Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Suka Pedas, Moms? Cek Rekomendasi Saus Sambal Berikut Ini!

Suka Pedas, Moms? Cek Rekomendasi Saus Sambal Berikut Ini!
Food photo created by jcomp - www.freepik.com

Masyarakat Indonesia identik dengan makanan pedas. Tidak heran jika di setiap rumah makan atau restoran selalu tersedia berbagai jenis sambal dan saus untuk menambah cita rasa makanan.

Nah, bagi Anda yang suka makanan pedas, tentunya Anda perlu selalu menyediakan stok saus sambal di rumah. Saat ini sudah banyak beredar berbagai jenis saus sambal di pasaran. Hmm, kira-kira saus sambal mana yang sesuai dengan lidah Anda? Lihat rekomendasinya berikut ini yuk, Moms!

1. Saus Sambal ABC


Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan saus sambal yang satu ini. Ya, saus sambal ABC termasuk salah satu merek saus yang paling populer di Indonesia. Saus ini dibuat dari cabai segar pilihan yang dipetik hingga dikemas maksimal dalam 51 jam. Saus sambal ini tersedia dalam beberapa ukuran dan kemasan, termasuk kemasan sachet. Jika kurang pedas, Anda bisa memilih saus sambal ABC ekstra pedas.

Beli di Shopee

2. Saus Jawara


Sekilas, saus ini tidak berbeda dengan saus sambal lainnya. Tapi coba cicipi, Anda akan merasakan sensasi rasa bawang di dalam saus sambal Jawara. Tidak heran karena saus sambal Jawara merupakan saus dengan kombinasi cabai segar dan bawang goreng sehingga memberikan rasa pedas sekaligus gurih.

Beli di Tokopedia

3. MamaSuka Delisaos Hot Lava


MamaSuka Delisaos Hot Lava berbeda dengan kebanyakan saus sambal. Dari warnanya, saus ini lebih mirip dengan saus tomat ketimbang saus sambal. Alih-alih oranye, MamaSuka Hot Lava berwarna merah tua. Soal rasa, saus yang satu memiliki perpaduan antara rasa pedas cabai dan barbeque. Produk ini memang merupakan saus hasil olahan dari cabai pilihan dan bumbu spesial, yaitu saus bumbu barbaque, bawang putih, lada hitam, ekstrak ayam, serta bubuk cabai. Saus sambal ini cocok dijadikan cocolan ayam goreng. Jika rasa pedasnya kurang menantang, Anda bisa memilih varian MamaSuka Delisaos Hot Lava Volcano.

Beli di Shopee

4. Sambal Bangkok Indofood


Tidak hanya pedas, Anda juga bisa merasakan sensasi rasa asam, manis, dan segar saat mencicipi saus Sambal Bangkok Indofood. Saus ini terbuat dari cabai rawit merah segar terbaik, dipadu dengan sari buah mangga pilihan sehingga rasanya menjadi lebih unik. Saus Sambal Bangkok Indofood juga cocok dijadikan cocolan, maupun dituangkan ke makanan favorit Anda.

Beli di Tokopedia

5. Saus Cabe Dua Belibis


Saus Cabe Dua Belibis juga memiliki warna jingga seperti kebanyakan saus sambal. Tapi jika diperhatikan lebih dekat, teksturnya sedikit berbeda. Rasanya pun tidak sama dengan saus sambal biasa. Produk ini terbuat dari bahan berkualitas dan premium. Perpaduan rasa cabai dan bawang dengan konsentrasi tinggi membuatnya  memiliki rasa yang khas.

Beli di Shopee

Nah, yang mana saus sambal kesukaan Anda dan keluarga, Moms? (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, KlikIndomart)