Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Tempat Makan Asyik di Pantai Indah Kapuk (PIK)

Rekomendasi Tempat Makan Asyik di Pantai Indah Kapuk (PIK)

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) saat ini telah menjadi salah satu destinasi warga Jabodetabek untuk sekadar jalan-jalan, cuci mata, atau wisata kuliner. Ya, selain pantai pasir putihnya, PIK juga cukup terkenal dengan deretan cafe maupun restoran yang siap memanjakan para pecinta kuliner. Berikut adalah deretan tempat makan di PIK yang bisa Anda datangi bersama keluarga, Moms.

Ponggol Nasi Lemak

Mayoritas rumah makan atau restoran di kawasan PIK memang menjual makanan nonhalal. Tetapi jangan khawatir, karena masih ada restoran yang menyediakan makanan halal, salah satunya Ponggol Nasi Lemak yang berada di area Pantjoran PIK. Restoran ini sudah cukup terkenal di Singapura sejak 1979 dan gerai pertamanya di Indonesia terletak di kawasan PIK.

Menu andalan mereka tentunya adalah nasi lemak yang terasa gurih dan harum dari santan kelapa. Padukan dengan ikan selar goreng, udang goreng tepung, sambal, serta teri kacang, yang tentunya akan menambah kenikmatan makan Anda sekeluarga. Selain nasi lemak, Anda juga bisa memilih menu a la carte seperti dumpling goreng dan ayam goreng kari.

Jemahdi Seafood

Rumah makan yang satu ini cocok bagi Anda penggemar seafood atau makanan laut. Anda bisa memesan seafood secara kiloan dan cara memasaknya pun bisa disesuaikan dengan kesukaan Anda.

Atau Anda juga bisa memesan seafood mix platter yang di dalamnya sudah berisi berbagai jenis pangan laut. Pastinya seru ya, makan seafood di sini bersama keluarga. Jemahdi Seafood bisa Anda temukan di Ruko Crown Golf yang terletak di Jl. Pantai Indah Kapuk No. 58-61, Kamal Muara.

Kari Lam

Anda mungkin sudah mengenal restoran yang satu ini. Kari Lam pertama kali buka di Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat, pada 1973, dan kini buka di PIK, tepatnya di Pantjoran PIK. Karena sudah cukup lama eksis, tidak heran jika namanya sudah cukup melegenda. Kari Lam menyajikan bihun kari khas Medan dengan isian suwiran ayam dan daging sapi. Rumah makan ini termasuk yang memasang tanda “No Pork, No Lard”, lho. Harganya sekitar 50 ribu rupiah per porsi, tapi sesuai dengan porsinya yang besar dengan daging berlimpah.

Jumbo Dessert

Ingin yang segar di tengah teriknya matahari? Anda bisa datang ke Jumbo Dessert. Lokasinya terletak di bagian belakang Pantjoran PIK. Di sini, Anda bisa memesan berbagai dessert dingin maupun panas, salah satunya adalah es campur jumbo yang isinya lengkap dan bisa dinikmati oleh 2 or 3 orang sekaligus.

Goobne Chicken

Nah, kalau Anda penggemar makanan Korea, Anda bisa mencoba Goobne Chicken. Restoran ini spesialisasi olahan ayam panggang oven dengan balutan berbagai bumbu lezat ala Korea. Selain ayam, Anda juga bisa menikmati berbagai makanan Korea seperti Volcano Cheese Tteok-Bokki atau Japchae. Goobne Chicken berada di Ruko Crown Golf 15-16.

Itulah beberapa tempat makan menarik di PIK yang bisa Anda datangi bersama keluarga. Namun ingat untuk selalu menjaga protokol kesehatan saat Anda pergi ke sana dan menikmati bebagai macam kuliner bareng keluarga tercinta ya, Moms. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Proostoleh/Freepik, Pergikuliner)