Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Raw Honey untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Rekomendasi Raw Honey untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Agar tubuh enggak gampang sakit, salah satu cara praktisnya adalah dengan mengonsumsi aneka makanan sehat. Nah, raw honey atau madu mentah kini sedang marak dijadikan senjata ampuh untuk mendongkrak imunitas tubuh.

Apa sih bedanya dengan madu biasa? Secara tampilan, warna raw honey lebih keruh karena diambil langsung dari sarangnya, maka mungkin banyak partikel yang tidak tersaring dengan baik. Selain itu, raw honey juga tidak diolah lagi dengan proses pasteurisasi, sedangkan madu biasa sudah melalui proses pasteurisasi yang dapat mengurangi kandungan antioksidan alami di dalamnya.

Mengutip Medical News Today, proses pasteurisasi pada madu biasa dapat menghilangkan beberapa kandungan baik, seperti bee pollen (yang kaya akan antioksidan dan antiinflamasi), bee propolis, enzim, asam amino, dan berbagai vitamin juga mineral. Semua kebaikan tersebut masih utuh pada raw honey, karena tidak melalui proses pasteurisasi. Tertarik mencoba raw honey? Ini beberapa rekomendasi dari M&B, Moms.

1. Honybee Raw Honey


Madu murni mentah dari Honybee ini diambil dari nektar bunga, tanpa dicampur dan tanpa melalui proses pemanasan. Kemurnian, rasa, dan nutrisi madu mentah ini tentu sangat terjaga, sehingga cocok untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kisaran harga: Rp130.000 (700gr)

Beli di Tokopedia 

2. Honey Life Raw Wild Forest Honey


Madu segar ini didapat dari hutan liar di suku Baduy dalam, sehingga organik dan jauh dari polusi udara. Madu mentah ini dibuat tanpa proses campuran bahan-bahan lain sehingga tetap terjaga kemurniannya dan kaya akan nutrisi, mineral, dan gizi aktif yang baik untuk tubuh manusia. Honey Life Raw Wild Forest Honey juga telah melalui proses penyaringan sehingga kebersihannya sangat terkontrol.

Kisaran harga: Rp150.000 (500 ml)

Beli di M Bloc Market  

3. DeHealth Supplies Madu Mitang 


Madu mentah ini disaring tanpa proses pemanasan, sehingga enzim dan kandungan baik dalam madu mentah ini tidak rusak. Madu mentah ini baik untuk menstabilkan gula darah dan kolesterol, mencegah kanker, dan memberikan fungsi antibiotik alami.

Kisaran harga: Rp140.000 (500 ml)

Beli di DeHealth Supplies 

4. Puriti Premium Pure Raw Manuka Honey


Moms pasti sudah tahu keunggulan madu Manuka dari New Zealand. Tak hanya sehat, Puriti Raw Manuka Honey dengan UMF12+ ini juga memiliki rasa yang sangat lembut, creamy, dan teksturnya agak velvety. Moms bisa mengonsumsinya secara langsung atau dicampur ke dalam makanan maupun minuman favorit Anda.

Kisaran harga: Rp360.000 (120 gram)

Beli di Tokopedia 

5. Hello Honey


Murni dan fresh tanpa campuran zat lain, serta tidak melalui proses pemanasan atau campuran pengental. Madu mentah ini punya banyak manfaat, seperti mengontrol berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh, sumber energi, menghilangkan bau mulut, dan menambah nafsu makan untuk anak.

Kisaran harga: Rp60.000 (600 gram)

Beli di Lazada 

(Tiffany/SW/Dok. Freepik)