Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Rekomendasi Eyeliner Spidol Lokal yang Cocok untuk Pemula

8 Rekomendasi Eyeliner Spidol Lokal yang Cocok untuk Pemula

Di masa pandemi seperti saat ini, tentunya Moms harus menggunakan masker saat ke luar rumah. Alhasil, produk makeup seperti lipstik pun harus “pensiun” sementara ya, Moms. Namun, demi menyempurnakan penampilan, Moms bisa tetap merias mata, lho. Salah satunya tentu dengan menggunakan eyeliner. Dengan bantuan eyeliner, Moms bisa memberi tampilan kelopak mata yang lebih besar, hingga memberi efek dramatis yang membuat mata pun akan terlihat lebih tegas dan “hidup”.

Namun, mengaplikasikan eyeliner, terutama yang bertekstur cair, tak semudah kelihatannnya ya, Moms. Untungnya, sekarang ini sudah tersedia produk eyeliner spidol yang mudah diaplikasikan seperti eyeliner pensil, namun dengan hasil akhir seperti eyeliner cair. Nah, untuk Moms yang masih bingung memilih eyeliner yang tepat untuk Anda, M&B berikan rekomendasi 8 produk eyeliner spidol lokal yang cocok untuk pemula! Let’s bring your eye game, Moms!

1. Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner

Moms tentunya sudah tak asing kan, dengan merk yang satu ini. Brand kosmetik halal ini merupakan salah satu brand favorit wanita Indonesia, karena produk-produknya yang berkualitas dan harganya yang terjangkau. Nah, untuk eyeliner, favorit M&B adalah tipe EyeXpert Optimum Hi-Black Liner yang memiliki kandungan matrix polymer sehingga waterproof, smudge-proof, dan mampu bertahan seharian. Ujung aplikatornya pun lancip dan lembut saat diaplikasikan di garis mata. Eyeliner ini juga tak butuh waktu lama untuk mengering, dengan hasil glossy yang bisa memberi efek tegas pada mata. Meskipun waterproof, Moms bisa dengan mudah membersihkannya dengan bantuan air hangat, lho. 

Harga: Rp79.000

Beli di Blibli

2. Runa Moonliner Liquid Pen

Terinspirasi dari brush pen untuk ilustrasi manga (komik Jepang), Runa Moonliner Liquid Pen memiliki warna hitam superpekat, yang tentunya akan memberi tampilan makeup mata yang intens. Ujung aplikator sangat tipis dan runcing, cocok untuk Moms yang ingin membuat efek cat eyes dengan mudah. Tak hanya tahan air, smudge-proof, dan cepat mengering begitu diaplikasikan, formula eyeliner ini juga sangat lembut dan antiiritasi. Bonusnya lagi, packaging-nya sangat sleek dan mewah! Highly recommended!

Harga: Rp99.000

Beli di Tokopedia

3. Nama Eyeliner

Cukup banyak selebriti Indonesia meluncurkan label kosmetik. Salah satunya adalah Nama, merk besutan artis cantik Luna Maya. Sesuai klaimnya, eyeliner spidol ini waterproof, smudge-proof, cepat mengering, tahan lama, juga halal. Ujung aplikator eyeliner dengan kemasan berwarna gold mewah ini juga runcing sehingga memudahkan pengaplikasian. Ada dua warna yang bisa Moms pilih, yaitu warna cokelat gelap dan hitam pekat.

Harga: Rp89.000

Beli di Shopee

4. Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

Mungil dan sangat mudah diaplikasikan! Somethinc benar-benar menjawab keinginan Moms yang suka produk-produk simpel dan handy lewat eyeliner ini. Dengan desain sponge tip unik yang super tipis dan fleksibel, Moms yang pemula dalam urusan eyeliner pun dijamin bisa membuat garis tipis lancip yang presisi. Warnanya juga sangat pigmented lho, Moms. Harganya? Jangan khawatir, sangat terjangkau!

Harga: Rp59.000

Beli di Shopee

5. Goban Black Diamond Ultra Waterproof Eyeliner

Moms yang memiliki kelopak mata yang cenderung berminyak dianjurkan untuk memilih eyeliner dengan hasil akhir matte. Nah, eyeliner dari Goban yang mampu bertahan seharian ini adalah jawabannya! Memiliki ujung aplikator berukuran 0,25 mm, sudah pasti Anda dapat dengan mudah membuat garis mata yang presisi. Formulanya pun aman, dibuat secara vegan-friendly, gluten-free, cruelty-free, dan halal. Wah, wajib coba nih, Moms!

Harga: Rp99.000

Beli di Sociolla

6. Make Over Hyperblack Superstay Liner

Moms pasti tahu, Make Over adalah salah satu brand kosmetik lokal yang selalu berinovasi membuat produk-produk makeup dengan kualitas yang tak main-main. Mulai dari formula, fungsi, hingga kemasan pun dipikirkan dengan matang. Tak terkecuali produk eyeliner yang satu ini. Sesuai namanya, eyeliner ini memiliki warna hitam yang sangat pekat, sehingga bisa menghasilkan hasil riasan mata yang bold dan intens. Aplikatornya pun tipis dan fleksibel agar bisa dengan mudah menyesuaikan bentuk kelopak mata.

Harga: Rp125.000

Beli di Sociolla

7. SASC Magic Eyeliner Perfector x Titan Tyra

Label kosmetik lokal yang satu ini memang banyak berkolaborasi dengan selebriti dan influencer. Nah, untuk produk eyeliner, SASC menggandeng beauty vlogger dan influencer cantik Titan Tyra. Eyeliner ini sendiri memiliki aplikator melancip yang sangat membantu Moms yang sering kesulitan membuat efek cat eye. Formulanya juga tahan air dan high pigmented, lho, Hanya sekali ulas, efek mata yang bervolume bisa Moms dapatkan.

Harga: Rp119.000

Beli di Tokopedia

8. Upmost 2 in 1 Eyeliner & Serum

Eyeliner yang bisa mempercantik tampilan sekaligus menutrisi bulu mata, memangnya ada? Ada dong, Moms! Upmost menghadirkan produk inovatif berupa eyeliner dengan ekstra kandungan althea rosea flower extract dan peptide yang berfungsi untuk merawat dan menutrisi bulu mata. Unik, ya! Soal kualitas eyeliner-nya sendiri tak perlu diragukan. Ujung kuasnya sangat halus dan mudah digunakan. Kemasannya pun cantik sekali berbentuk spidol berdimensi segi lima dengan warna rose gold. Sekilas mengingatkan kita akan merek besutan Rihanna, Fenty Beauty.

Harga: Rp109.000

Beli di Tokopedia

(Nanda Djohan/SW/Foto: Ferli/123RF)