Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Bantal Menyusui agar Busui Nyaman MengASIhi

Rekomendasi Bantal Menyusui agar Busui Nyaman MengASIhi

Moms tentu sudah mengetahui bahwa ASI merupakan asupan pertama dan utama yang terbaik untuk bayi sejak lahir. Agar proses menyusui dapat berjalan dengan lancar dan nyaman, penggunaan bantal menyusui akan sangat membantu. Untuk mendapatkan bantal menyusui dengan kualitas baik, simak ulasannya dari rekomendasi M&B berikut ini yuk, Moms!

1. @nafa.baby

Bantal menyusui dari Nafa Baby memiliki sarung berbahan katun catra yang lembut dan adem. Sarung bantalnya pun dapat dilepas sehingga mudah untuk dibersihkan. Selain disangga dengan tangan, terdapat ikat pinggang yang bisa disesuaikan dengan pinggang Moms untuk membuat nyaman posisi menyusui Si Kecil.

2. @cuddleme_id

Proses menyusui akan semakin mudah menggunakan foldable nursing pillow dari CuddleMe. Ukurannya yang cukup besar akan membantu memperbaiki posisi perletakan bayi saat menyusui menjadi lebih baik dan stabil. Bentuknya yang ergonomis akan membuat Moms nyaman menyusui setelah melahirkan, baik normal maupun caesar.

3. @littlekiky.baby

Tak hanya empuk, bantal menyusui dari Little Kiky juga hadir dengan kain sarung berbahan katun yang lembut. Ukurannya yang cukup besar sangat memudahkan Moms selama proses mengASIhi Si Kecil. Sarung bantalnya sendiri juga bisa dibuka serta memiliki beragam motif yang pasti Moms sukai.

4. @veeandmee.id

Pastikan Anda tetap nyaman selama proses menyusui dengan menggunakan bantal menyusui milik Vee and Mee. Desain bantal yang sederhana dapat membantu Moms memberikan ASI dengan posisi duduk yang yang baik. Selain menggunakan bahan poliester, sarung bantalnya menggunakan zat Silverplus yang mampu menangkal bakteri yang menempel di permukaan bantal.

5. @ndollolo.id

Bantal menyusui dari Ndollolo memiliki desain yang dapat Moms sematkan di lengan. Hal ini tentu akan menyamankan serta mengurangi rasa nyeri pada pergelangan tangan saat menopang atau menggendong Si Kecil ketika menyusui. Sarungnya pun dilengkapi dengan perekat yang cukup kuat, tetapi dapat dilepas untuk dicuci setelah pemakaian.

6. @mamayaya.project

Bantal menyusui yang bisa dipakai di lengan juga terdapat di Mama Yaya Project. Bantalnya dibuat multifungsi dengan 3 kegunaan yang menguntungkan Moms. Selain disematkan di lengan, bantal juga bisa dipanjangkan untuk memudahkan menggendong Si Kecil, atau dijadikan sebagai bantal dan guling tidur untuk Anda.

7. @housekumakuma

Untuk menopang bayi dengan posisi yang tepat di depan payudara, Moms bisa menggunakan bantal menyusui dari House Kuma Kuma. Sarungnya terbuat dari kain katun Aussie yang lembut dan halus. Ketebalan dan ukurannya pun sesuai untuk Moms gunakan saat proses mengASIhi berlangsung.

8. @bumbee_collection

Rasa tidak nyaman ketika menyusui tentu akan membuat Moms mudah pegal karena terus-menerus mengubah posisi bayi. Hindari hal ini dengan bantal menyusui yang nyaman dari Bumbee. Bentuknya yang melingkar pas di tubuh Moms akan membuat proses menyusui jadi lebih lancar dengan proses perlekatan yang sempurna tentunya.

Selain fungsi yang bisa fleksibel seiring berjalannya waktu, ketebalan bantal yang pas juga menjadi perhatian penting. Pastikan juga sarung bantal dapat dilepas dan dicuci, sehingga terjaga kebersihannya. Dengan begitu, proses menyusui yang Anda jalani dapat berlangsung dengan lancar. Semangat mengASIhi, Moms! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @nafa.baby, @cuddleme_id, @littlekiky.baby, @veeandmee.id, @ndollolo.id, @mamayaya.project, @housekumakuma, @bumbee_collection)