Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi Merek Sarden Kalengan Lezat untuk Hidangan Keluarga

Rekomendasi Merek Sarden Kalengan Lezat untuk Hidangan Keluarga
Food photo created by jcomp - www.freepik.com

Ikan sarden merupakan menu makanan yang dikenal dan digemari banyak orang. Selain rasanya yang lezat, harganya yang relatif murah, sarden juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Ikan ini mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin D yang tinggi, sehingga dianggap sebagai salah satu ikan yang sehat untuk dikonsumsi.

Jika Moms ingin menghidangkan menu masakan ikan sarden untuk keluarga namun tidak sempat ke pasar untuk membeli ikan sarden atau tidak punya waktu cukup untuk mengolahnya, tak masalah, karena ikan sarden juga bisa Anda peroleh dalam bentuk kemasan kaleng. Itu sebabnya orang sering menyebutnya sebagai sarden kalengan.

Meskipun begitu, mungkin banyak dari Anda yang masih ragu, apakah sarden kalengan sehat? Sarden yang dikemas dalam kaleng tetap punya kandungan nutrisi, kok. Proses pengemasan ke dalam kaleng bertujuan agar ikan sarden lebih awet dalam jangka waktu yang panjang dan tetap bagus ketika dikonsumsi.

Selain itu, sarden kalengan juga sudah diberikan berbagai jenis bumbu masakan, sehingga dapat diolah dan disiapkan dengan sangat mudah. Berikut ini rekomendasi sarden kalengan yang lezat untuk Anda dan keluarga, Moms.

1. Ayam Brand Sarden


Merek ini merupakan produk ikan sarden kalengan dari negeri tetangga yang sudah terkenal di internasional. Produk ikan sarden dalam saus tomat ini terbuat dari potongan ikan sarden pilihan yang besar serta kaya omega-3 dan kalsium, dipadu dengan saus tomat yang kental, menjadikannya hidangan yang tidak hanya lezat tapi juga sehat untuk keluarga.

Kisaran harga: Rp38.000 (425 gram)

Beli di Tokopedia

2. ABC Sardines


Sarden kalengan dari Heinz ABC ini merupakan produk yang juga populer di masyarakat, terbuat dari perpaduan ikan terbaik dengan saus berkualitas yang sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia. Tanpa bahan pengawet, produk ini juga diperkaya nutrisi omega-3 dan omega-6 untuk membantu meningkatkan tumbuh kembang otak anak. Ada 3 varian rasa, saus tomat, saus cabai, dan saus ekstra pedas.

Kisaran harga: Rp20.000 (425 gram)

Beli di Shopee

3. Del Monte Sardines


Terbuat dari ikan sarden segar dan bahan pilihan terbaik untuk sajian keluarga yang praktis dan lezat, sarden kalengan Del Monte ini menyediakan varian rasa tomat dan cabai. Tak hanya itu, produk ini juga sudah dibumbui dengan bawang merah dan bawang putih yang tentu saja akan memberikan kenikmatan lebih rasa sarden yang Anda hidangkan.

Kisaran harga: Rp19.000 (425 gram)

Beli di Shopee

4. Botan Sarden


Saat membuka kaleng sarden dan mendapati isinya potongan ikan yang kecil-kecil, mungkin saja Anda akan kecewa ya, Moms. Belum lagi saat dimasak, ikan hancur dan menjadi potongan-potongan kecil. Nah, Anda tidak akan mengalami hal tersebut jika membeli sarden kalengan dari Botan. Produk ini berisi ikan yang berukuran utuh. Saus tomatnya pun terasa asam dan menyegarkan, sehingga makin menambah selera makan Anda dan keluarga.

Kisaran harga: Rp25.000 (425 gram)

Beli di Tokopedia

5. Maya Sardines


Diproduksi sejak 1978, sarden kalengan dari Maya merupakan salah satu produk yang tetap eksis di Indonesia. Kualitas dan rasanya pun konsisten. Produk ini mengandung omega-3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain menyehatkan, produk ini sangat praktis, tak perlu menambahkan bumbu dan Anda dapat menyiapkannya dalam waktu singkat.

Kisaran harga: Rp18.00 (425 gram)

Beli di Tokopedia

6. Gaga Sarden


Buat Moms dan keluarga penggemar pedas, Anda bisa coba Gaga Sarden Sambal Balado. Selain punya cita rasa yang enak karena diolah dengan berbagai bumbu khas pilihan, produk ini juga memiliki beragam kandungan nutrisi sehingga kebutuhan gizi keluarga bisa tetap terpenuhi. Ikannya juga berasal dari ikan segar pilihan serta tanpa bahan pengawet.

Kisaran harga: Rp23.000 (425 gram)

Beli di Tokopedia

7. King's Fisher Sarden


King's Fisher merupakan merek sarden kalengan dari Bali yang bekerja sama dengan nelayan di Indonesia. Produknya berasal dari ikan segar berkualitas terbaik, diolah dengan bumbu berbahan alami tanpa tambahan pengawet kimiawi, serta dikemas menggunakan teknologi terkini melalui proses higienis. Ada banyak varian rasa yang tersedia, seperti saus tomat, saus sambal, sambal bangkok, sambal hijau, serta sarden goreng balado dan saus kecap.

Kisaran harga: Rp21.000 (425 gram)

Beli di Shopee

(M&B/SW/Dok. Freepik, ABC, Ayam Brand, Botan, Del Monte, Gaga, King's Fisher, Maya)