Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi Breast Pump untuk Ibu Menyusui di Bawah 1 Juta Rupiah

Rekomendasi Breast Pump untuk Ibu Menyusui di Bawah 1 Juta Rupiah
Background photo created by rawpixel.com - www.freepik.com

Memberikan ASI eksklusif untuk Si Kecil bisa menjadi tantangan tersendiri bagi ibu menyusui. Tetapi dengan dukungan peralatan yang memadai, Moms bisa kok, sukses menyusui dan mengASIhi buah hati Anda.

Salah satu alat pendukung dalam memberikan ASI adalah breast pump atau pompa ASI. Alat yang satu ini sangat diperlukan, terutama bagi Moms yang bekerja. Sedang mencari breast pump untuk kebutuhan Anda, Moms? Berikut adalah deretan pompa ASI dengan harga di bawah 1 juta rupiah.

1. Pigeon Go Mini Single Pump


Hadir dengan dua tipe, single pump dan double pump, Pigeon Go Mini bisa menjadi pilihan pas bagi Moms aktif yang masih menyusui. Bentuknya ringkas dan ringan, sehingga tidak memakan tempat di tas Anda. Pemakaiannya pun mudah. Anda bisa mengoperasikannya dengan satu tangan saja.

Hebatnya lagi, produk ini bisa digunakan dengan sumber daya selain dari colokan listrik, seperti power bank. Pigeon Go Mini bisa didapatkan dengan harga sekitar 800 ribu rupiah untuk yang jenis single pump.

Beli di Tokopedia

2. Gabag Kolibri X1 Breast Pump


Gabag Kolibri X1 merupakan electric breast pump yang didesain untuk membuat Moms merasa nyaman dan rileks saat memompa ASI. Pompa ASI ini hadir dengan silikon yang melakukan pengisapan tanpa menimbulkan rasa nyeri pada payudara Anda.

Produk ini memiliki 16 mode pengisapan dan tidak bising saat digunakan. Oh ya,  breast pump ini juga dilengkapi dengan kolibri konektor yang dapat memudahkan Moms untuk memindahkan ASIP dari pump ke tempat penyimpanan ASIP. Konektor ini dilengkapi dengan pengait yang dapat memungkinkan Anda memindahkan hasil perasan dengan mudah dan tetap steril. Harganya? Ada di kisaran 500 ribu rupiah.

Beli di Shopee

3. Medela Harmony Flex Manual Breast Pump


Bagi Moms yang kurang suka menggunakan pompa ASI elektrik, Anda bisa memilih pompa ASI manual. Salah satunya adalah Medela Harmony Flex Manual Breast Pump. Pompa ASI tipe terbaru dari Medela ini tidak memerlukan listrik atau baterai untuk dioperasikan.

Meski dioperasikan secara manual, daya isapnya cukup baik. Ritme isapannya menyerupai isapan bayi dan nyaman digunakan karena corong flex memiliki pinggiran lembut yang mengikuti bentuk payudara Moms. Harga Medela Harmony Flex Manual Breast Pump di toko resmi Medela adalah 695 ribu rupiah.

Beli di Shopee 

4. Mama's Choice Single and Handy Electric Breast Pump


Pompa ASI yang satu ini juga ringan dan praktis digunakan. Selain itu, Mama's Choice Single and Handy Electric Breast Pump tidak berisik, antibocor, mudah dirakit dan dibersihkan, serta sudah dilengkapi dengan kabel USB sehingga bisa mendapatkan daya dari powerbank. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar 450 ribu rupiah.

Beli di Tokopedia

5. Philips Avent Masstige Manual Breast Pump


Philips Avent termasuk salah satu brand yang banyak diminati para Moms. Salah satu produk favoritnya adalah breast pump. Bagi Moms yang punya anggaran terbatas, Anda bisa memilih Philips Avent Masstige Manual Breast Pump.

Pompa ASI manual ini memiliki bentuk pegangan ergonomis yang memberikan fleksibilitas bagi Moms saat memompa ASI. Daya isapnya juga tergolong kuat sehingga Anda dapat memompa ASI tanpa menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Produk ini bisa didapatkan dengan harga sekitar 500 ribu rupiah.

Beli di Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee)