Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Pisau Dapur Keramik untuk Masak Lebih Sehat dan Mudah

Rekomendasi Pisau Dapur Keramik untuk Masak Lebih Sehat dan Mudah

Moms tentunya sudah tahu dong, bahwa salah satu peralatan dapur yang wajib ada dan memiliki banyak fungsi adalah pisau. Tanpa pisau, pasti kita akan kesulitan untuk mengolah bahan makanan.

Nah Moms, setelah sebelumnya akrab dengan bahan pisau stainless steel dan baja, sekarang ini pisau berbahan keramik sedang happening, lho! Tak hanya warna pisaunya yang beragam sehingga membuat acara masak lebih semangat, pisau keramik juga ringan, tak mudah berkarat, dan tak mudah menyerap bau. Pisau keramik pun memiliki ketajaman luar biasa dan mampu menjaga nutrisi karena bahan keramiknya yang tidak mengoksidasi makanan.

Bagaimana dengan harganya? Memang sedikit lebih mahal dibandingkan pisau stainless steel, tapi mengingat beragam manfaatnya, tentu tak akan sayang kok, mengeluarkan uang untuk membelinya. Nah, M&B punya rekomendasi pisau keramik berkualitas dengan harga terjangkau! Yuk, simak, Moms!

1. Kohana Chef's Knife Baby Blue


Seperti kebanyakan pisau keramik, pisau yang satu ini ketajamannya bertahan lama sehingga tidak perlu diasah. Moms bisa menggunakannya mulai dari memotong daging atau sayuran, hingga mencincang halus bawang. Material Zirconia Ceramics-nya tidak mengoksidasi dan membuat makanan lebih fresh dan tak kehilangan nutrisinya.

Gagangnya pun didesain khusus sehingga memberi kenyamanan dan memberi kontrol yang baik saat mengupas ataupun memotong. Kohana Chef's Knife ini hadir dalam warna biru muda lembut yang sangat cantik dengan ukuran 5,5 inci. Ukurannya yang minimalis ini cocok untuk Moms yang bertangan kecil.

Kisaran harga: Rp350.000

Beli di Shopee

2. BOLDe Super Utensil Utility Cooking Knife


Pisau keramik dengan harga terjangkau namun berkualitas? Tentu BOLDe jawabannya. Brand ini memang terkenal sebagai produsen peralatan rumah tangga murah meriah, termasuk untuk pisau dapur keramiknya. Mengapa bisa murah? BOLDe Super Utensil Utility Cooking Knife ini sebenarnya memiliki bahan stainless steel, namun dilapisi lagi oleh granit.

Meskipun murah, tidak berarti murahan ya, Moms. Granit coating-nya membuat pisau ini kuat, tahan lebih lama, dan tetap tajam untuk penggunaan berulang kali. Pisau ini juga memiliki desain yang ergonomis dengan fitur gagang melengkung dan meruncing yang membuat nyaman saat memasak. Bahannya pun sudah Food Grade Approved Kitchen Tools, lho. Dijamin bebas bahan berbahaya!

Kisaran harga: Rp40.000

Beli di Boldestore.com

3. Oxone Multi Colour Marble Knife Set


Pertama kali melihat satu set pisau ini, pasti Moms langsung dibikin gemas deh, dengan warna-warna pastelnya! Tapi, tak hanya warna-warna yang menarik, kualitas pisau dari Oxone ini juga perlu mendapat acungan jempol lho, Moms.

Sama seperti BOLDe Super Utensil Utility Cooking Knife, pisau dari Oxone ini juga terbuat dari bahan stainless steel yang dilapisi oleh keramik. Oxone Multi Colour Marble Knife Set ini memiliki mata pisau yang lebih tajam, yang akan memudahkan Anda untuk memotong atau mengiris bahan makanan. Satu set berisi 5 jenis pisau dan 1 peeler, dengan harga yang sangat terjangkau. Hmm, what a good deal!

Kisaran harga: Rp140.000

Beli di Tokopedia

4. Stein Patent Diamond Knives


Pisau berbahan dasar stainless steel dengan coating keramik memang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencoba kecanggihan pisau keramik dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, pisau dari Stein ini juga M&B rekomendasikan nih, untuk Moms. Tampilannya sangat cantik dan mewah dengan warna blush pink, serta memiliki bahan utama stainless steel dengan diamond non-stick coating yang membuat bahan makanan tak mudah menempel di pisau.

Satu set Stein Patent Diamond Knives terdiri dari 4 jenis pisau yaitu chef knife untuk memotong daging, santoku knife untuk pisau serbaguna, cleaver knife untuk mencincang daging, dan utility knife untuk mengupas dan memotong buah. Tak hanya itu, Moms juga mendapatkan 1 buah gunting dan 1 pengasah pisau baja dan ceramic sharpener.

Kisaran harga: Rp255.000

Beli di Tokopedia

5. JIB Ceramic Cleaver Knife


Mencari pisau 100% zirconium ceramic dengan harga terjangkau? JIB Ceramic Cleaver Knife jawabannya! Bentuknya memang terlihat agak bulky dengan mata pisau sepanjang 6 inci, namun ternyata sangat ringan dan nyaman digenggam lho, Moms. Mata pisaunya pun sangat tajam, mudah dibersihkan, tak menimbulkan oksidasi pada setiap potongan, dan bebas bau serta karat.

Pisau ini memiliki tiga pilihan warna yang supercantik: Biru muda, pink, dan lilac. Yang perlu Moms ingat, jangan gunakan pisau ini untuk memotong makanan beku atau kaku seperti tulang, labu, bonggol jagung, keju keras dan bahan berbahan keras lainnya, ya.

Kisaran harga: Rp299.000

Beli di Jd.id

(Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, istimewa)