Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi Dekorasi Unik untuk Kamar Anak yang Estetik

Rekomendasi Dekorasi Unik untuk Kamar Anak yang Estetik

Kamar menjadi satu ruangan yang bisa dipakai untuk bermain, belajar, atau beristirahat bagi anak-anak. WHO pun menganjurkan agar anak sudah diajarkan untuk tidur sendiri sejak usia 4 tahun. Oleh karena itu, Moms perlu menyiapkan kamar yang nyaman agar Si Kecil betah saat berada di kamarnya sendiri. Untuk membantu Anda, M&B punya beberapa rekomendasi dekorasi yang unik dan estetik untuk kamar anak berikut ini.

1. Bedding set

Tempat tidur anak yang sudah tersedia tentu perlu diberi sprei agar nyaman saat dipakai Si Kecil tidur. Moms bisa menemukan sarung bantal dan guling, seprai, serta bumper untuk melindungi anak agar tidak terbentur tempat tidur di Marronnier. Tersedia juga selimut dalam satu bedding set untuk anak dengan motif yang lucu dan pasti disukai Si Kecil.

2. Rak buku

Anak sudah bisa diajarkan tentang literasi bahasa sedini mungkin. Maka, Moms tidak perlu ragu membelikannya buku yang membahas tentang banyak hal untuk dibaca Si Kecil. Dan untuk menyimpan buku tersebut, rak buku dari akun @rakmontessoridepok bisa menjadi pilihan yang tepat seperti tipe Arka ini, Moms.

3. Meja belajar

Keberadaan meja di kamar juga penting untuk mendukung proses belajar Si Kecil. Tetapi, Anda juga dapat memiliki mini sofa yang bisa berubah menjadi meja dan bangku, seperti yang dibuat oleh Kayukuniya. Selain lebih ringkas, mini sofa multifungsi ini juga fleksibel untuk diletakkan di berbagai area kamar dengan mudah.

4. Tempat penyimpanan

Beragam mainan dan benda-benda di kamar anak tentu perlu disimpan agar tetap rapi. Tempat penyimpanan dari Uwitan ini tentu bisa menjadi pilihan Moms. Ukurannya yang tidak terlalu tinggi akan memudahkan Anda mengajarkan Si Kecil untuk merapikan mainannya sendiri. Selain cukup untuk menyimpan mainan, bentuknya juga menambah kesan estetik di kamar anak.

5. Lampu tidur

Banyak anak-anak dan mungkin termasuk Si Kecil yang takut dengan ruangan gelap. Adanya lampu tidur pun menjadi penting agar anak dapat tidur nyenyak. Lampu berbentuk awan yang lucu dari @mylight.id berikut ini tentu menjadi salah satu dekorasi yang dibutuhkan untuk melengkapi kamar tidur Si Kecil ya, Moms.

6. Hiasan kamar

Satu hal detail yang juga tidak boleh luput dari kamar Si Kecil adalah hiasan unik yang bisa menambah kesan nyaman. Boneka rajutan dari Happy Gurumi rasanya dapat menjadi pemanis di kamar anak Anda. Ada banyak karakter kesukaan Si Kecil yang pas untuk Moms pajang di sudut ruangan sehingga kamar Si Kecil akan tampak semakin menyenangkan.

7. Stiker dinding

Jika semua perabotan kamar anak sudah siap, penambahan stiker dinding menjadi dekorasi untuk membuat Si Kecil semakin betah berada di dalamnya. Tetuka menyediakan berbagai stiker yang lucu dan mungkin sesuai karakter anak Anda, seperti stiker bentuk bunga matahari, yang menunjukkan sisi Si Kecil yang ceria dan mudah bergaul.

Tentu masih banyak lagi yang bisa Moms sediakan untuk melengkapi kamar Si Kecil. Tetapi, perlu diingat agar tetap membuat kamar terasa luas dan mudah untuk dibersihkan setiap hari. Dengan pilihan dekorasi yang tepat, maka Si Kecil bisa lebih nyaman dan tidur dengan nyenyak di kamarnya sendiri. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @marronnier.co, @rakmontessoridepok, @kayukuniya, @uwitan, @mylight.id, @happygurumi, @tetuka_id)