Type Keyword(s) to Search

Rekomendasi 7 Pensil Alis Lokal Terbaik untuk Alis On Point

Rekomendasi 7 Pensil Alis Lokal Terbaik untuk Alis On Point

Alis merupakan salah satu komponen penting dalam merias wajah. Meskipun terlihat sepele, bentuk alis ternyata bisa memengaruhi karakter wajah seseorang orang, lho. Hanya dengan mengubah bentuk alis, seseorang bisa terlihat ramah, tegas, maupun sedih. Saya pribadi pun rasanya lebih memilih untuk tidak memulaskan bedak atau lipstik daripada tidak menggunakan pensil alis untuk mempertegas bentuk alis. Setuju enggak, Moms?

Apalagi, di masa pandemi yang mengharuskan kita mengenakan masker, fokus riasan secara otomatis akan beralih ke bagian mata. Nah, supaya tampil fresh dan on point, tentunya Moms membutuhkan pensil alis yang tepat untuk membuat alis Anda terlihat natural, rapi, dan sempurna.

Pilihan pensil alis sendiri saat ini sangat beragam. Tak kalah dengan kualitas brand internasional, brand lokal pun ikut berlomba-lomba mengeluarkan produk pensil alis terbaiknya. Masih bingung mau memilih yang mana? Moms sedang membaca artikel yang tepat. Keep on reading!

1. SADA by Cathy Sharon Perfect Telu Browliner

Saat pertama melihat pensil alis ini, saya yakin kalau produk ini pas untuk saya (juga Moms tentunya!) yang tidak suka membawa begitu banyak produk makeup saat bepergian. Sesuai namanya, Telu, yang berarti “tiga” dalam bahasa Jawa, Moms bisa mendapatkan tak hanya satu, tapi tiga fungsi sekaligus dalam satu produk: pensil alis, concealer, dan maskara alis (browcara). Menarik, bukan?

Untuk kualitasnya sendiri patut diacungi jempol. Formulanya “ada di tengah-tengah”, tidak terlalu keras, juga tidak terlalu creamy. Moms bisa membuat garisan halus serupa rambut alis dengan pensil alis ini. Favorit saya adalah aplikator browcara-nya yang mungil sehingga memudahkan untuk membuat efek bushy pada alis. Pensil alis ini juga waterproof, tahan keringat, dan anti-smudge ya, Moms.

Harga: Rp175.000

Beli di Lazada

2. Guèle Slim Eyebrow Pencil

Ujungnya yang kecil membulat sekilas mengingatkan saya akan Brow Wiz, produk pensil alis high-end dari Anastasia Beverly Hills. Beberapa orang juga mengatakan pensil alis Guèle ini serupa dengan yang dikeluarkan oleh high-end brand lainnya, MAC. Ketiganya memang sama-sama memiliki super micro fine tip dan spoolie di ujung lainnya. Namun, bagaimana dengan performanya?

Good job, Guèle! Saya bahkan hampir tidak bisa membedakan hasilnya dengan Brow Wiz ABH. Super micro fine tip-nya sangat memudahkan untuk membuat garis-garis halus menyerupai rambut alis dengan presisi. Formula dari produk besutan makeup artist Vanny Adelina ini mengarah ke waxy, sangat pigmented dan mudah dibaurkan. Spoolie-nya juga cukup lembut untuk meratakan warna alis sehingga terlihat lebih natural. Worth to buy!

Harga: Rp119.000

Beli di Shopee

3. Anggie Rassly Beauty – ULTiMATE DEFINER 2in1

Nama Anggie Rassly tentunya sudah tak asing lagi di industri kecantikan Indonesia. Sebagai salah satu sosok pionir dalam bidang sulam alis, namanya seakan jadi jaminan bahwa produk-produk pensil alis yang ia keluarkan memiliki kualitas di atas rata-rata. Tengok saja salah satu produk pensil alis andalannya, ULTiMATE DEFINER 2in1. Tak hanya sebagai pensil alis, produk ini juga multifungsi, lho. Moms bisa menggunakannya untuk mendefinisi bagian kelopak mata, contouring bagian hidung, hingga sebagai highlighter. Unik, kan!

