Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Gendongan M-shape Terbaik untuk Bayi Anda

Rekomendasi Gendongan M-shape Terbaik untuk Bayi Anda

Menggendong bayi mungkin terdengar sederhana, tapi tidak pada kenyataannya. Dan dengan ilmu pengetahuan yang makin berkembang, kini menggendong dengan metode M-shape menjadi rekomendasi utama. Menurut International Hip Dysplasia Institute, posisi M-shape merupakan posisi menggendong yang sehat karena mendukung posisi bayi dan bisa mencegah dislokasi pada panggul atau hip dysplasia.

Metode ini disebut M-shape karena posisi pinggang bayi terbuka lebar secara alami, kedua paha terangkat sehingga lutut menekuk secara alami, dan punggung bayi sedikit membungkuk menyerupai huruf C. Posisi ini dianggap posisi paling alami bagi bayi, sehingga aman dan mampu mendukung perkembangannya secara optimal.

Meski terdengar rumit dan asing, proses menggendong bayi bisa makin mudah dengan gendongan yang tepat. Kali ini M&B telah merangkum beberapa rekomendasi gendongan M-shape yang bisa Anda coba. Let’s check them out, Moms!

1. Baby Scots Baby Carrier M-Shape 2 Go Diamond Series

Gendongan ini berupa ransel, sehingga bisa memudahkan Anda menggendong Si Kecil dalam posisi M-shape. Selain itu, gendongan ini juga dibuat dengan bahan yang bisa menyerap keringat sehingga sejuk dan nyaman bagi Si Kecil dan membuat sirkulasi udara tetap terjaga sehingga anak tidak kepanasan.

Gendongan ini juga memiliki topi untuk melindungi buah hati dari panas dan angin (bisa di lepas), bagian pinggang yang besar sehingga bisa menopang berat anak sampai 15kg dan menjaga pinggang orang tua tetap sehat. 

Beli di Tokopedia 

2. Dialogue Baby Wrap M-Shape

Unik, gendongan dari Dialogue ini merupakan gendongan lilit instan sehingga Moms bisa makin mudah saat menggendong Si Kecil. Bahannya pun terbuat dari kain yang lentur dan sejuk–berbahan serat kayu bambu alami dan serat kapas–sehingga Si Kecil akan merasa nyaman di dalam dekapan Anda, serta antibakteri alami, sehingga tidak akan menahan bau. Cocok untuk bayi baru lahir hingga berat 12 kg.

Beli di Tokopedia

3. Minimonkey Mini Sling

Dengan desain yang ringkas, gendongan ini sangat ringan dan mudah dibawa. Meskipun begitu, produk ini tetap dapat memfasilitasi Anda untuk menggendong Si Kecil dalam posisi M-shape dengan sempurna lho, Moms. Gendongan ini bisa digunakan sejak Si Kecil baru lahir hingga berusia 2 tahun atau berat maksimum 15 kg.

Beli di Tokopedia

4. Malilkids Stretchy Wrap Reversible

Terbuat dari soft natural cotton fabric, kain gendongan dari Malilkids ini lentur tapi kuat. Cara penggunaannya adalah dengan dililitkan, sehingga Moms bisa menggendong Si Kecil dalam posisi M-shape dengan sempurna. Dengan gendongan ini, beban berat badan bayi akan didistribusikan secara merata ke bahu, punggung, dada, dan pinggul penggendong, sehingga menggendong terasa ringan, nyaman, dan tidak pegal. Gendongan ini bisa digunakan sejak Si Kecil baru lahir hingga beratnya 15 kg.

Beli di Shopee

5. Ergobaby Omni Breeze Carrier

Gendongan dari Ergobaby ini mampu menopang Si Kecil dalam posisi M-shape dengan baik sekaligus menjaganya tetap merasa sejuk dan nyaman. Cocok digunakan untuk bayi berusia 0-48 bulan, gendongan ini tak hanya dibuat nyaman untuk Si Kecil tapi juga untuk Moms dan Dads yang menggendong, karena adanya tali bahu ekstra empuk dan dapat disilangkan untuk penyesuaian khusus yang nyaman dengan sabuk penyangga pinggang yang mudah digunakan.

Beli di Tokopedia

(Gabriela Agmassini/SW/Foto: Cookie_studio/Freepik, Shopee, Tokopedia)