Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi Air Purifier dengan HEPA Filter untuk Cegah Corona

Rekomendasi Air Purifier dengan HEPA Filter untuk Cegah Corona
Copyright: jomkwan7

Penelitian yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengungkapkan bahwa perangkat air purifier dengan high-efficiency particulate air (HEPA) filter dinilai efektif untuk mencegah penularan COVID-19 dalam ruangan.

Dilansir dari US Enviromental Protection Agency, HEPA sendiri merupakan jenis filter udara mekanis yang bekerja dengan menyaring 99,97% debu, serbuk sari, jamur, bakteri, dan partikel udara apa pun dengan ukuran 0,3 mikron (µm).

Saat ini ada banyak perangkat air purifier dijual di pasaran yang dilengkapi dengan HEPA filter. Bukan cuma itu, perangkat tersebut pun bisa Anda koneksikan dengan internet. Ingin memiliki air purifier dengan HEPA filter yang punya harga terjangkau guna mengurangi risiko penularan virus COVID-19? Yuk, simak rekomendasinya dari M&B berikut ini, Moms!

1. Xiaomi Mi Air Purifier 3C


Xiaomi Mi Air Purifier 3C dilengkapi dengan kombinasi 3 lapisan filter utama, True HEPA filter, dan karbon aktif berkualitas tinggi yang secara efektif mampu menghilangkan bakteri dan virus secara efisien sehingga udara di rumah jadi bersih dan aman.

Produk ini dilengkapi dengan layar LED digital dan dapat dikontrol menggunakan aplikasi Xiaomi Home. Alat ini juga beroperasi dengan cukup hening, sehingga tidak mengganggu Anda ketika tidur, dan hemat energi. Inti filter dapat diganti dengan mudah dengan 3 langkah cepat. Anda disarankan untuk mengganti elemen filter penjernih udara setiap 6 hingga 12 bulan.

Harga: Rp1.799.000

Beli di Tokopedia

2. Daikin MC30VVM-H Air Purifier


Dengan electrostatic HEPA filter yang dimilikinya, air purifier keluaran Daikin ini mampu menyaring partikel halus, kuman, dan bakteri berbahaya, serta bau tidak sedap di rumah Anda sehingga membantu membersihkan dan menjernihkan udara ruangan di rumah Anda, Moms. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur Child-Proof Lock dan Active Plasma ION, yakni teknologi ion plasma aktif yang akan mengurai bau dan alergen di udara.

Harga: Rp1.925.000

Beli di Tokopedia

3. Sharp FP-F30Y Air Purifier


Produk air purifier keluaran Sharp ini memiliki teknologi Plasmacluster yang berfungsi melepaskan ion positif dan menggantikan ion negatif ke udara. Alat ini memiliki 3 rangkap filter, HEPA filter, Deodorizing filter, dan Pre-filter untuk menyaring debu yang mengandung alergen, asap, bau tak sedap, dan sebagainya, efektif mencegah virus dan mikroba pencemar udara serta membuat udara di dalam ruangan jadi lebih sehat.

Harga: Rp1.499.000

Beli di Tokopedia

4. Drew Air Purifier Pure 1


Untuk menjaga kebersihan dan kesegaran udara di ruangan rumah Anda, air purifier ini memiliki HEPA filter yang dapat membersihkan udara hingga 99,97% serta Carbon filter untuk menghilangkan bau tidak sedap. Memiliki daya listrik yang rendah, alat ini juga dilengkapi dengan UV Light untuk menonaktifkan partikel berbahaya dalam udara, Silent Mode untuk pengoperasian senyap, Multiple Fan Speed Option, serta Night Light yang dapat memberikan suasana nyaman untuk mengusir stres.

Harga: Rp1.880.000

Beli di Tokopedia

5. Polytron Air Purifier PAP 125


Produk air purifier buatan Polytron ini mampu membersihkan udara dengan 3 langkah sistemnya, yakni HEPA filter untuk menangkap partikel debu, kuman, dan bakteri, Carbon filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, serta UV-C Lamp untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus.

Sementara fitur PM 2.5 & Air Quality Sensor membantu mendeteksi partikel udara yang lebih kecil dari 2,5 mikron dan menampilkan display warna yang akan berubah sesuai kualitas udara di ruangan tersebut kemudian menyesuaikan kecepatan sesuai kualitas udara yang dideteksi.

Harga: Rp1.699.000

Beli di Tokopedia

(M&B/SW/Dok. jomkwan7/123RF, Drew, Polytron, Sharp, Daikin, Xiaomi)