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda dan calon bayi.

Dokter mungkin akan merekomendasikan calon bumil untuk mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral, seperti yang mengandung asam folat, vitamin D, zat besi, zinc, tapi tetap rendah lemak.

Nah, jika tak mau repot, susu untuk program hamil bisa menjadi pilihan tepat, sehat, dan praktis. Kebanyakan susu untuk program hamil ini sama dengan susu kehamilan, karena promil dan hamil sama-sama butuh nutrisi terbaik untuk calon ibu dan Si Kecil.

Sama seperti suplemen, susu untuk program hamil juga membantu tubuh lebih siap ketika kelak hadir janin di dalam rahim. Susu promil akan membantu memastikan janin tidak kekurangan nutrisi di fase-fase awal kehadirannya, suatu fase kritis yang membutuhkan banyak dukungan nutrisi.

Nah, berikut ini rekomendasi susu promil dari M&B untuk Anda, Moms.

1. Prenagen Esensis

Merek yang satu ini punya banyak varian susu untuk menemani milestone para Moms, termasuk sejak merencanakan kehamilan. Prenagen Esensis mengandung tinggi asam folat, zinc, protein, tapi tetap rendah lemak sehingga Moms enggak mudah gemuk. Susu ini juga baik untuk menjaga sistem reproduksi agar berfungsi lebih baik sehingga lebih siap hamil.

Susu ini sebaiknya dikonsumsi 4 bulan sebelum persiapan hamil agar kebutuhan asam folat, kalsium, vitamin, dan mineral terpenuhi sehingga bisa mencegah terjadinya cacat saat janin terbentuk. Pilihan rasanya ada French Vanilla dan Velvety Chocolate. Semuanya enak!

Beli di Tokopedia 

2. Frisomum Gold

Frisomum Gold merupakan susu berkualitas dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang, diperkaya dengan ALA, LA, nukleotida, asam folat, kalsium, dan zat besi. Semua zat tersebut penting untuk dikonsumsi saat program hamil, hamil, hingga menyusui. Susu ini juga kaya prebiotik dan probiotik lho, Moms, sehingga akan membantu menjaga kesehatan saluran cerna calon bumil.

Beli di Tokopedia

3. Lactamil Inisis

Penuhi nutrisi Anda sejak masa persiapan kehamilan dengan Lactamil Inisis, yang diformulasikan khusus agar tubuh lebih sehat dan siap menyambut kehamilan. Disarankan untuk dikonsumsi sejak merencanakan awal kehamilan hingga awal kehamilan, susu ini akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi mikro dan makro dengan 13 vitamin dan 7 mineral, seperti asam folat, DHA, omega-6, vitamin C, E, D3, dan sumber protein.

Beli di Tokopedia

4. Enfamama A+

Susu ini bisa dikonsumsi sejak program hamil, hamil semua trimester, hingga menyusui. Nutrisinya lengkap dan tepat untuk membantu memenuhi nutrisi calon ibu. Enfamama A+ tinggi DHA, asam folat, kalsium, zat besi, dan vitamin C. Rasa cokelatnya pun sangat enak dan tidak bikin enek lho, Moms.

Beli di Shopee

5. Frisian Flag Mama

Siapa bilang susu promil harus mahal? Frisian Flag Mama hadir sebagai pilihan yang ramah di kantong Anda nih, Moms. Susu ini diformulasikan khusus dengan sumber protein, serat pangan inulin, tinggi zat besi, tinggi kalsium, tinggi asam folat, asam linoleat, asam a-linolenat (ALA), DHA, serta 23 multivitamin dan mineral lainnya untuk memenuhi kebutuhan gizi yang meningkat selama program hamil, masa kehamilan, dan masa menyusui.

Beli di Shopee

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto Freepik, Shopee, Tokopedia)