Ujung pensil alisnya sendiri berbentuk pipih dan nyaman saat diaplikasikan. Moms juga tak perlu retouch berkali-kali karena pensil alis ini awet dipakai seharian, bahkan untuk Moms yang memiliki tipe kulit berminyak. Pensil alis dengan kemasan warna fuchsia yang supercute ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Dusty Smoke (greyish brown), Dark Cherry (reddish brown), dan Dirty Hazel (golden brown). Highlighter-nya sendiri memiliki satu tone warna yang universal dengan hasil satin glow.

Harga: Rp149.000

Beli di Tokopedia

4. Viva Queen Perfect Shape Eyebrow Matic

Bicara tentang pensil alis lokal, sepertinya tak mungkin jika tak menyebut brand yang satu ini ya, Moms. Ya, siapa sih, yang tidak pernah mencoba pensil alis Viva yang ikonik berwarna oranye itu? Nah, meskipun pensil alis klasiknya menjadi favorit banyak Moms dari masa ke masa, Viva pun tak mau ketinggalan tren dengan mengeluarkan pensil alis matic yang kekinian.

Pensil alis ini memiliki micro shaped tip untuk menghasilkan garis-garis tipis alami, dengan tekstur yang creamy. Untuk pilihan warna, ada 3 warna yaitu Black, Brown, dan Ash Brown, yang cocok dengan kulit wanita Indonesia. Formula pensil alis ini juga diperkaya oleh vitamin C dan E untuk menjaga kelembapan dan menutrisi rambut alis. Sayangnya, pensil alis ini tidak dilengkapi dengan spoolie untuk menyisir alis dan membaurkan warnanya.

Harga: Rp44.400

Beli di Shopee

5. BLP Eyebrow Definer

BLP bisa dibilang sebagai salah satu brand kosmetik lokal terbaik saat ini. Tak hanya formulanya yang nyaman dan shade range-nya yang beragam, kemasannya yang simpel dan minimalis juga menjadi nilai lebih brand milik makeup artist dan beauty influencer Lizzie Para ini. Nah, begitu juga dengan produk pensil alisnya, Moms!

Dikemas dalam bentuk yang ramping dengan warna turquoise yang eye-catchy, pensil alis berukuran mikro ini memilki formula berbasis wax yang lembut, sehingga memudahkan proses menggambar alis secara detail, bahkan untuk pemula sekali pun. Warnanya pun sangat pigmented. Tanpa perlu menekannya dengan kuat pun, Moms langsung bisa melihat hasilnya. Ada dua warna pilihan, yaitu Ash Brown yang cocok untuk Moms yang memiliki rambut hitam, dan Dark Brown untuk pemilik rambut kecokelatan.

Harga: Rp119.000

Beli di Shopee

6. ESQA Brow Pomade Pencil

Pensil alis dengan packaging putih bersih dan detail enamel gold ini menjadi holy grail product banyak wanita. Enggak heran sih, selain pigmented, brow pomade pencil ini memiliki range warna yang komplet: Warm Brown, Ash Brown, Chocolate, dan Dark Brown. Jadi, Moms yang memiliki rambut berwarna terang pun dapat menggunakan pensil alis ini. 

Juaranya tentu terletak pada pensilnya yang berbentuk segitiga seperti aplikator pomade. Dengan bentuk unik ini, Moms dapat membuat alis presisi sesuai keinginan dengan sangat mudah. Teksturnya pun sangat nyaman lho, Moms. Pensil alis ini memiliki tekstur creamy dan natural formula yang sangat mudah dibaurkan, juga buildable.

Harga: Rp125.000

Beli di Tokopedia

7. Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil

Kemasannya supercute! Mungkin ini yang ada di dalam benak sebagian besar Moms ya, saat melihat pensil alis berwarna hijau segar dengan detail guratan abstrak wajah berwarna pink ini. Lalu, bagaimana kualitasnya sendiri? Nah, pensil alis ini memiliki bentuk ujung pensil segitiga yang ramping, dengan formula smudge-proof, alias tak mudah luntur dan lebih tahan lama.

Dengan bentuk pensil seperti ini, tentunya Moms akan lebih mudah untuk membuat alis sesuai dengan keinginan. Mau alis melengkung yang sophisticated atau bushy eyebrow yang natural? Bisa, dong. Meskipun ujungnya kecil dan terlihat ringkih, pensil alis ini ternyata sangat kokoh dan enggak mudah patah lho, Moms.

Harga: Rp95.000

Beli di Sociolla

(M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Marctran/123RF)