Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi Produk untuk Bantu Meredakan Nyeri saat Haid

Rekomendasi Produk untuk Bantu Meredakan Nyeri saat Haid
Woman photo created by user18526052 - www.freepik.com

Nyeri di perut bagian bawah merupakan keluhan yang sering kali dirasakan wanita kala sedang menstruasi atau haid. Nyeri haid atau dismenore umum yang dirasakan bisa dalam tingkatan ringan hingga berat sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari Anda.

Nyeri saat menstruasi sesungguhnya dapat diredakan dengan jenis obat seperti parasetamol atau ibuprofen. Namun Anda juga dapat membeli beberapa produk pereda nyeri haid yang M&B rekomendasikan seperti dalam daftar berikut ini, Moms.

1. Kiranti


Produk yang satu ini sudah cukup populer di kalangan wanita Indonesia. Kiranti memang sudah dikenal sebagai salah satu produk yang ampuh untuk mengurangi nyeri haid sekaligus melancarkan siklus menstruasi. Minuman ini terbuat 100 persen dari kunyit segar dan asam, serta diolah melalui proses pasteurisasi sehingga tetap tahan lama meski tanpa bahan pengawet. Selain rasa Original, saat ini Kiranti juga tersedia dalam varian rasa Orange, lho. Harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar 8 ribu rupiah per botol.

Beli di Tokopedia

2. Herbilogy Femi Comfort


Berbentuk kapsul, Herbilogy Femi Comfort berkhasiat untuk membantu meredakan rasa sakit dan rasa tidak nyaman selama menstruasi atau masa PMS. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami. Satu kapsul Herbilogy Femi Comfort mengandung kombinasi ekstrak klabet (fenugreek), manjakani, adas, daun sirih, secang, dan jinten hitam. Produk ini hanya untuk orang dewasa, ya, bukan untuk dikonsumsi oleh anak-anak dan ibu hamil. Satu botol Herbilogy Femi Comfort berisi 60 kapsul bisa didapatkan dengan kisaran harga 80 ribu rupiah.

Beli di Shopee

3. Sido Muncul Kunyit Asam


Sido Muncul sudah lama dikenal sebagai produsen obat-obatan atau ramuan herbal, salah satunya adalah Sido Muncul Kunyit Asam. Produk ini diklaim mampu melancarkan haid serta membantu mengurangi rasa nyeri yang kerap muncul saat menstruasi dan juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Produk ini tersedia dalam bentuk bubuk dalam sachet serta dalam kemasan botol yang bisa langsung diminum. Harga kemasan sachet hanya 6 ribu rupiah per boks isi 5 sachet, sedangkan kemasan botol 150 ml dibanderol 7 ribu rupiah per botol.

Beli di Shopee

4. Feminax


Jika kurang menyukai minuman atau ramuan herbal, Anda bisa memilih Feminax untuk mengurangi rasa nyeri kala haid. Feminax mengandung parasetamol 500 mg dan ekstrak hiosiami 7,6 mg. Berbentuk tablet, Feminax tentunya praktis untuk dikonsumsi kapan saja. Harganya pun sangat terjangkau. Satu strip Feminax isi empat tablet hanya sekitar 3 ribu rupiah.

Beli di Tokopedia

5. EM Kapsul


EM Kapsul juga termasuk produk herbal yang bermanfaat untuk melancarkan menstruasi serta membantu meredakan nyeri haid. Kandungan utama EM Kapsul adalah ekstrak adas dan adas manis, kunyit, serta ekstrak merica hitam. Selain itu, produk ini juga mengandung bahan lain seperti ekstrak ketumbar, jintan hitam, meniran, dan kayu manis. EM Kapsul tersedia dalam kemasan boks berisi 12 kapsul dengan harga sekitar 24 ribu rupiah dan kemasan botol isi 60 kapsul dengan harga sekitar 80 ribu rupiah.

Beli di Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Tokopedia)