Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Saus Barbeque Terenak untuk Makan Malam Keluarga

Rekomendasi Saus Barbeque Terenak untuk Makan Malam Keluarga

Barbeque atau daging panggang mungkin jadi salah satu makanan yang digemari oleh banyak orang. Rasa daging beraroma asap yang lezat pasti menggugah selera siapa pun yang menciumnya. Nah, kelezatan barbeque tak hanya terletak dari kualitas daging dan cara memasaknya, tapi juga pada sausnya. Kali ini M&B sudah merangkum beberapa saus barbeque paling enak yang perlu Moms coba. Let's check them out, Moms!

1. Kikkoman Barbeque Sauce


Harganya kaki lima, rasa bintang lima! Saus barbeque dari Kikkoman ini rasanya gurih dan pastinya lezat, Moms. Anda bisa menggunakan saus ini untuk memarinasi daging sebelum dipanggang, sebagai cocolan, atau dioles langsung saat daging dipanggang.

Beli di Tokopedia

2. Jay's Kitchen Barbeque Sauce Original


Saus ini dibuat dengan bahan-bahan segar tanpa MSG tambahan dan bahan pengawet. Cita rasa yang dimiliki saus ini adalah manis dan gurih, sehingga cocok jika dijadikan bumbu marinasi daging, olesan saat daging dipanggang, atau sebagai saus cocol.

Beli di Tokopedia

3. Lee Kum Kee Chinese BBQ Char Siu Sauce


Apakah Moms menyukai daging panggang ala oriental? Jika ya, saus barbeque dari Lee Kum Kee ini bisa menjadi pilihan tepat buat Anda! Berbahan dasar kacang kedelai dan madu, saus ini bercita rasa manis yang khas. Tak hanya untuk daging, saus ini juga cocok jika digunakan pada daging ayam dan sebagai saus untuk menumis.

Beli di Tokopedia

4. Del Monte Saus Barbeque


Merek ini memang sudah tak asing lagi dengan produk saus pastanya. Namun apakah Moms sudah pernah mencoba saus barbeque Del Monte? Kalau belum, Moms perlu coba. Pasalnya saus ini rasanya gurih dengan berbagai rempah, sehingga cocok sebagai bumbu marinasi, bumbu oles, bahkan sebagai saus cocol.

Beli di Shopee

5. Wild Bill American Garlic BBQ Sauce Original


Dengan bahan utama bawang putih, saus barbeque bertekstur lembut ini mampu membuat daging semakin lezat, harum, dan juicy ketika dipanggang. Jika Moms menyukai daging panggang dengan aroma bawang putih dan rempah yang kuat, maka saus ini bisa menjadi pilihan tepat buat Anda.

Beli di Shopee 

6. Ebara Yakiniku Barbeque No Tare Mild


Ingin menyantap barbeque dengan cita rasa khas Jepang? Jika ya, saus ini adalah kuncinya! Dengan kombinasi apel dan madu yang manis serta rasa pedas yang ringan, saus yakiniku ini semakin lezat dapat memarinasi daging panggang dengan semakin optimal. Perlu diketahui, produk ini memiliki kandungan alkohol 2,52%.

Beli di Shopee

7. Chung Jung One BBQ Sauce Ribs


Jika Moms penggemar daging panggang ala Korea alias galbi, Anda pasti suka dengan saus ini. Bahan dasarnya kecap asin yang dipadukan dengan sari buah pir dan apel, sehingga rasanya gurih, manis, dan segar. Saus ini juga cocok banget digunakan untuk memarinasi daging agar lebih empuk. Produk ini mengandung alkohol 0,49%.

Beli di Tokopedia 

8. Knorr Barbeque Sauce


Knorr Barbeque Sauce memiliki cita rasa khas barbeque! Berbagai rempah memberikan rasa gurih yang kaya dengan sentuhan rasa manis yang cocok untuk daging panggang. Bisa digunakan untuk marinasi daging panggang, saus oles, dan saus cocol lho, Moms!

Beli di Tokopedia

9. Sweet Baby Ray's Barbeque Sauce


Saus barbeque ini memadukan cabai jalapeno yang pedas dengan molasses yang manis, sehingga rasanya pedas manis yang unik. Selain itu, saus ini juga mengombinasikan berbagai macam rempah-rempah dengan tomat, menjadikannya lembut tapi nendang!

Beli di Shopee

(Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee)