Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

5 Rekomendasi Pet Supplies untuk Merawat Hewan Peliharaan

5 Rekomendasi Pet Supplies untuk Merawat Hewan Peliharaan

Keberadaan hewan peliharaan nyatanya memiliki manfaat tersendiri di rumah Anda. Selain dapat menjaga rumah dari orang asing, hewan peliharaan juga membantu mengoptimalkan stimulasi anak. Si Kecil akan belajar untuk bertanggung jawab, berempati, serta membangun kepercayaan dirinya.

Namun, Anda perlu memberikan perhatian yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan peliharaan. Tak hanya soal pemberian makan dan cek rutin, perlengkapan untuk merawatnya juga harus disiapkan. M&B punya sejumlah rekomendasi pet supplies yang bisa Anda miliki. Berikut ulasannya.

1. HiDream Pet

Agar lebih mudah saat membawa hewan kesayangan jalan-jalan, dibutuhkan alat khusus untuk menjaganya tetap berada di dekat Anda. Benda seperti dog vest dan leash dari HiDream Pet bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda pakai. Bahannya nyaman saat dipakaikan pada hewan peliharaan sebagai teman jalan pagi atau sore hari dan warnanya pun menarik.

2. Pawfect

Hewan peliharaan seperti anjing terkadang memiliki kebiasaan makan yang terburu-buru. Hal ini bisa ditangani dengan memakai mangkuk slow feeder dari Pawfect. Di dalam mangkuk, terdapat penghalang makanan yang membuat hewan peliharaan makan lebih lambat, sehingga bisa mengurangi risiko hewan mengalami gastric dilation atau tersedak saat makan.

3. Olego

Untuk menjaga bulu hewan peliharaan tetap sehat, pemakaian sikat bulu pun tidak boleh sembarangan. Pakeway Tomcat Slicker Brush Oval Fur Releaser dari Olego hadir dengan desain khusus untuk memudahkan dalam menyisir bulu hewan sekaligus membersihkan bulu-bulu yang rontok. Terdapat tombol yang berfungsi sebagai pelepas bulu mati, sehingga bulu jadi lebih bersih dan nyaman untuk kulit hewan peliharaan Anda.

4. PetKit

Saat Anda sedang tidak berada di rumah untuk sementara waktu, hewan peliharaan tetap perlu diberi makan dan minum. Perangkat Fresh Element SOLO Smart Pet Feeder dari PetKit bisa memberikan solusi yang tepat. Anda dapat menyambungkan perangkat dengan jaringan WiFi dan mengatur jadwal makan hewan, lalu makanan akan keluar secara otomatis tepat sesuai waktunya.

5. Benebone

Memelihara anjing di rumah memang bisa membawa kesenangan tersendiri. Sebagai bukti rasa sayang Anda padanya, beri perlakuan manis seperti memberikan tulang mainan dari Benebone. Beragam bentuk replika tulang yang elastis akan menjaga rahang anjing serta membantu menjaga kesehatan gigi dan gusinya.

6. Arthacat

Bagi pecinta kucing, keberadaan kandang cukup penting agar kucing merasa nyaman. Pilihan cat tree dari Arthacat tentu akan melengkapi keseruan kucing saat bermain maupun beristirahat. Desain dan ukurannya pun beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan besarnya ruangan di rumah dan kenyamanan kucing Anda.

7. Four Paw Story

Hewan peliharaan tentu boleh Anda berikan aksesori yang menggemaskan, seperti bandana. Four paw story punya koleksi Reversible Bandana dengan motif lolipop dan alpukat yang lucu. Hewan kesayangan Anda pun akan tampil lebih menawan, terlebih saat diajak berkeliling atau berolahraga bersama.

Dengan memilih pet supplies yang tepat, maka kegunaannya juga bisa berfungsi dengan maksimal. Hewan peliharaan pun akan terjaga kesehatan dan kebersihannya. Namun, Anda tetap perlu secara rutin membawanya mendapatkan perawatan yang lebih lengkap agar Si Kecil aman bermain bersama hewan kesayangannya. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @hidream.pet.id, @pawfect.id, @petkit_indonesia, @olego.official, @mybenebone_id, @arthacat_id, @fourpawstory.id)