Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi Gendongan M-shape Terbaik untuk Bayi Anda

Rekomendasi Gendongan M-shape Terbaik untuk Bayi Anda

Menggendong bayi mungkin terdengar sederhana, namun tidak pada kenyataannya. Dan dengan ilmu pengetahuan yang makin berkembang, kini menggendong dengan metode M-shape menjadi rekomendasi utama. Menurut International Hip Dysplasia Institute, posisi M-shape merupakan posisi menggendong yang sehat karena dapat mencegah dislokasi pada panggul atau hip dysplasia.

Metode ini disebut M-shape karena posisi pinggang bayi terbuka lebar secara alami, kedua paha terangkat sehingga lutut menekuk secara alami, dan punggung bayi sedikit membungkuk menyerupai huruf C. Posisi ini dianggap posisi paling alami bagi bayi, sehingga aman dan mampu mendukung perkembangannya secara optimal.

Meski terdengar rumit dan asing, proses menggendong bisa makin mudah dengan gendongan yang tepat. Kali ini M&B telah merangkum beberapa rekomendasi gendongan M-shape yang bisa Anda coba. Let’s check them out, Moms!

1. Baby Scots Baby Carrier M-Shape 2 Go Diamond Series

Gendongan ini berupa ransel, sehingga dapat memudahkan Moms menggendong Si Kecil dalam posisi M-shape. Selain itu, gendongan ini juga dibuat dengan bahan yang bisa menyerap keringat sehingga sejuk dan nyaman bagi Si Kecil.

Kisaran harga: Rp200.000

Beli di Tokopedia 

2. Dialogue Baby Wrap M-Shape

Unik, gendongan dari Dialogue ini merupakan gendongan lilit instan sehingga Moms bisa makin mudah saat menggendong Si Kecil. Bahannya terbuat dari kain yang lentur dan sejuk, sehingga Si Kecil dapat merasa nyaman di dalam dekapan Anda.

Kisaran harga: Rp370.000

Beli di Tokopedia 

3. Minimonkey Mini Sling

Dengan desain yang ringkas, gendongan ini sangat ringan dan mudah dibawa. Meskipun begitu, produk ini tetap dapat memfasilitasi Anda untuk menggendong Si Kecil dalam posisi M-shape dengan sempurna, lho. Gendongan ini bisa digunakan sejak Si Kecil baru lahir hingga berusia 2 tahun.

Kisaran harga: Rp550.000

Beli di Tokopedia

4. Malilkids Stretchy Wrap Reversible

Terbuat dari soft natural cotton fabric, kain gendongan dari Malilkids ini lentur namun kuat. Cara penggunaannya adalah dengan dililitkan, sehingga Moms bisa menggendong Si Kecil dalam posisi M-shape dengan sempurna. Gendongan ini bisa digunakan sejak Si Kecil baru lahir hingga beratnya 15 kg.

Kisaran harga: Rp200.000

Beli di Shopee 

5. Ergobaby Omni Breeze Carrier

Gendongan dari Ergobaby ini mampu menopang Si Kecil dalam posisi M-shape dengan baik, sekaligus menjaganya tetap sejuk dan nyaman. Cocok digunakan untuk bayi berusia 0-48 bulan, gendongan ini tak hanya dibuat nyaman untuk Si Kecil tapi juga untuk Moms dan Dads yang menggendong.

Kisaran harga: Rp4.000.000

Beli di Tokopedia

(Gabriela Agmassini/SW/Foto: cookie_studio/Freepik, Shopee, Tokopedia)